Asuransi Allianz Melindungi dari Risiko terkena Penyakit Kista Medullary

Penyakit kritis itu sangat banyak sekali jenisnya. Salah satu penyakit kritis yang paling menakutkan dan paling dikenal oleh masyarakat awam mungkin hanya kanker, gagal ginjal, stroke dsb nya. Padahal masih banyak asuransi penyakit kritis yang ada dan berpotensi untuk menyerang kita maupun salah satu anggota keluarga kita kapanpun juga.

Daripada kita selalu dihantui rasa kuatir dan selalu merasa depresi dan takut akan potensi terkena penyakit kritis maka lebih baik kita membekali diri dengan membeli asuransi penyakit kritis CI100 dari Allianz.

Dengan memiliki asuransi sakit kritis Allianz, kita bisa lebih tenang untuk beraktivitas dan tidak akan terus kepikiran akan potensi terkena penyakit kritis suatu saat nanti. Karena jika kita terkena dan terdiagnosa penyakit kritis maka sudah tersedia uang santunan dalam jumlah besar yang dipersiapkan oleh perusahaan Allianz untuk Anda. Anda dapat memanfaatkan uang santunan ini untuk mengobati penyakit kritis yang Anda derita.

Idealnya setiap anggota keluarga wajib dibelikan asuransi penyakit kritis Allianz. Jadi tidak hanya kepala keluarga saja yang perlu dilindungi oleh asuransi Allianz, karena siapapun yang terkena penyakit kritis, pasti akan membebani finansial dari keseluruhan keluarga. Mungkin biaya pendidikan anak yang sudah ditabung akan dikorbankan demi mengobati penyakit kritis yang diderita.

Karena jika penyakit kritis ini tidak segera diobati maka kuatir nya bisa mengancam nyawa. Jadi daripada meninggal kareka sakit kritis sebaiknya segera berobat agar bisa sembuh bukan? Namun untuk berobat biasanya diperlukan uang yang sangat banyak karena rata rata biaya pengobatan penyakit kritis ini sangat mahal. Salah satu penyakit kritis yang dicover oleh asuransi penyakit kritis Allianz CI100 adalah penyakit kista medullary.

Penyakit Kista Medullary merupakan salah satu jenis penyakit kista yang cukup berbahaya karen menyerang bagian dalam ginjal. Seperti yang telah diketahui bahwa penyakit kista sudah tak asing bagi masyarakat terlebih banyak kasus penderita kista.

Tetapi untuk penyakit Kista Medullary cenderung berisiko diderita pada penderita penyakit gagal ginjal sehingga bagi penderita gagal ginjal harus lebih waspada terhadap serangan penyakit yang satu ini.

Apa itu Penyakit Kista Medullary?

Untuk melindungi diri dari bahaya Kista Medullary sebaiknya ketahui terlebih dahulu apa sebetulnya Penyakit Kista Medullary dan bagaimana proses terjadinya pada penderita gagal ginjal. Penyakit yang satu ini sebetulnya adalah sebuah kondisi medis yang terjadi dengan tumbuhnya kista di dalam ginjal seseorang. Biasanya kista tersebut akan muncul bersamaan dengan munculnya penyakit gagal ginjal.

Proses munculnya Kista Medullary terjadi karena adanya pertumbuhan sel atau jaringan abnormal di dalam ginjal dan bisa pula disebabkan karena faktor keturunan. Biasanya penderita penyakit kista jenis ini akan mulai merasakan dan terlihat tandanya saat berusia 20 tahun.

Sedangkan untuk tanda-tanda penyakit kista ini pada masing-masing orang berbeda tergantung dari tingkat keparahan penyakit ginjal yang diderita.

Penyakit Kista Medullary

Biasanya tanda yang bisa dialami oleh penderita penyakit Kista Medullary berupa keluarnya air kemih dalam jumlah yang banyak dibandingkan kondisi normal. Hal ini disebabkan karena respon ginjal terhadap hormone antidiuretik semakin menurun. Dimana dalam kondisi normal hormone tersebut berfungsi mengirimkan sinyal pemekatan air kemih pada ginjal.

Jika kondisi tersebut terus terjadi lama kelamaan penderita akan kehilangan banyak natrium sehingga membutuhkan asupan garam dan air yang cukup. Tetapi cukup diwaspadai biasanya Kista Medullary munculnya secara perlahan dan baru akan terlihat jika penyakit gagal ginjal memasuki stadium parah.

Apa Penyebab Penyakit Kista Medullary?

Meskipun munculnya Kista Medullary sering bersamaan dengan penyakit gagal ginjal, tetapi hingga saat ini belum bisa diketahui secara tepat penyebab penyakit yang satu ini. Tetapi untuk penyakit ginjal polikistik biasanya merupakan jenis penyakit keturunan.

Dimana hal tersebut bisa terjadi karena adanya satu hingga beberapa gen yang cacat dalam tubuh seseorang sehingga berakibat pada munculnya kista dalam organ ginjal.Selain bisa karena faktor keturunan, penyakit Kista Medullary dapat juga disebabkan oleh faktor usia sehingga Anda penderita gagal ginjal harus benar-benar waspada.

Tanda-Tanda Munculnya Kista Medullary

Agar Anda bisa terhindar dari bahaya penyakit Kista Medullary sebaiknya ketahui tanda-tanda munculnya penyakit tersebut mulai dari sekarang. Biasanya penderita Kista Medullary akan merasakan kelelahan, penurunan berat badan secara drastis, sakit kepala, hipertensi dan suhu badan meningkat. Selain itu muncul pula rasa nyeri dibagian punggung serta rasa sakit diperut atas.

Jika Anda mulai merasakan tanda-tanda tersebut sebaiknya segera periksakan diri Anda ke dokter untuk diperoleh penanganan yang cepat. Karena bisa jadi tanda-tanda tersebut merupakan gejala munculnya Kista Medullary.

Langkah Pemeriksaan Kista Medullary

Untuk memastikan apakah penderita benar-benar sedang mengalami penyakit Kista Medullary biasanya dokter akan melakukan serangkaian pemeriksaan. Dimana pemeriksaan tersebut bisa dimulai dengan pemeriksaan fisik. Dimana untuk kista yang sudah membesar dapat terasa dibagian palpasi serta area ginjal. Biasanya jika muncul rasa nyeri saat ditekan kemungkinan sudah terjadi infeksi.

Selain pemeriksaan fisik, terdapat cara pemeriksaan lain untuk mendiagnosis Kista Medullary. Berikut ini ini serangkaian tes yang dilakukan pihak dokter untuk mendiagnosis Kista Medullary.

  1. Pencitraan
    Tes ini dilakukan untuk mendeteksi kista ginjal melalui gambar yang diperoleh dari pemeriksaan USG. Tetapi agar gambar ginjal lebih detail, biasanya akan dilakukan pemindaian menggunakan MRI dan CT scan.
  2. Pemeriksaan Darah
    Tes berikutnya adalah pemeriksaan darah dengan mengambil sampel darah penderita lalu dilakukan pengujian dilaboratorium untuk mengetahui adanya gangguan pada fungsi ginjal.
  3. Pemeriksaan Urine
    Pemeriksaan Urine dilakukan dengan mengambil sampel urine untuk mengetahui kandungan protein atau darah dalam urine tersebut.

Pengobatan Kista Medullary

Sebetulnya penyakit Kista Medullary tidak membutuhkan pengobatan khusus jika penyakit ini tak mengganggu fungsi ginjal. Tetapi jika ukurannya bertambah besar dan menganggu kerja ginjal sebaiknya segera lakukan pemeriksaan secara rutin.

Biasanya penderita akan dianjurkan untuk melakukan operasi pengangkatan kista tanpa mengangkat ginjal serta drainase kista yang dilakukan dengan mengisinya menggunakan alkohol.

Melalui penjelasan diatas dapat diketahui bahwa penyakit Kista Medullary sangat perlu diwaspadai oleh penderita gagal ginjal. Oleh karena itu sebaiknya para penderita gagal ginjal lebih waspada dan segera melakukan pemeriksaan jika mulai muncul tanda-tanda Kista Medullary sehingga dapat dilakukan upaya pengobatan dengan segera sehingga Kista Medullary tidak akan semakin parah.

Jika Anda kuatir kalau penyakit kista medullary ini bisa menyerang Anda di masa mendatang, maka persiapkan untuk membeli asuransi penyakit kritis Allianz sekarang juga. Tidak peduli apapun penyakit kritis yang berpotensi untuk menyerang Anda di kemudian hari, apabila saat ini Anda sudah terlindungi dengan asuransi sakit kritis CI100 Allianz, maka Perusahaan Allianz akan memberikan uang santunan dalam bentuk tunai yang akan ditransfer langsung ke rekening bank pribadi Anda ketika Anda terkena salah satu dari 100 penyakit kritis yang dicover oleh asuransi Allianz. Salah satunya ya terkena penyakit kista medullary ini.

Nikmati Ongkos Kirim GRATIS apabila anda memesan Asuransi Allianz melalui kami, Agen Asuransi Allianz di Jakarta.

Beli-asuransi-allianz-Sekarang

Telepon/SMS/WA : 08119292466 

Pin BB : 5D7EC96D 

Email : info@asuransi-jiwa.org

Leave A Comment...