Asuransi Perjalanan Allianz ke Amsterdam

Jalan-jalan ke Amsterdam pastinya tidak lepas dari wisata kulinernya. Apalagi Amsterdam terkenal dengan food streetnya yang lezat dan bercitarasa khas. Mencicipi food street di Amsterdam bukan lagi hal baru bahkan sebagian besar wisatawan yang berkunjung ke sini pasti selalu menyempatkan diri untuk melakukan hal tersebut.

Untuk memastikan perjalanan ke Amsterdam nya makin lancar, jangan lupa untuk membeli asuransi perjalanan Allianz ya. Selain sebagai salah satu syarat agar Visa Schengen (Visa ke negara Eropa) Anda disetujui, asuransi perjalanan Allianz juga dapat memberikan rasa nyaman dan aman selama Anda melakukan perjalanan ke beberapa kota di negara eropa termasuk ke Amsterdam ini.

Jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan selama perjalanan seperti jatuh sakit dan butuh pengobatan segera atau menjalani perawatan di rumah sakit namun Anda juga tidak memiliki asuransi perjalanan sehingga semua biaya akan menjadi tanggungan Anda sendiri. Sudah tahukan kalau biaya medis di luar negeri itu mahal?

Bisa bisa batal deh semua rencana Anda untuk menikmati kuliner khas Amsterdam karena mood nya sudah hilang yang disebabkan oleh sudah keluar duit banyak untuk berobat. Anda tidak maukan itinerary dan rencana perjalanan Anda jadi berantakan semuanya hanya gara gara Anda mau menghemat untuk membeli asuransi perjalanan Allianz yang harganya tidak seberapa ini?

Lantas seperti apa kuliner khas Amsterdam yang diminati oleh sebagian besar wisatawan mancanegara termasuk yang berasal dari Indonesia?

Jalan jalan ke Amsterdam

Berikut adalah rekomendasi kuliner yang bisa Kamu cicipi ketika jalan-jalan ke Amsterdam. Deretan kuliner ini adalah food street sehingga memiliki cita rasa sendiri. Menariknya, ada beberapa kuliner yang hanya bisa Kamu temukan di sini lho! Apa saja, cek di bawah ini!

Stroopwafles

Kuliner pertama ialah stroopwafles. Kuliner tersebut merupakan jajanan khas Amsterdam yang sudah melegenda sejak lama. Stroopwafles sendiri merupakan cookie yang diletakkan di atas secangkir teh maupun kopi Kamu. Tujuannya sendiri adalah agar uap minuman tersebut bisa melelehkan sirup karamel tersebut. Saking melegendanya, stroopwafles menjadi buruan para wisatawan hingga saat ini apalagi pada saat jalan-jalan ke Amsterdam.

Lantas dimana kita bisa mendapatkan kuliner khas tersebut? Menu makanan ini banyak dijajakan di sepanjang jalan Netherlands dan Amsterdam. Umumnya, tradisi di Amsterdam ialah bagian cookie dijadikan sebagai sandwich kemudian dilengkapi dengan es krim di bagian tengahnya.

Orang dapat langsung memakannya. Jangan khawatir karena menu kuliner ini saat ini banyak dijadikan sebagai souvenir jalan-jalan ke Amsterdam jadi Kamu juga bisa mendapatkannya di berbagai kedai utamanya di tempat wisata.

Kentang goreng frites

Jalan-jalan ke Amsterdam kurang afdol bila tidak menikmati kentang goreng ala masyarakat setempat. Ya, kentang goreng memang bisa dengan mudah kita temui di berbagai tempat termasuk di Indonesia.

Namun, percaya atau tidak kentang goreng di setiap negara memiliki cita rasa yang berbeda. Karena itu, tidak ada salahnya Kamu mencicipi kuliner khas Amsterdam tersebut. Di Amsterdam, kentang goreng dikenal dengan sebutan frites.

Street food yang satu ini biasanya disajikan secara unik yaitu di dalam sebuah kertas yang berbentuk cone. Untuk menyantapnya, orang-orang akan menggunakan garpu kecil. Sementara topingnya terbuat dari mayonnaise serta saus tomat di dalamnya.

Beruntungnya, penjual juga menyediakan saus kari maupun keju Feta atau di tanah air disebut sebagai saus kacang. Pilihan saus tersebut merupakan alternatif bagi pengunjung yang tidak menyukai mayonnaise sebagai topping.

Bitterballen

Kuliner jalan-jalan ke Amsterdam yang wajib Kamu cicipi selanjutnya adalah bitterballen. Menu yang satu ini rupanya hanya bisa Kamu temui di Amsterdam saja lho. Seperti apa bentuknya? Bitterballen adalah makanan yang berbentuk seperti bola kecil. Bola kecil tersebut rasanya sangat renyah. Bahan pembuatannya sendiri adalah daging yang dibumbui dengan bumbu khas kemudian digoreng.

Ada tradisi menarik yang ada di Amsterdam. Masyarakat umumnya menyajikan menu yang satu ini sebagai appetizer sebelum menyantap makan siang serta makan malam. Ada pula yang menjadikan menu jalan-jalan ke Amsterdam ini sebagai side dish atau semacam menu camilan.

Dimana Kamu bisa mendapatkan menu kuliner khas tersebut? Jangan khawatir, di restoran pinggir jalan banyak yang menyediakan menu kuliner khas ini. Harganya pun juga tidak terlalu mahal untuk ukuran pelancong.

Leidse Kaas

Menikmati agenda wisata ke Amsterdam juga tidak akan lepas dari ciri khas Belanda. Belanda sendiri terkenal dengan kejunya yang khas. Tipe keju negeri kincir angin tersebut adalah mirip dengan keju yang dibuat dari cumin. Di Amsterdam, Kamu akan menemukan beragam menu kuliner keju salah satunya leidse kaas.

Menu yang satu ini terbuat dari keju kuning dan kulit sapi yang sudah dibumbui dengan cumin. Menariknya, menu makanan yang identik dengan keju ini juga rendah kalori sehingga pas untuk Kamu santap saat jalan-jalan ke Amsterdam.

Selain tempat wisatanya yang ikonik sekali, di Amsterdam kita dapat menikmati menu streed food yang melegenda seperti menu di atas. Pastikan untuk mencatat menu-menu di atas agar kamu dapat mencobanya saat tiba di Amsterdam dan jangan lupa juga untuk membeli asuransi perjalanan Allianz ke Amsterdam ketika Anda memutuskan untuk liburan ke sana.

Nikmati Ongkos Kirim GRATIS apabila anda memesan Asuransi Allianz melalui kami, Agen Asuransi Allianz di Jakarta.

Beli-asuransi-allianz-Sekarang

Telepon/SMS/WA : 08119292466 

Pin BB : 5D7EC96D 

Email : info@asuransi-jiwa.org

Leave A Comment...