Asuransi Perjalanan Allianz ke Taipei

Taipei merupakan ibu kota Negara Taiwan. Di Kota metropolitan yang sangat modern ini, wisatawan dapat menemukan beragam destinasi wisata seperti sejarah, pusat perbelanjaan, bangunan kontemporer, taman yang indah, berburu kuliner dan masih banyak lagi.

Saat jalan-jalan ke Taipei akan disuguhi keindahan kota yang merupakan perpaduan budaya Tiongkok dengan perpaduan budaya unik pengaruh dari Asia Tenggara, Jepang dan Amerika.

Setiap kali nama Taipei disebutkan, banyak orang yang langsung teringat dengan ikon Taipei 101, pasar malam yang ramai dan aneka jajanan yang menggugah selera. Kedai kopi dan kafe juga ada di mana-mana.

Jalan-jalan ke Taipei

Taipei memiliki banyak taman, di setiap beberapa blok terdapat taman dengan bangku-bangku. Saat jalan-jalan ke Taipei wisatawan akan menemukan fasilitas umum seperti toilet yang terawat, gratis dan cukup mudah ditemukan.

Mata uang untuk transaksi saat jalan-jalan ke Taipei adalah New-Taiwan Dollar atau NTD. Wisatawan Indonesia dapat membeli NTD saat di Indonesia maupun membeli di bandara Taipei dengan tukaran dollar Amerika atau USD.

Sebelum berangkat ke Taipei, jangan lupa juga untuk membeli asuransi perjalanan Allianz ke Taipei. Anda dapat memesan Allianz Travel Insurance ke Taipei melalui situs ini. Tersedia asuransi perjalanan Allianz untuk ke semua destinasi di seluruh dunia, jadi tidak hanya terbatas untuk ke Taipei saja.

Anda wajib membeli asuransi travel Allianz agar Anda senantiasa merasa aman dan nyaman selama dalam perjalanan.

Allianz travel insurance menawarkan manfaat perlindungan selama dalam perjalanan yang sangat beragam dan lengkap, disertai dengan premi yang sangat terjangkau. Kebutuhan akan proteksi nya benar benar sesuai dengan ekspektasi yang dicari cari oleh para traveller selama ini.

Ada banyak tempat menarik di Taipei yang umum dikunjungi wisatawan. Bagi wisatawan yang jalan-jalan ke Taipei, berikut ini beberapa rekomendasi destinasi wisata yang layak dikunjungi :

  1. Jiu-Fen Old Street (Santorini of Taiwan)
    Bagi para traveler yang sudah menginjakan kaki di Yunani, pasti setuju dengan keindahan Santorini. Nah jalan-jalan ke Taipei Jiu-Fen Old Street, wisatawan akan melihat dan merasakan suasana Santorini versi Taipei. Jalan-jalan yang bertangga-tangga dengan sisi kanan-kiri berderet-deret kedai teh dan kopi, rumah makan, toko jajanan serta toko souvenir.
    Wisatawan tak hanya bisa menikmati teh dengan suguhan pemandangan menghadap ke gunung dan lautan, para wisatawan yang hobi berburu kuliner juga akan terpuaskan. Dari sekian banyak pilihan kuliner di Jiu-Fen Old Street, beberapa yang unik antara lain : Puding telur langsung dari cangkangnya, yang toko penjualnya berada di sekitar stasiun bus Jiu Fen, atau cicipi juga Es Krim Dorayaki.
  2. Yangmingshan Park
    Ingin melihat keindahan Sakura yang mekar di Taipei? Kunjungi Yangmingshan Park di musim semi. Taman ini merupakan destinasi tepat bagi wisatawan yang ingin menikmati pemandangan alam di ibukota Taipei. Yangmingshan Park menawarkan pemandangan hamparan rumput hijau dan pegunungan asri. Berada di Yangmingshan Park warga kota akan melupakan sejenak hiruk pikuknya perkotaan.
  3. Da’an Park atau Daan-Forest Park
    Taman ini memilki luas lahan sekitar 26 hektar. Da’an Park ini menjadi kawasan termurni di Kota Taipei karena tak ada limbah maupun polusi udara dari kegiatan manusia. Udara di Da’an Park sangat bersih dan sangat cocok menjadi destinasi liburan bersama keluarga. Wisatawan muslim yang jalan-jalan ke Taipei Da’an Park dapat dengan mudah melaksanakan ibadah di masjid ‘Grand Mosque’.
  4. Night Market
    Kota Taipei malam hari akan semakin gemerlap dan ramai karena bertaburan night market, salah satunya di daerah Ximending. “Harajuku” di Taipei, Ximending pada malam hari menjadi surga belanja bagi para pejalan kaki. Mulai dari toko fashion, tas dan aksesoris, restoran, bar, café, pameran, penjaja kuliner kaki lima, sampai pertunjukan jalanan.
    Pasar malam Ximending terletak di sebelah barat Stasiun Utama Taipei di Distrik Wanhua. Ximending didirikan pada masa kolonisasi Jepang sebagai kawasan rekreasi. Hingga hari ini telah berkembang menjadi ikon budaya dengan inspirasi yang diambil dari akar Jepangnya.

Transportasi umum di Kota Taipei sangat baik dan tergolong murah, antara lain kereta MRT dan bus kota. Untuk perjalanan wisata antar kota, wisatawan dapat memilih THSR maupun TRA. THSR merupakan kereta antar kota yang lebih cepat tapi tentunya lebih mahal bila dibandingkan dengan TRA.

Jalan-jalan ke Taipei menggunakan MRT maupun bus dalam kota, wisatawan hanya cukup membeli satu Easy card.

Ada 2 pilihan Easy card yakni yang depositnya bisa dikembalikan, serta yang depositnya tidak bisa dikembalikan. Easy card (deposit tidak bisa dikembalikan) dapat dibeli wisatawan di convenience store dan bandara.

Sedangkan Easy card (deposit bisa dikembalikan) dapat dibeli wisatawan di mesin yang ada dalam stasiun MRT. Pembelian Easy card dilakukan sendiri dengan mesin seperti ATM. Lalu untuk melakukan top up dapat melalui mesin maupun convenience store.

Untuk mengembalikan Easy card bisa dilakukan di setiap stasiun MRT, lalu pengembalian deposit sisa akan diberikan secara tunai. Bagaimana? Seru kan spot wisata yang terdapat di Taipei ini. Yang paling penting sebelum memulai perjalanan adalah untuk tidak lupa membeli asuransi perjalanan Allianz ke Taipei.

Nikmati Ongkos Kirim GRATIS apabila anda memesan Asuransi Allianz melalui kami, Agen Asuransi Allianz di Jakarta.

Beli-asuransi-allianz-Sekarang

Telepon/SMS/WA : 08119292466 

Pin BB : 5D7EC96D 

Email : info@asuransi-jiwa.org

Leave A Comment...