Asuransi Penyakit Kritis Allianz Melindungi dari Risiko Terkena Radang Otak

Radang otak merupakan penyakit yang sangat mengerikan karena menyerang ke sistem paling vital di dalam tubuh kita. Membayangkannya saja sudah ngeri. Semua manusia tidak ada yang kebal terhadap sakit penyakit. Semua manusia tanpa terkecuali, berpotensi untuk terkena penyakit mulai dari penyakit yang ringan sampai yang paling berat. Karena itulah setiap orang wajib memiliki asuransi sakit kritis Allianz untuk melindungi dari risiko terserang penyakit kritis.

Penyakit Radang otak merupakan salah satu dari 100 kondisi penyakit kritis yang dicover oleh asuransi penyakit kritis Ci100 dari Allianz. Yang artinya apabila saat ini Anda telah menjadi nasabah dari asuransi sakit kritis Allianz dan suatu saat Anda didiagnosa oleh dokter kalau Anda terkena penyakit radang otak maka Anda dapat mengajukan klaim untuk memperoleh uang santunan dalam jumlah besar ke perusahaan asuransi Allianz.

Setelah klaim Anda disetujui, maka perusahaan Allianz akan langsung mengirimkan uang santunan tersebut langsung ke rekening tabungan pribadi Anda. Anda dapat menggunakan uang tersebut untuk mengobati penyakit radang otak yang Anda derita atau Anda juga dapat memanfaatkan uang tersebut untuk keperluan lainnya misalnya untuk modal buka usaha, untuk membeli mobil baru, untuk beli tanah, atau untuk membiayai pendidikan anak sampai perguruan tinggi.

Anda juga dapat memanfaatkan uang santunan sakit kritis ini untuk jalan jalan keliling dunia apabila Anda ingin menghibur diri sendiri dengan melancong. Anda tidak mau penyakit kritis yang menimpa Anda membuat Anda selalu merasa stress sehingga Anda perlu menghibur diri sendiri dengan uang tersebut.

Apabila Anda tidak memiliki asuransi penyakit kritis Allianz, maka ketika Anda terkena penyakit radang otak, Anda akan menanggung biaya pengobatannya dengan menggunakan uang pribadi Anda.

Jika uang pribadi Anda kurang, terpaksa Anda mesti menjual aset dan harta benda Anda atau yang lebih parah lagi bahkan Anda harus berhutang ke sana sini untuk meminjam uang. Apakah Anda tidak merasa malu ketika ingin meminjam uang kepada orang lain meskipun dari kerabat Anda sendiri?

Apabila Anda tidak ingin merepotkan orang lain dan tidak ingin menggadaikan harta benda Anda ketika Anda terdiagnosa penyakit kritis seperti penyakit radang otak ini, maka satu satunya cara adalah Anda harus membeli asuransi penyakit kritis Allianz Ci100 sekarang juga.

Ensefalitis atau Radang Otak adalah inflamasi pada otak. Penyakit ini terjadi dialami siapa saja, tetapi anak-anak dan lansia mempunyai risiko yang lebih tinggi dikarenakan imunitas tubuh mereka cenderung lemah. Ensefalitis dalam kondisi yang serius, berpotensi mengancam nyawa. Diagnosis serta langkah pengobatan efektif dan sesegera mungkin menjadi kunci utama menangani ensefalitis.

Gejala penderita Radang Otak

Ensefalitis terkadang diawali gejala-gejala ringan, diantaranya sakit kepala, kelelahan, demam, dan pegal. Gejala awal Ensefalitis cenderung mirip influenza sehingga agak sulit dideteksi secara kasat mata. Oleh karena itu, segera ke dokter jika mengalami gejala mirip flu namun tak sembuh dalam jangka waktu 3 hari bahkan kondisi tampak makin parah.

Apabila tidak mendapatkan penanganan medis segera, maka kondisi penderita akan semakin menurun dengan indikasi lebih serius, antara lain : otot lemas, kejang-kejang, perubahan mental misalnya linglung dan halusinasi, kelumpuhan wajah atau bagian tubuh lain, gangguan kemampuan pendengaran dan bicara, pergerakan mata tak terkontrol, kaku leher, gangguan penglihatan.

Penyebab penderita Radang Otak

Infeksi dan sistem imunitas tubuh rendah diduga menjadi penyebab ensefalitis. infeksi penyebab ensefalitis dibagi dua, yaitu virus infeksi dari dalam organ otak disebut ensefalitis primer, dan infeksi dari luar organ otak disebut ensefalitis sekunder.

Radang Otak

Ensefalitis sekunder dapat terjadi ketika infeksi sudah menyebar lalu menembus ke otak. Berbagai infeksi virus pemicu ensefalitis antara lain:

  1. Herpes simpleks, virus ini menyebabkan penyakit herpes di alat kelamin dan mulut. Virus ini yang tersering ditemukan dalam kasus ensefalitis.
  2. Varicella zoster, virus ini menyebabkan cacar api dan cacar air, namun dapat berujung ensefalitis.
  3. Epstein-Barr, virus ini menyebabkan penyakit mononucleosis, namun dapat berujung ensefalitis.
  4. Beragam jenis virus lainnya, penyebab penyakit measles atau campak, gondongan atau mumps, maupun rubella atau campak jerman.
  5. Virus yang ditularkan dari hewan, seperti virus rabies dan berbagai virus dari nyamuk.

Selain dikarenakan infeksi, radang otak dapat pula disebabkan masalah imunitas tubuh. Sistem imunitas tubuh bisa mengalami gangguan lalu menyerang jaringan sendiri, dan dalam kasus Ensefalitis justru menyerang organ otak. Kesalahan pada sistem imunitas ini bisa dipicu beberapa hal, diantaranya :

  1. Adanya pertumbuhan tumor jinak atau pun ganas. Ensefalitis ini disebut Ensefalitis Autoimun.
  2. Kasus Ensefalitis akibat vaksinasi sangat jarang, namun ada kemungkinan kecil terjadi.

Pengobatan penderita Radang Otak

Ensefalitis yang tak kunjung ditangani dan telah parah dapat berpotensi mengancam nyawa penderitanya. Proses penanganan Ensefalitis bertujuan menghentikan infeksi, mengatasi komplikasi dan mencegah terjadi komplikasi yang akan berdampak jangka panjang.

Sebagian besar kasus Ensefalitis akibat terinfeksi virus, diatasi menggunakan obat antivirus. Untuk mengatasi Ensefalitis akibat gangguan imunitas tubuh, suntikan kortikosteroid biasanya akan diberikan untuk menurunkan kinerja sistem imunitas yang abnormal sekaligus mengurangi terjadinya inflamasi otak. Terapi immunoglobulin juga akan diberikan jika diperlukan.

Pada Ensefalitis yang dikarenakan infeksi jamur atau pun bakteri, penanganan yang dilakukan umumnya memberi antibiotik atau pun antijamur. Antikonvulsan juga dapat diberikan untuk menghentikan kejang-kejang akibat Ensefalitis. Sedangkan kasus Ensefalitis akibat tumor, tindakan pembedahan akan diambil untuk mengangkat tumor. Namun tindakan ini juga bergantung pada ukuran, jenis dan penyebaran tumor.

Selain obat-obatan, penderita radang otak biasanya juga membutuhkan peralatan medis lainnya, seperti alat bantu nafas, infus dan selang penyalur nutrisi (sonde). Penderita Ensefalitis umumnya membutuhkan masa penyembuhan yang memakan waktu cukup lama sampai berbulan-bulan hingga hitungan tahun.

Komplikasi penderita Radang Otak

Dampak Ensefalitis akan berbeda pada penderitanya. Ada yang sembuh total, tetapi ada pula yang akhirnya mengalami komplikasi. Risiko komplikasi tergantung beberapa faktor diantaranya ialah usia, penyebab, tingkat keparahan, dan kecepatan penanganan. Komplikasi yang dapat terjadi antara lain :

  1. Kelelahan berkepanjangan.
  2. Amnesia
  3. Epilepsi
  4. Gangguan fungsi motorik.
  5. Perubahan perilaku maupun kepribadian.
  6. Gangguan kemampuan berbicara.
  7. Perubahan emosi yang tak stabil.
  8. Gangguan kemampuan konsentrasi.

Vaksinasi MMR merupakan salah satu langkah pencegahan penyakit radang otak. Dengan vaksinasi dapat membantu untuk menurunkan risiko terjangkiti penyakit ini. Selain itu, terdapat beberapa macam vaksin yang juga disarankan apabila seseorang akan bepergian menuju daerah yang rawan dengan risiko terjangkit Ensefalitis.

Namun segala upaya pencegahan dari penyakit radang otak itu tidak semuanya menjamin 100% kalau Anda akan terhindar dari penyakit yang sangat berbahaya ini. Cara yang paling tepat untuk mengantisipasi risiko terkena penyakit radang otak ini adalah dengan mendaftarkan diri untuk menjadi nasabah asuransi sakit kritis Allianz CI100.

Memang asuransi penyakit kritis bukan membuat Anda kebal terhadap penyakit radang otak namun dengan memiliki asuransi sakit kritis Allianz, Anda dicegah untuk menjadi bangkrut dan jatuh miskin ketika Anda terdiagnosa penyakit ini.

Biaya pengobatan penyaki radang otak itu mahal sekali. Asuransi penyakit kritis Allianz berfungsi untuk menjamin bahwa uang dalam jumlah besar nantinya akan tersedia bagi Anda tatkala Anda terkena penyakit yang mematikan ini.

Nikmati Ongkos Kirim GRATIS apabila anda memesan Asuransi Allianz melalui kami, Agen Asuransi Allianz di Jakarta.

Beli-asuransi-allianz-Sekarang

Telepon/SMS/WA : 08119292466 

Pin BB : 5D7EC96D 

Email : info@asuransi-jiwa.org

Leave A Comment...