Asuransi Perjalanan Allianz ke Vietnam

Asuransi perjalanan Allianz merupakan salah satu asuransi perjalanan terbaik yang menjadi pilihan bagi setiap orang yang mau bepergian ke luar negeri karena mencakup hampir seluruh negara tujuan di seluuruh dunia.

Dengan didukung oleh perlindungan yang lengkap dan manfaat proteksi yang beragam termasuk ketidaknyamanan selama perjalanan menjadikan asurani perjalanan Allianz menjadi asuransi perjalanan terfavorit bagi para traveller yang senang untuk bepergian ke luar negeri baik yang ikut dalam sebuah grup tour maupun para backpacker. Salah satu destinasi dari asuransi perjalanan Allianz adalah asuransi perjalanan Allianz ke Vietnam.

Saat jalan-jalan ke Vietnam, setidaknya terdapat 6 kota destinasi wisata yang menarik, dan wajib masuk dalam daftar tempat wisata yang didatangi. Negara Vietnam menawarkan seni bangunan indah hingga pulau-pulau eksotis kepada para wisatawan yang berkunjung.

Tempat Wisata di Vietnam

Dari banyak kota menarik yang seharusnya dikunjungi, berikut ini sedikit ulasan tentang 6 kota di Vietnam yang memiliki destinasi wisata populer. Ulasan ini dapat menjadi referensi bagi para traveller yang hendak menginjakan kaki ke Vietnam. Apa saja 6 kota tersebut?

Hanoi

Ketika jalan-jalan ke Vietnam tentunya tidak lengkap jika belum menginjakkan kaki di ibu kota Vietnam yakni Hanoi. Ibukota Vietnam ini mempunyai 600 kuil serta ratusan pagoda. Walaupun banyak berdiri gedung-gedung bertingkat, namun nilai-nilai budaya dan sejarah masih kuat mengakar di Hanoi. Beberapa destinasi wisata di Hanoi antara lain :

  1. Temple of Literature
    Kuil ini sekaligus menjadi universitas paling tua di negara Vietnam
  2. Hanoi Opera House
    Gedung ini merupakan tempat untuk pertunjukan seni. Arsitekturnya yang bernuansa Eropa dengan banyak pilar, menjadi daya tarik bagi wisatawan
  3. Museum of Ethnography
    Di Museum ini wisatawan bisa memperoleh informasi tentang keragaman 50 suku asal Vietnam.
  4. Thang Long Water Puppet Theatre
    Tempat wisata yang tidak kalah menarik ini merupakan tempat untuk pertunjukan boneka di atas air.

Hoi An

Kota ini adalah kota pesisir. Sejak abad ke-16, Hoi An menjadi tempat berlabuhnya para pedagang dari berbagai belahan dunia. Di kota ini banyak bangunan dengan gaya China dan masih asli serta terawat dengan baik.

Para wisatawan biasanya juga mengunjungi kanal di tengah kota dan banyak kapal kayu berlalu lalang. Venice-nya Vietnam adalah julukan bagi kota Hoi An.

Kota ini juga memiliki pantai-pantai yang eksotis, misalnya Cua Dai serta An Bang. Dua pantai tersebut jaraknya sekitar 3 km bila mengambil perjalanan dari pusat Hoi An. Salah satu spot favorit berfoto saat jalan-jalan ke Vietnam yakni di Hoi An yakni Ancient Town. Nuansa zaman dahulu begitu terasa di Ancient Town.

Ho Chi Minh

Paris van Vietnam merupakan julukan Ho Chi Minh. Tidak heran bila di abad 19, Ho Chi Minh menjadi pusat pemerintahan saat masa penjajahan Prancis di Vietnam. Di kota ini, wisatawan akan banyak menemukan bangunan berarsitektur Eropa. Di Old Quarter, berdiri kantor pos kuno dan cathedral yakni Saigon Post Office serta Saigon Notre Dame Cathedral.

Dua bangunan tersebut sudah berdiri sejak 1800-an, namun kondisinya masih sangat terawat. Saigon Post Office dirancang oleh Gustave Eiffel, ia adalah arsiteknya Menara Eiffel. Kantor pos kuno itu masih difungsikan menjadi kantor pos. Saat jalan-jalan ke Vietnam lalu menginjakan kaki di Paris van Vietnam, jangan lewatkan untuk berbelanja buah tangan di Ben Thanh.

Hue

Kota bersejarah ini pernah jadi Ibu Kota Dinasti Nguyen. Dinasti tersebut pernah kuasai sebagian besar dari wilayah Vietnam di abad 17 sampai abad 19. Salah satu peninggalan bersejarah dinasti Nguyen ialah Hue Imperial City, yakni bangunan sangat luas yang menyerupai Forbidden City China. Peninggalan bersejarah dinasti Nguyen lainnya juga masih tersimpan baik.

UNESCO telah menetapkan Hue Imperial City menjadi salah satu situs warisan di dunia. Selain itu, saat jalan-jalan ke Vietnam kunjungi pula Pagoda Thien Mu. Pagoda ini berwarna putih menghadap pada Sungai Perfume. Wisatawan biasa berfoto dan bersantai di sekitar pagoda ini.

Phan Thiet

Terdapat dua destinasi wisata keren jika jalan-jalan ke Vietnam dan berkunjung ke Phan Thiet, yaitu pantai berpasir putih dan padang pasir Mui Ne. pantai berpasir putih dan padang pasir itu lokasinya berdekatan, tentunya keduanya indah. Di padang pasirnya, terdapat 2 warna padang pasir yakni kekuningan dan kemerahan.

Da Nang

Kota ini merupakan Kota ke-4 terbesar di Vietnam. Kota ini ditumbuhi gedung-gedung bertingkat. Loaksi Da Nang juga tidak jauh dari tempat wisata pantai berpasir putih yang landai. Di kota ini, para wisatawan yang jalan-jalan ke Vietnam juga gemar berwisata kuliner mulai dari pisang manzano dan sua chua nep cam sampai makanan yang aneh menurut lidah orang Indonesia.

Nah seru kan jalan jalan ke Vietnam. Untuk menambah keseruan Anda untuk mengeksplorasi tempat tempat wisata yang menyenangkan di negara ini, jangan lupa untuk membeli asuransi perjalanan Allianz ke Vietnam ketika Anda berencana untuk mengunjungi negara ini.

Nikmati Ongkos Kirim GRATIS apabila anda memesan Asuransi Allianz melalui kami, Agen Asuransi Allianz di Jakarta.

Beli-asuransi-allianz-Sekarang

Telepon/SMS/WA : 08119292466 

Pin BB : 5D7EC96D 

Email : info@asuransi-jiwa.org

Leave A Comment...