Apakah Anda Yakin Tidak Butuh Asuransi Tapro Allianz?

Apakah anda yakin kalau anda tidak membutuhkan asuransi? Mengapa harus berasuransi? Apa itu asuransi jiwa? Kita harus berasuransi dikarenakan dari banyak hal, hidup adalah sesuatu yang paling ga bisa kita prediksi loh. Hari ini mungkin saja kita lagi sehat-sehatnya, namun siapa yang bisa menjamin bahwa besok atau satu menit ke depan bakalan tetap sehat.

5-jariDikarenakan masa depan dan resiko hidup tidak bisa diprediksi, maka diciptakanlah suatu sistem untuk menjaga kehidupan finansial kita tetap aman ketika resiko hidup itu datang, itulah yang kita kenal dengan sebutan asuransi.

Pemahaman tentang Asuransi Jiwa

Asuransi jiwa adalah perjanjian bermeterai dan sah antara dua pihak, yaitu perusahaan asuransi sebagai penanggung dan pemegang polis alias tertanggung. Pemegang polis memiliki kewajiban menyetorkan sekian premi secara berkala dan perusahaan asuransi jiwa memiliki kewajiban untuk menanggung resiko pemegang polis sesuai dengan perjanjian kontrak dalam polis.

Dalam menentukan besaran premi dan manfaat asuransi, adalah beberapa faktor yang diperhatikan oleh pihak penanggung, mulai dari faktor usia, pekerjaan, jenis kelamin, merokok tidak merokok, dan riwayat kesehatan calon nasabahnya.

Adapun tujuan utama asuransi jiwa adalah untuk memberikan kenyamanan dan kedamaian ketika terjadi resiko kehidupan. Asuransi jiwa tidak penting jika kita dapat memprediksi apa yang terjadi ke depannya, kita tidak pernah bisa sakit, tidak pernah terkena resiko kecelakaan, tidak akan meninggal dunia, di luar itu, kita wajib memiliki asuransi jiwa.

Secara umum, asuransi jiwa menawarkan sebuah sistem untuk mengelola resiko hidup (seperti sakit kritis, cacat tetap total, atau resiko meninggal dunia) dan menjaga masa depan kita secara finansial terjaga dengan baik. Namun, walaupun kita sudah tahu bahwa asuransi jiwa itu sangat baik dan penting, kita tetap harus bijak dalam berasuransi.

mati tanpa asuransi

Manfaat Asuransi Jiwa

Asuransi itu unik. Selagi kita sehat kita tidak butuh asuransi kita butuh asuransi pada saat sakit atau terjadi resiko hidup. Sebaliknya, bagi perusahaan asuransi, kita bisa jadi nasabah ketika kita sehat dan punya uang, ketika terjadi resiko hidup maka kita tidak bisa jadi nasabah. So, belilah asuransi selagi kita sehat. Banyak orang yang harus menjual rumahnya, mobilnya, harta lainnya ketika resiko hidup datang agar dapat bertahan hidup hingga kondisi membaik.

Mungkin ada yang berpikir, lebih baik saya menabung biasa saja, kan tidak kena biaya asuransi dan bayar komisi agen. Untuk yang masih berpikir demikian saya ingin mengajak kita berpikir sejenak:

Contoh Pak Rahmat, menabung di rekening bank sebesar Rp. 1,000,000.- setiap bulannya. Program menabung 10 tahun. Namun baru menabung 4 bulan terjadi sakit kritis, dokter meminta 120 Juta untuk biaya operasi. Apa yang terjadi dengan Pak Rahmat? Maka suka tidak suka, pak Rahmat harus menyiapkan dana tersebut. Jika tidak cukup, terpaksa dia harus menjual aset yang dia miliki. Tidak cukup juga, pak Rahmat terpaksa berutang sana sini. Bukankah itu menjadi masalah?

alasan beli asuransi

Beda cerita dengan Pak Viktor, karena Pak Viktor mengerti akan pentingnya asuransi, Pak Viktor membeli polis di perusahaan asuransi Allianz dan menyetorkan premi Rp. 1,000,000,- setiap bulannya. Pada bulan ke-4, Pak Viktor divonis oleh dokter kalau dia terkena kanker dan dokter minta dana 120 juta untuk operasi. Dikarenakan pak Viktor sudah punya asuransi, dia tidak perlu menjual asetnya, tidak perlu berhutang sana sini, dikarenakan pak Viktor sudah memiliki asuransi Tapro Allianz. Bukankah itu suatu solusi keuangan terbaik untuk keluarga pak Viktor Luar biasa bukan? Itulah manfaat asuransi Allianz Tapro.

Mana Lebih Untung?

Anggap saja Pak Rahmat dan Pak Viktor sehat-sehat saja selama 10 tahun ke depan. Namun pada akhir tahun ke-10 Pak Rahmat dan Pak Viktor terkena sakit kritis misalnya kanker dan dokter meminta biaya pengobatan sebesar Rp. 120 juta untuk tindakan operasi.

Apa yang terjadi?Tentunya semua uang pak Rahmat dengan terpaksa harus diberikan kepada dokter. Beda cerita dengan Pak Viktor, setelah terdiagnosa kanker, maka Pak Viktor dapat melakukan klaim manfaat penyakit kritis Allianz. Ada 3 produk asuransi penyakit kritis yang bisa dipilih Pak Viktor saat mulai berasuransi bersama Allianz yaitu CI100, CI+ atau CI.

Allianz-CI100

Jadi siapa yang lebih untung? Tidak ada. Namanya sakit itu musibah. Namun Pak Viktor sudah meminimalkan resiko kebangkrutan keuangan dalam keluarganya. Jika akhirnya pak Rahmat dan Pak Viktor meninggal dunia (itu pasti terjadi cuma kita gak tahu kapan, dimana, dan caranya gimana karena semua manusia juga pada akhirnya akan meninggal dunia), maka Pak Rahmat tidak meninggalkan apa-apa kepada istri dan anak nya (kasihan deh loe yang jadi istri dan anak Rahmat) karena tabungannya habis untuk biaya rumah sakit.

Bagi para istri dan anak yang memiliki suami seperti Pak Rahmat, dengan sangat menyesal saya katakan bahwa anda kena zonk karena suami anda bodoh dan tidak benar benar sayang serta peduli kepada keluarga. Jika tadinya suami anda mau membeli asuransi namun anda sebagai istri malah menghalangi dan melarang suami anda untuk membeli asuransi, berarti anda sebagai istri, jauh lebih bodoh lagi daripada suami anda.

istri harus paksa suami beli asuransistatistik-asuransi- tentang-istri-yang-ditinggal-mati-suami

Namun beda dengan Pak Viktor, selain ada nilai tunai yang kembali, Pak Viktor juga sudah menyiapkan dana warisan buat anak-istrinya dari asuransi Tapro Allianz yang dimilikinya. Inilah suami dan ayah yang bijaksana dan terbukti sayang kepada keluarga. Beruntung sekali bagi para istri dan anak yang memiliki suami dan ayah seperti Pak Viktor.

So, mana yang lebih bijak?

asuransi-itu-tidak-penting

Ini sedikit tips dari saya :

Sebelum Anda sebagai orang tua menyerahkan anak gadis anda untuk dipinang oleh seorang laki laki untuk menjadi calon suaminya, pastikan kalau pria tersebut sudah memiliki asuransi jiwa. Kalau dia tidak memiliki asuransi jiwa, Anda boleh menyarankan kepada dia untuk segera membeli asuransi Tapro Allianz. Jika dia menolak, silahkan anda berpikir ulang untuk menikahkan anak gadis anda dengan laki laki tersebut. Tidak perlu mencari calon menantu yang kaya dan hartanya berlimpah, cukup cari saja yang punya asuransi jiwa agar nasib anak gadis anda tidak sengsara kelak.

Pretty woman smiling at camera with boyfriend holding her hand on the beach

Yuk kita bijak untuk berasuransi, namun bukan asal berasuransi tetapi membeli asuransi terbaik yaitu asuransi Allianz. Karena hanya asuransi Allianz yang memberikan manfaat terbesar dengan premi terjangkau.

uang pertanggungan tapro

Nikmati Ongkos Kirim GRATIS apabila anda memesan Asuransi Allianz melalui kami, Agen Asuransi Allianz di Jakarta.

Beli-asuransi-allianz-Sekarang

Telepon/SMS/WA : 08119292466 

Pin BB : 5D7EC96D 

Email : info@asuransi-jiwa.org

Leave A Comment...