Asuransi Penyakit Kritis Allianz juga memproteksi risiko kanker otak

Apakah Anda telah memiliki asuransi penyakit kritis Allianz? Atau jangan jangan Anda malah masih bingung dan bertanya tanya apa sih itu asuransi penyakit kritis Allianz. Di zaman sekarang setiap orang, baik tua maupun muda, laki laki ataupun perempuan wajib memiliki asuransi penyakit kritis Allianz. Mengapa begitu?

Karena yang namanya penyakit kritis, kita tidak pernah tahu dan tidak pernah bisa menduga apakah bisa kita derita atau tidak nantinya. Menjalani pola hidup sehat seperti rajin berolahraga saja tidak cukup untuk menecegah kita dari risiko terkena penyakit kritis.

Salah satu penyakit kritis yang menakutkan dan mengkhawatirkan dan memiliki risiko untuk menyerang semua orang adalah kanker otak. Biasanya keadaan kanker otak itu dimulai dari adanya tumor otak terlebih dahulu.

Tumor otak bisa bersifat jinak atau semacam sel-sel yang tumbuh perlahan dan tidak menyebar ke bagian lain. Namun, tumor otak bisa berubah menjadi ganas jika menyebar secara tak terkendali dari otak dan tulang belakang atau disebut dengan kanker otak.

Tumor otak sendiri ada beberapa level yakni stadium 1dan 2 yang masuk dalam kategori tumor jinak dan stadium 3 serta 4 masuk dalam kategori tumor ganas.

Sebenarnya apa yang menjadi penyebab penyakit mematikan satu ini?

Penyebab kanker otak yang wajib diketahui

Penderita kanker otak di dunia terus meningkat termasuk kawasan Indonesia sendiri. Secara data penelitian, kaum pria lebih banyak berisiko menderita penyakit ini dibanding dengan kaum wanita. Adanya faktor genetis seperti penyakit genetik neurofibromatosis pun dianggap mempengaruhi perkembangan penyakit sel otak yang berkembang tak terkendali ini.

Penyebab kanker otak

Namun, faktor penyebab kanker otak yang langsung dari organ tubuh manusia ini belum sepenuhnya diketahui. Hanya saja sebagian kanker yang bersarang di otak ini berasal dari penyebaran kanker organ tubuh lain yang dialirkan melalui darah. Penderita penyakit genetik seperti Sklerose Tuberose, Sindrom Gorlin, Sindrom Turcot dan penyakit genetis  lain lebih rentan terkena kanker ini.

Selain itu, beberapa faktor berikut pun dipercaya mempengaruhi seseorang lebih rentan terkena kanker otak.

  1. Faktor keturunan

Jika dalam silsilah keluarga terdapat anggota yang pernah terkena kanker ini maka kemungkinan anda bakal menderita penyakit yang sama pun cukup tinggi.

  1. Radioterapi

Bagi anda yang menderita penyakit berbahaya tertentu dan harus menjalani pengobatan maksimal seperti radioterapi pun lebih risiko terkena tumor otak. Radiasi bisa memberikan efek samping pada kesehatan anda.

  1. Terpapar senyawa kimia seperti formaldehida

Zat formaldehid sendiri adalah senyawa kimia yang tidak berwarna, mudah terbakar dan memiliki aroma yang cukup tajam dan bisa ditemukan dalam kehidupan sehari-hari. Para pekerja bangunan lebih rentan terpapar formaldehid dalam bentuk partikel bangunan. Jika terus menerus dibiarkan dalam jangka waktu panjang, formaldehid bisa menyebabkan seseorang terkena kanker otak.

  1. Infeksi virus mematikan HIV

Penyakit HIV bisa menular lewat cairan suntik atau melakukan hubungan seks tanpa pengaman atau suka bergonta-ganti pasangan. Apabila tubuh telah terkena infeksi HIV maka sistem kekebalan tubuh pun akan semakin berkurang. Akibatnya seseorang lebih rentan terkena berbagai macam penyakit termasuk virus ini akan menginvasi otak yang sebabkan tumor ganas bersarang di sana. Kanker adalah pertanda bahwa komplikasi viru HIV telah sedemikian parah.

  1. Merokok dan terpapar racun dari lingkungan sekitar

Merokok jelas menyebabkan banyak kerugian pada diri sendiri dan orang lain yang menghisap asap rokok. Jenis racun seperti nikotin, tar dan lain-lain akan menyebabkan seseorang lebih mudah terserang kanker paru-paru. Bisa jadi kanker yang menyerang organ tersebut akan menyebarkan sel kanker ke otak hingga seseorang menjadi penderita kanker otak.

Dari fakta tersebut, ada pula kaitan mengenai frekuensi radio dari pemakaian ponsel setiap hari. Energi dari frekuensi radio tersebut mampu menciptakan gelombang panas yang akan meningkatkan suhu dan merusak jaringan dalam tubuh seseorang termasuk terlalu lama bekerja di depan layar komputer. Namun, penelitian masih terus dilanjutkan untuk membuktikan anggapan tersebut.

Mendeteksi gejala dan pengobatan kanker otak sejak dini

Gejala awal kanker otak adalah sakit kepala hingga kejang-kejang tergantung dengan ukuran tumor yang menjangkiti otak masing-masing pederita. Namun, secara umum gejala kanker bisa terlihat dari tanda-tanda berikut ini.

  1. Kelelahan yang berlebihan dan sering merasakan kantuk yang luar biasa
  2. Gangguan penglihatan, berjalan hingga cara berbicara
  3. Muntah-muntah

Jika mendapati gejala seperti yang disebutkan tersebut maka sebaiknya anda melakukan pemeriksaan segera ke dokter. Apabila telah terdeteksi adanya sel kanker otak maka langkah pembedahan bisa menjadi solusi terbaik.

Operasi akan dilakukan dengan memperhatikan beberapa faktor seperti tipe sel otak yang menjadi tumor, letak tumor dalam otak hingga kondisi kesehatan sang penderita. Umur seorang penderita pun mempengaruhi adanya solusi operasi kanker otak.

Jika tidak segera tertangani maka sel kanker akan menyebar ke seluruh bagian tubuh hingga menyebabkan hal yang tidak diinginkan seperti kematian. Kecilnya kemungkinan sembuh membuat banyak penderita kanker otak yang akhirnya depresi dan membuat angka harapan hidup semakin tipis. Hal ini disebabkan dampak kanker yang mempengaruhi sistem motorik, bicara, penglihatan dan gangguan lain yang akan mengganggu aktivitas sehari-hari.

Penting sekali untuk mendeteksi awal kanker otak agar bisa segera dilakukan penanganan yang terbaik seperti tindakan pembedahan, proses pemulihan seperti radioterapi, kemoterapi dan perawatan medis lain. Penting sekali memiliki lingkungan yang mendukung sepak terjang seorang penderita kanker otak agar memiliki semangat hidup dan batas kendali diri sendiri.

Tips penting mencegah kanker otak secara alami

Biaya pengobatan kanker otak memang sangat besar sehingga banyak orang yang akhirnya memilih menyerah menghadapi penyakit mematikan ini. Namun, sebenarnya ada tips penting yang bisa mencegah penyakit tersebut.

  1. Sebisa mungkin menghindari paparan zat kimia yang bisa sebabkan kanker otak

Pekerja bangunan yang lebih sering berhubungan dengan partikel formaldehid sebaiknya memilih bahan bangunan yang memiliki unsur kayu murni. Dalam kehidupan sehari-hari yang tak lepas dari zat tersebut pun sebaiknya memperhatikan asupan nutrisi dan kesehatan misalnya rajin membuka ventilasi rumah agar udara bisa terus keluar masuk.

  1. Membatasi konsumsi alkohol dan rokok

Konsumsi alkohol dan rokok akan membuat seseorang lebih cenderung terkena risiko kanker dibanding orang yang menjalani gaya hidup sehat. Kanker paru-paru akibat rokok bisa menyebar menjadi kanker otak melalui aliran darah.

  1. Mengkonsumsi makanan yang sehat

Makanan yang mengandung banyak antioksidan bisa menjadi pencegah kanker yang paling efektif. Sumber makanan bergizi seperti ikan yang mengandung omega 3, kacang-kacangan, sayuran dan buah bisa menjadi menu makanan sehari-hari yang sehat. Hindari konsumsi makanan siap saji yang bisa menyebabkan masalah kesehatan.

  1. Menghindari sinar UV berlebihan

Radiasi sinar matahari bisa menyebabkan seseorang lebih rentan terkena kanker otak. Sebaiknya anda membatasi kegiatan diluar saat sinar matahari begitu besar memberikan paparan misalnya diatas jam 10 pagi. Gunakan sunblock atau topi untuk menghindari paparan sinar UV yang bisa membahayakan kulit dan otak.

Tentu anda juga wajib melakukan olahraga rutin untuk menjaga kesehatan tubuh tetap prima. Badan yang sehat jelas akan membentuk antibodi yang menangkal semua virus atau bakteri yang masuk.

Hal penting lain yang perlu diperhatikan adalah jangan mengkonsumsi sembarang obat tanpa rekomendasi dari dokter terpercaya. Nah, upaya pencegahan kanker otak jelas lebih baik daripada mengobati, bukan?

Oleh karena itulah sangat penting untuk memiliki asuransi kanker otak Allianz sejak dini. Anda harus memiliki asuransi kanker otak Allianz sebelum Anda terdiagnosa dan terkena kanker otak.

Alasannya karena jika Anda sudah divonis dokter kalau Anda terkena kanker otak walaupun baru stadium 1, maka Anda sudah tidak memenuhi syarat untuk membeli dan memiliki asuransi penyakit kritis ini. Pupus sudah harapan Anda sudah untuk dicover dan diproteksi oleh asuransi penyakit kritis. Karena seseorang yang telah menderita penyakit, sudah tidak dapat lagi membeli dan memiliki asuransi.

Tidak hanya di Allianz, namun di perusahaan asuransi manapun, persyaratan nya sama. Asuransi penyakit kritis hanya dapat dibeli ketika seseorang itu dalam keadaan sehat.

Jadi meskipun Anda memiliki uang yang banyak dan mampu untuk membayar premi yang besar setiap bulannya agar Anda mendapatkan manfaat proteksi/ perlindungan untuk uang santunan penyakit kritis yang besar, tetap saja pengajuan Anda akan ditolak.

Anda juga tidak bisa berbohong tentang keadaan Anda yang sebenarnya karena perusahaan asuransi dapat melakukan cross check tentang kondisi kesehatan Anda dari riwayat Anda memeriksakan diri atau mejalani perawatan di klinik, rumah sakit, dokter dan sebagainya.

Jadi sebelum menyesal, belilah asuransi penyakit kritis sejak dini. Jangan suka menunda nunda. Saya sering menjumpai orang orang yang suka menunda nunda dan menganggap remeh tentang pentingnya memiliki asuransi penyakit kritis sejak dini.

Mereka berpikir usia nya masih muda, jadi belum terlalu perlu untuk memiliki asuransi penyakit kritis Allianz ini. Padahal yang namanya penyakit kritis seperti kanker otak ini dapat menyerang siapa saja.

Anda tidak harus berusia paruh baya baru bisa terkena penyakit ini. Bahkan usia 20 an juga sudah rentan untuk terkena penyakit ini, bahkan ada juga anak anak yang menderita penyakit kanker otak ini.

Idealnya selain membeli asuransi penyakit kritis ini untuk diri sendiri, ada baiknya Anda juga menyiapkan anggaran untuk membeli asuransi penyakit kritis untuk anggota keluarga Anda yang lain seperti istri maupun anak anak.

Alasannya sangat simpel. Karena di saat salah satu dari anggota keluarga Anda divonis terkena penyakit kritis, yang pasti keluar uang untuk biaya pengobatan mereka juga pasti Anda bukan?

Ujung ujungnya Anda juga yang akan membiayai biaya pengobatan mereka. Mungkin segala upaya akan Anda lakukan seperti menjual harta/ aset seperti mobil, tanah, emas, rumah dan lain  lain agar supaya anggota keluarga yang Anda sayangi bisa sembuh.

Namun perlu Anda ketahui bahwa biaya pengobatan penyakit kritis seperti kanker otak ini pada umumnya sangat mahal sekali.

Jika harta dan aset anda tidak terlampau banyak, mungkin tidak akan mencukupi untuk membiayai biaya pengobatannya. Demi orang yang Anda sayangi dan cintai, pasti Anda rela berkorban apa saja agar mereka bisa sembuh dan tidak menderita lagi karena penyakit nya.

Namun jika uang yang Anda miliki kurang, apa daya? Uang tabungan yang Anda simpan selama puluhan tahun juga bisa tergerus. Apakah Anda mau mengalami nasib naas seperti ini? Oleh sebab itu, belilah asuransi penyakit kritis Allianz jika Anda belum memiliki nya.

Jika usia Anda masih muda, itu malah bagus karena premi yang Anda bayarkan juga jauh lebih murah dibandingkan jika Anda membeli asuransi penyakit kritis setelah usia Anda memasuki paruh baya. Jika saat ini Anda berusia 20 tahunan atau 30 tahunan, dan sudah bekerja dan bisa mendapatkan income setiap bulannya, tidak ada salahnya menyisihkan sebagian kecil dari penghasilan Anda untuk memiliki asuransi penyakit kritis Allianz.

Mulai dari premi Rp 500.000 per bulan sampai dengan Rp 1.000.000 per bulan, Anda sudah dapat memiliki asuransi penyakit kritis Allianz CI100.

Semakin besar premi bulanan yang Anda bayarkan, semakin besar pula uang santunan penyakit kritis yang akan Anda terima kelak jika nantinya Anda terkena penyakit kritis seperti kanker otak. Selain kanker otak, asuransi penyakit kritis Allianz juga melindungi dari risiko penyakit kritis yang lain seperti segala jenis kanker, meningitis bakteri, stroke, gagal ginjal, koma, sirosis hati dan lain lain.

Asuransi penyakit kritis Allianz CI100 bahkan memberikan perlindungan dari risiko terkena penyakit kritis sampai dengan Anda berusia 100 tahun. Mantap kan. Tidak ada asuransi manapun yang berani memberikan perlindungan sampai selama itu.

Untuk asuransi penyakit kritis yang terbaik saat ini di pasaran hanyalah Allianz karena hanya di Allianz Anda dapat memperoleh manfaat proteksi penyakit kritis yang besar dengan setoran premi bulanan yang terjangkau dan ramah di kantong.

Apapun status dan profesi Anda, Anda butuh asuransi sakit kritis Allianz.

Nikmati Ongkos Kirim GRATIS apabila anda memesan Asuransi Allianz melalui kami, Agen Asuransi Allianz di Jakarta.

Beli-asuransi-allianz-Sekarang

Telepon/SMS/WA : 08119292466 

Pin BB : 5D7EC96D 

Email : info@asuransi-jiwa.org

Leave A Comment...