Asuransi Perjalanan Allianz ke Istanbul

Turki adalah negara yang berada di perbatasan benua Asia dan Eropa sehingga memiliki percampuran dua budaya yang kental. Jangan heran jika wisata alam, sejarah dan kuliner di negeri yang mayoritas beragama Islam ini begitu menarik minat wisatawan.

Namun jangan lupa untuk membeli asuransi perjalanan Allianz ke Istanbul ya apabila Anda ingin jalan jalan ke sana. Allianz Travel Insurance menawarkan manfaat perlindungan yang lengkap dan beragam namun dengan premi yang sangat terjangkau sehingga cocok bagi semua jenis traveller.

Apapun tujuan perjalanan Anda ke Istanbul, baik untuk keperluan dinas maupun untuk berwisata, perginya seorang diri atau beramai ramai, Anda wajib untuk membeli asuransi travel Allianz ke Istanbul.

Sebenarnya asuransi perjalanan Allianz ini tidak hanya tersedia untuk destinasi ke Istanbul saja namun juga untuk ke negara negara lain di seluruh dunia. Tinggal Anda sebutkan saja kemana tujuan Anda dan Anda dapat membeli asuransi perjalanan Allianz yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Sayangnya, biaya akomodasi jalan-jalan ke Istanbul tentu tidak murah apalagi negara ini berada di perbatasan Eropa. Anda yang ingin masuk ke museum Hagia Sophia yang terkenal harus membayar sebesar 30 Lira Turki atau hampir mencapai 100 ribu rupiah.

Jalan Jalan ke Istanbul

Istanbul sendiri memiliki banyak tempat wisata sejarah menarik baik museum atau bangunan menarik. Namun, semua tempat yang apik mematok tarif mulai 10-20 Lira yang akan membuat kantong Anda bolong.

Nah, kalau budget liburan Anda terbatas namun ingin menikmati jalan-jalan ke Istanbul, bagaimana caranya? Tenang dulu, Anda bisa memilih beberapa destinasi wisata alternatif yang tidak mematok tarif masuk berikut ini.

Blue Mosque

Kepopuleran Blue Mosque tidak kalah dengan museum Hagia Sophia. Ya, masjid yang berlokasi di kawasan Sultanahmet ini merupakan salah satu landmark Istanbul. Keindahan masjid ini memang tidak perlu diragukan lagi karena memiliki bentuk arsitektur yang indah. Anda bisa menyaksikan kubah masjid yang terlihat bertumpuk dengan 6 menara menjulang tinggi.

Pada bagian dalam, hiasan tradisional Ottoman terlihat jelas dengan adanya kepingan mozaik sebanyak 20 ribu serta 260 jendela stained glass. Jika jalan-jalan ke Istanbul, Anda wajib singgah ke masjid tertua yang dibangun pada masa Sultan Ahmet I ini. Toh, Anda tidak dikenakan biaya masuk sepeser pun alias gratis.

Sultanahmet Park

Mengunjungi Hagia Sophia memang memerlukan biaya sendiri namun Anda memang wajib masuk ke landmark Istanbul tersebut. Kalau lelah dan ingin menikmati suasana di Istanbul yang gratis, coba saja duduk di bangku taman Sultanahmet park yang tidak memerlukan biaya masuk. Anda bisa melihat keindahan Blue Mosque kala matahari terbenam di ufuk barat. Kalau berkunjung pada musim panas, Anda wajib nonton sound and light show yang super menawan.

Grand Bazaar

Ingin mencoba jalan-jalan ke Turki yang cukup mengirit kantong? Datang saja ke Grand Bazaar untuk sekadar cuci mata. Anda bisa melihat barang-barang antik, aksesoris, produk perak atau emas dan semua oleh-oleh khas. Kalau lelah berkeliling, Anda bisa menikmati teh atau kopi Turki di pasar dalam ruang terbesar ini.

Tentu suasana yang berbeda tersebut akan membuat Anda merasa bahagia telah menjejakkan kaki di Istanbul. Namun, pastikan Anda datang berkunjung pada hari Senin sampai Sabtu sebab Grand Bazaar tutup pada hari Minggu serta perayaan keagamaan.

Istiklal Caddesi

Jalanan di distrik Beyoglu menjadi tempat yang menarik untuk wisatawan dari seluruh dunia. Anda bisa belanja banyak oleh-oleh atau menikmati hiburan seru mulai kafe, galeri seni, klub malam dan lain-lain.

Tak heran jika area ini menjadi lambang kota cosmopolitan Istanbul yang identik dengan anak muda. Tempat nongkrong sepanjang tiga kilometer mulai Monumen of Republic sampai Istiklal Caddesi menjadi tempat wajib yang harus Anda kunjungi.

Kalau kantong Anda terbatas pun, tetap bisa merencanakan acara jalan-jalan ke Istanbul dengan hemat. Anda bisa berfoto selfie dengan latar bangunan penuh arsitektur klasik dan modern di sini. Menarik, bukan? Rasakan suasana modernitas Istanbul yang berbeda di Istiklal Caddesi.

Gulhane Park

Jalan-jalan ke Istanbul wajib mengunjungi Gulhane Park yang tidak mematok biaya masuk. Taman kota tertua ini telah ada sejak tahun 1912 memiliki pemandangan yang eksotis. Jika Anda datang saat musim semi berlangsung, saksikan keindahan bunga-bunga tuli bermekaran di tempat ini.

Di ujung taman, ada berbagai deretan kafe menghadap selat Bosphorus. Anda bisa menikmati makanan dan minuman bersama dengan pasangan tercinta dengan suasana yang cukup romantis.

Jalan-jalan ke Istanbul tidak akan terasa istimewa jika tidak mencicipi kuliner khas. Ada berbagai rekomendasi kuliner yang juga tak boleh dilewatkan seperti kebab, baklava, manti (Turkish Ravioli), hummus, dolma dan masih banyak lagi kuliner lain.

Untuk wisata kuliner ini, Anda jelas harus mengeluarkan biaya, ya! Nah, apakah Anda tertarik menghabiskan liburan menyenangkan bersama keluarga ke Istanbul? Jika iya, persiapkan anggaran secara matang agar perjalanan liburan Anda berjalan lancar.

Dan jangan lupa untuk menyisihkan anggaran Anda untuk membeli asuransi perjalanan Allianz ke Istanbul untuk seluruh anggota keluarga Anda juga ya.

Nikmati Ongkos Kirim GRATIS apabila anda memesan Asuransi Allianz melalui kami, Agen Asuransi Allianz di Jakarta.

Beli-asuransi-allianz-Sekarang

Telepon/SMS/WA : 08119292466 

Pin BB : 5D7EC96D 

Email : info@asuransi-jiwa.org

Leave A Comment...