Askes Allianz dan BPJS, Bisa Saling Melengkapi

Apakah BPJS Kesehatan dan Asuransi Kesehatan bisa Saling Melengkapi?

“Pemerintah menghimbau warga Indonesia untuk memiliki BPJS”

Saat ini pemerintah menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk memiliki layanan kesehatan atau yang disebut dengan BPJS Kesehatan.

Pada waktunya masyarakat akan diwajibkan untuk memiliki BPJS Kesehatan. Sehingga BPJS Kesehatan akan bersifat wajib dan setiap masyarakat Indonesia tanpa terkecuali akan memiliki layanan kesehatan dari pemerintah. Yang perlu diketahui adalah apakah yang membedakan BPJS Kesehatan dengan Asuransi Kesehatan Swasta yang dikeluarkan oleh perusahaan asuransi swasta?

Pada dasarnya BPJS Kesehatan memberikan layanan kesehatan dengan menerapkan konsep managed care atau penyedia layanan medis dimana pihak BPJS Kesehatan memiliki otoritas untuk mengatur manfaat perawatan medis yang akan diterima oleh masyarakat. BPJS Kesehatan akan memberikan manfaat layanan medis dasar seperti rawat jalan, rawat inap dan tindakan medis lainnya. Namun semua manfaat ini harus mengikuti prosedur yang telah ditentukan oleh pihak BPJS Kesehatan.

Sedangkan kebanyakan/pada umumnya manfaat Asuransi Kesehatan Allianz bersifat indemnity atau menggantikan kerugian atau pembiayaan, di mana asuransi tidak terlibat dalam menentukan perawatan medis yang diperoleh Tertanggung.

Dengan perbedaan tersebut maka BPJS Kesehatan dan Asuransi Kesehatan Allianz dapat saling melengkapi dan memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan perlindungan kesehatan.

Sudahkah anda memiliki asuransi kesehatan Allianz?

Nikmati Ongkos Kirim GRATIS apabila anda memesan Asuransi Allianz melalui kami, Agen Asuransi Allianz di Jakarta.

Beli-asuransi-allianz-Sekarang

Telepon/SMS/WA : 08119292466 

Pin BB : 5D7EC96D 

Email : info@asuransi-jiwa.org

Leave A Comment...