3 Jenis Asuransi yang Wajib Dimiliki

Produk asuransi ada berbagai macam jenisnya, dan dari berbagai macam jenis asuransi yang ada, tidak jarang juga membuat banyak orang bingung untuk menentukan jenis asuransi apa yang harus di prioritaskan.

Kali ini kami akan membantu anda untuk memilih jenis asuransi yang harus di prioritaskan untuk anda miliki. Berikut beberapa jenis asuransi yang harus menjadi prioritas anda :

Asuransi Jiwa

Jenis asuransi ini akan memberikan santunan ketika terjadi resiko kematian pada pemilik polis asuransi. Tujuan diberikan santunan kepada ahli waris adalah agar mereka tetap mampu bertahan hidup dengan layak setelah sang pencari nafkah utama meninggal dunia.

Oleh karena itu, kami sangat menyarankan seorang kepala keluarga untuk minimal memiliki asuransi jiwa dengan uang pertanggungan yang layak dan cukup.

Besar uang pertanggungan yang layak biasanya adalah minimal sebesar 5 x penghasilan tahunan anda.

Sering kali orang berkata tidak penting memiliki asuransi jiwa dengan berbagai alasan yang mereka kemukakan. Tapi benarkah asuransi jiwa itu tidak penting? Mari kita pelajari dengan istilah yang lebih mudah di pahami seperti di bawah ini.

Jika anda membeli sebuah mobil, berapa banyak roda yang ada terima? sudah pasti 5 bukan? padahal mobil hanya mempunyai 4 roda.

Lalu untuk apakah Roda ke 5 ? semua orang tahu, itu adalah ban cadangan.. anda tentunya tidak mau membeli sebuah mobil tanpa ada ban cadangannya.

Anda tentunya tak akan tenang jika mengendarai mobil dan tahu ternyata mobil tersebut tidak ada ban cadangannya.

Beranikah anda mengendarai mobil dengan jarak ribuan kilo dari jakarta menuju denpasar tanpa membawa ban cadangan? Saya yakin anda akan berpikir seribu kali untuk menempuh perjalanan tersebut.

Jika anda khawatir tentang resiko yang terjadi dalam perjalanan anda dari jakarta menuju ke denpasar, yang hanya berjarak ribuan kilometer tanpa membawa ban cadangan di mobil anda, harusnya anda berpikir ulang jika anda masih menolak sebuah asuransi jiwa.

Perjalanan hidup yang anda lalui lebih jauh dan lebih lama dari jarak jakarta – denpasar.

Apakah anda tak kuatir jika terjadi sesuatu pada diri anda? Apakah anda hanya kuatir pada mobil anda? Apakah mobil anda lebih berharga daripada diri anda sendiri dan keluarga anda ?

Hiduplah dengan nyaman dengan sedikitnya 1 polis asuransi jiwa , sama seperti anda melengkapi mobil anda dengan ban cadangan.

Berpikirlah seribu kali sebelum anda menolak sebuah tawaran asuransi , sebelum asuransi menolak anda.

Asuransi Kesehatan

Kesehatan? Penting nggak sih punya asuransi kesehatan?

Jika anda bertanya seperti itu, jawabannya adalah, ya sangat amat penting terutama jika anda sudah memahami berbagai alasan penting kenapa anda wajib memiliki asuransi kesehatan. Asuransi kesehatan menjadi wajib untuk anda miliki karena sudah bukan hal yang baru jika biaya medis atau pengobatan di rumah sakit memerlukan biaya yang tidak sedikit.

Dengan memiliki asuransi kesehatan, maka anda tidak perlu mengeluarkan uang pribadi ketika harus menjalani perawatan di rumah sakit. Dengan memiliki asuransi kesehatan, maka keuangan anda akan lebih teratur tanpa harus mengalami pailit saat terjadi resiko. Selain itu, berikut ini adalah alasan penting untuk memiliki asuransi kesehatan.

1. Layanan Medis Itu Mahal.
Meski di ruang IGD tiap pasien pasti dilayani, begitu berbicara tentang tindakan bedah dan terapi lain sering kali pasien sulit di terima tanpa jaminan Asuransi.

2. Sebelum Terlambat.
Jika anda terlanjur mengidap penyakit serius saat belum punya asuransi, akan lebih sulit memulai punya asuransi. Jikapun bisa biasanya premi lebih mahal.

3. Pilihan.
Semua rumah sakit umumnya menerima pasien dengan asuransi, tapi tidak semua rumah sakit menerima pasien tanpa
asuransi. Punya asuransi memberi pilihan lebih banyak.

4. Jadi Prioritas.
Kadang pasien dengan asuransi di prioritaskan dalam hal tindakan bedah dan sebagainya.

5. Bebas Rasa Khawatir.
Menikamati hidup salah satunya dengan bebas rasa khawatir akan sesuatu yang belum terjadi. misalnya ketakutan tidak bisa membayar biaya rumah sakit.

6. Punya Kesempatan Lebih Banyak.
Kemungkinan bertahan dari cidera kecelakaan atau penyakit lebih besar karena anda akan mendapatkan layanan lebih baik.

7. Layanan Lebih Baik.
Yakin akan di jamin, orang dengan asuransi kesehatan biasanya lebih rajin berobat sebelum kondisinya memburuk.

8. Resiko Lebih Rendah.
Angka kematian pengidap diabetes tanpa asuransi lebih tinggi dibanding pengidap diabetes dengan asuransi kesehatan.

9. Layanan Rumah Sakit Swasta.
Rumah sakit negeri biasanya terlalu penuh dan butuh waktu berjam jam untuk mendapatkan layanan. di rumah sakit swasta dengan asuransi anda akan mendapat pelayanan lebih cepat.

10. Lebih Sadar Kesehatan.
Dengan memiliki asuransi kesehatan, biasanya orang justru lebih menyadari pentingnya menjaga kesehatan secara umum, termasuk didalamnya melakukan medical checkup dan pemeriksaan kesehatan setahun dua kali yang seperti dianjurkan.

Asuransi Sakit Kritis

Belum lengkap jika anda belum memiliki asuransi jenis ini. Asurasi sakit kritis menjadi asuransi wajib dimiliki oleh kita semua.

Biaya untuk pengobatan sakit kritis membutuhkan biaya yang sangat mahal sekali, bahkan banyak orang rela menjual harta benda dan asset yang mereka miliki untuk pengobatan sakit kritis ini. Maka, memiliki asuransi sakit kritis adalah salah satu pilihan bijak untuk mengantisipasi hal yang tidak kita inginkan.

Dari ketiga jenis asuransi di atas, anda tidak perlu membelinya satu per satu, karena hampir semua perusahaan asuransi memiliki program paket lengkap yang memberikan ketiga bahkan lebih manfaat asuransi dalam satu polis asuransi.

Nikmati Ongkos Kirim GRATIS apabila anda memesan Asuransi Allianz melalui kami, Agen Asuransi Allianz di Jakarta.

Beli-asuransi-allianz-Sekarang

Telepon/SMS/WA : 08119292466 

Pin BB : 5D7EC96D 

Email : info@asuransi-jiwa.org

Leave A Comment...