Asuransi Profesi Dokter Radiologist (Spesialis Sinar X-Atom)

Profesi dokter radiologist (spesialis sinar x-atom) adalah profesi yang penting dalam dunia kedokteran. Oleh sebab itu dokter radiologist (spesialis sinar x-atom) memerlukan asuransi profesi dokter dalam menjalankan kegiatan sehari hari nya. Salah satu asuransi profesi dokter terbaik yang direkomendasikan adalah asuransi profesi dokter Allianz.

Allianz adalah perusahaan asuransi terkemuka di dunia yang sudah tidak perlu diragukan lagi eksistensinya. Perusahaan asuransi yang berasal dari Jerman dan telah berdiri sejak 1890 ini terus berkomitmen untuk memberikan layanan perlindungan yang sangat lengkap, bukan hanya untuk masyarakat awam namun juga untuk profesi dokter yang sangat mulia.

Beragam asuransi profesi dokter Allianz yang tersedia tergantung apapun spesialisasi Anda. Salah satunya adalah asuransi profesi dokter Radiologist Allianz.

Profesi dokter radiologist sendiri merupakan seorang dokter yang telah memiliki pelatihan khusus untuk menginterpretasikan gambar medis. Gambar tersebut didapatkan dari radiografi, fluoroskopi, CT, gelombang suara, magnet alami tubuh atapun zat radioaktif.

Untuk menjadi seorang dokter radiologist sendiri harus lulus dari sekolah kedokteran yang telah terakreditasi, sehingga memiliki gelar MD. Setelah itu maka diadakan pemeriksaan lisensi, kemudian dilakukan magang dan menyelesaikan 4 tahun lulusan residensi atau pendidikan medis di radiologi.

Mengenal Profesi Dokter Radiologist (Spesialis Sinar X-Atom)

Setelah residensi selesai maka dokter tersebut bisa memasukkan sub spesialisasi dalam bidang radiologi tentunya.

Profesi Dokter Radiologist (Spesialis Sinar X-Atom) beserta Diasnotiknya

  1. Radiologi diagnostik Kardiovaskular

Radiologi yang satu ini dikhususkan untuk diagnosis pembuluh darah baik itu vena, arteri ataupun limfatik, dan penyakit jantung. Adapun diagnosanya melalui x-ray, MRI, USG dan CT (computed tomography).

  1. Radiologi diagnostik Trauma darurat/Cito

Radiologi ini dikhususkan pada pencitraan diagnostik serta diagnosis dalam hal trauma maupun non-traumatik saat kondisi darurat. Diagnosa tersebut dilakukan melalui x-ray, USG, MRI, dan CT (computed tomography atau CAT).

  1. Radiologi diagnostik Thorax.

Radiologi thorax ditujukan pada pencitraan diagnostik serta pada diagnosis penyakit paru-paru, jantung khususnya pada bagian dada. melalui x-ray, CT (computed tomography atau CAT), MRI hingga USG.

  1. Radiologi diagnostik Nuklir

Ditujukan untuk diagnosis dan pencitraan serta pengobatan pada pasien dengan dosis yang berasal dari jejak bahan radioaktif. Yakni pada sistem rangka,  jantung, serta organ dalam tubuh lainnya seperti limfa, hati, hinjal, paru-paru, kelenjar tiroid dan lain sebagainya. Pengobatannya pun dilakukan dalam berbagai kondisi melalui gamma, PET / CT, dan PET.

  1. Radiologi diagnostik payudara

Radiologi ini dikhususkan pada pencitraan diagnostik serta diagnosis penyakit pada area payudara melalui USG mamografi, MRI, dan juga biopsi payudara.

  1. Radiologi diagnostik bagian leher dan kepala

Subspesialisasi radiologi ini hanya dikhususkan pada pencitraan diagnostik serta penyakit yang didiagnosis adalah penyakit yang menyerang leher dan kepala yang dilakukan melalui MRI, USG, CT dan juga x-ray.

  1. Radiologi diagnostik Gastrointestinal (GI)

Radiologi ini dikhususkan pada pencitraan diagnostik dan juga diagnosis saluran pencernaan seperti lambung dan usus atau disebut juga bagian dari gastrointestinal perut. Hal ini dilakukan melalui fluoroskopi, CT (computed tomography atau CAT), x-ray, MRI, USG, MRI, serta GI yang meliputi biopsi.

  1. Radiologi diagnostik pada Musculoskeletal

Radiologi yang satu ini dikhususkan untuk pencitraan diagnostik serta diagnosis pada kerangka beserta otot-ototnya yang dilakukan melalui USG, MRI, x-ray, CT (computed tomography atau CAT).

  1. Radiologi diagnostik Genitourinari

Para radiologi ini ditujukan pada bagian diagnosis serta pengobatan organ reproduksi ataupun saluran kemih. Dilakukan dengan penghapusan fibroid rahim, pengangkatan batu ginjal CT (computed tomography atau CAT), x-ray, MRI dan biopsi.

  1. Radiologi diagnostik Pediatric

Subspesialisasi radiologi ini dikhususkan bagi pencitraan diagnostik serta diagnosis penyakit khusus anak. Melalui CT (computed tomography atau CAT), x-ray, MRI, USG, serta prosedur lainnya seperti biopsi, dan fluoroskopi.

  1. Radiologi diagnostik Onkologi

Radiologi ini dikhususkan pada pengobatan kanker yang dilakukan dengan radiasi melalui sumber sinar-x dari luar tubuh atau bisa disuntikkan ke tubuh.

  1. Radiologi diagnostik Neuroradiology

Dikhususkan pada pencitraan diagnostik serta diagnosis bagian saraf kepala, tulang belakang, leher dan otak melalui MRI, CT (computed tomography atau CAT), USG dan X-RAY.

  1. Radiologi diagnostik Interventional

Subspesialisasi dari radiologi ini hanya ditujukan pada pengobatan, pencitraan dan diagnosis. Hal ini dilakukan melalui teknik intervensi invasif minimal. Yang termasuk pada pencitraan serta perawatan bagi pembuluh darah seperti biopsi, penempatan tabung, cairan dan drainase abses, penghapusan fibroid rahim, yang dilakukan oleh x-ray, CT ( computed tomography atau CAT), fluoroskopi, MRI maupun USG.

Mengenal profesi dokter radiologist (spesialis sinar x-atom) tentunya bermanfaat bagi kita. Dan bagi Anda yang berprofesi sebagai dokter spesialis radiologist, jangan lupa untuk membeli asuransi profesi dokter radiologist Allianz untuk menyertai pekerjaan sehari hari Anda dalam menolong pasien.

Nikmati Ongkos Kirim GRATIS apabila anda memesan Asuransi Allianz melalui kami, Agen Asuransi Allianz di Jakarta.

Beli-asuransi-allianz-Sekarang

Telepon/SMS/WA : 08119292466 

Pin BB : 5D7EC96D 

Email : info@asuransi-jiwa.org

Leave A Comment...