Beberapa Penyakit yang Paling Banyak Membunuh Manusia

Pada saat seseorang dihadapkan pada suatu keadaan dimana kematian sudah mendekat untuk menghampiri hidupnya, apa yang akan muncul dalam benaknya saat itu? Apakah akan berpikir tentang kemanakah diri nya kelak setelah meninggal? Atau akan berpikir tentang bagaimana nasib orang orang yang akan ditinggalkannya? Seperti anak anak nya yang masih kecil? Atau istri nya yang akan seorang diri menjaga dan memelihara anak anak nya yang masih kecil?

Bisa dibayangkan bagaimana susahnya seorang istri yang ditinggalkan suami nya untuk membesarkan anak anak seorang diri sambil mencari nafkah untuk menghidupi keluarga nya? Jika kematian sudah di depan mata, maka sudah tidak sempat lagi bagi Anda untuk menghubungi agen asuransi Anda untuk membeli asuransi jiwa Allianz.

Saat Anda membaca artikel ini, sebenarnya Anda sedang diberi kesempatan untuk membeli asuransi jiwa Allianz saat ini juga. Karena Anda tidak pernah tahu kapan Anda akan pergi meninggalkan dunia ini.

Tidak ada seorang pun yang tahu kapan ajalnya tiba. Setiap orang yang masih hidup dan bernafas, pasti suatu saat akan menghadapi kematian. Hanya waktunya saja yang berbeda. Ada yang berusia pendek dan ada yang diberi kesempatan untuk hidup lebih lama.

Namun ujung nya tetap sama kan. Suatu saat akan meninggal juga. Jadi apabila ujungnya sama, mengapa tidak mau membeli asuransi jiwa? Apa tidak kasihan dengan orang orang terdekat seperti keluarga yang akan ditinggalkan?

Apakah kata cinta (atau Love dalam bahasa inggris) hanya sekedar wacana yang keluar dari mulut saja tanpa memiliki arti apa apa? Apakah Anda tidak kuatir bagaimana kehidupan mereka kelak setelah Anda tidak berada bersama sama dengan mereka?

Apalagi jika Anda adalah seorang kepala keluarga dimana anggota keluarga Anda seperti istri dan anak sepenuhnya bergantung pada Anda? Dengan memiliki asuransi jiwa Allianz, itu artinya anda mempersiapkan warisan berupa uang santunan untuk mereka.

Uang santunan tersebut dapat mereka manfaatkan untuk masa depan mereka kelak, Untuk istri, mungkin bisa dimanfaatkan untuk modal membuka usaha. Jadi istri tidak perlu bekerja makan gaji dengan orang lain. Dan untuk anak anak tentunya uang santunan dari asuransi itu akan bermanfaat sekali untuk membiayai biaya pendidikan mereka hingga ke bangku kuliah.

Seperti yang Anda ketahui, biaya pendidikan semakin hari semakin mahal. Dengan pendidikan yang baik, anak anak Anda kelak juga akan memiliki masa depan yang cerah walaupun mereka telah kehilangan ayahnya di saat usia mereka masih belia.

Dan Anda akan dikenang sebagai seorang ayah yang bertanggung jawab. Seorang yang yg benar benar sayang dan memiliki cinta kasih yang besar terhadap keluarganya yang diwujudkan dengan memiliki asuransi jiwa Allianz sejak dini.

Jadi uangkapan cintanya benar benar dinyatakan dalam tindakan nyata, bukan hanya OMDO (omong doang).

Pada dasarnya kematian merupakan hak bagi orang hidup, tetapi bagaimana orang akan mati itu yang tidak ada orang tahu. Kematian terjadi karena banyak faktor seperti kecelakaan, bencana alam dan terkena penyakit mematikan.

Kondisi seseorang yang terkena penyakit karena ada masalah kinerja organ tubuh, sehingga membuat badan merasa tidak enak. Terlebih bila ada fungsi organ yang tidak berjalan, maka penyakit lain akan ikut menyerang sama seperti sebuah sistem yang saling ketergantungan satu sama lain. Jadi kita harus menjaga tubuh dari penyakit paling mematikan, maka menjalani hidup bisa berjalan dengan baik.

Beberapa Penyakit yang Paling Banyak Membunuh Manusia

Oleh karena itu kita akan berbagi sedikit penyakit paling mematikan, sehingga bisa lebih menjaga diri masing-masing, berikut penyakitnya.

Jantung Koroner

Penyakit paling mematikan dengan angka kejadian yang tinggi adalah jantung koroner, terutama ketika terkena serangan jantung. Umumnya penyakit ini dikarenakan penumpukan kolsterol atau lemak darah di saluran pembulu darah, sehingga menimbulkan pembengkakan dan mengakibatkan serangan jantung mendadak.

Gejala Penyakit Jantung Koroner

  1. Nyeri di Dada
    Stress secara emosional bisa memicu rasa sakit di dada, ketika merasa adanya tekanan dibagian dada. Selain itu nyeri di dada saat melakukan aktivitas berat dan hilang saat beristirahat kemungkinan itu jantung koroner.
  2. Sesak Nafas
    Bila mengalami kesulitan bernafas dan mudah merasa lelah berlebihan setelah aktivitas fisik, kemungkinan terjadi penyumbatan di arteri koroner. Hal ini yang membuat nafas terasa sesak dan terengah-engah.
  3. Serangan Jantung
    Setelah seluruh arteri koroner tertutup oleh kolesterol atau lemak dara, maka resiko terkena serangan jantung semakin besar. Hal ini bisa ditandai rasa nyeri di lengan sebelah kiri atau rasa sesak saat bernafas.

Penyebab Jantung Koroner

  1. Hipertensi (tekanan darah tinggi)
  2. Lemak darah atau kolesterol tinggi
  3. Pola makan yang tidak teratur dan banyak makanan berlemak
  4. kurang berolahraga

Pencegahan Jantung Koroner

Penyakit paling mematikan yang menyumbat aliran oksigen ke jantung, bila berlangsung lama akan menimbulkan pembengkakan atau infrak miokart. Mengingat jantung merupakan organ utama yang mengalirkan oksigen melalui darah ke seluruh organ tubuh.

Bila terdapat gangguan pada fungsi jantung, secara otomatis organ tubuh lainnya juga akan merasakan akibatnya. Saat terus berlangsung tanpa penanganan, menimbulkan kerusakan  organ lain. Jadi tidak heran jantung koroner sebagai penyakit paling mematikan.

Beberapa hal yang bisa dijadikan sebagai pencegahan dari penyakit jantung koroner antara lain:

  1. selalu mengonsumsi makanan berserat tinggi
  2. mengurangi makanan berlemak
  3. hindari junk food
  4. rajin berolahraga
  5. pola hidup sehat
  6. kurangi stress berlebih

Penyakit Stroke

Stroke menjadi penyakit paling mematikan ke 2 sekarang. Seiring berkembangnya zaman, orang lebih suka makan makanan cepat saji tanpa memerhatikan kesehatan. Hal ini yang membuat banyak orang yang meninggal karena penyakit stroke. Berikut ini beberapa hal yang perlu diketahui tentang stroke.

Penyebab Stroke

  1. sering makanan berlemak
  2. kurang olahraga
  3. kolesterol tinggi
  4. hipertensi (tekanan darah tinggi)
  5. kurang istirahat

Cara Pencegahan Stroke

  1. lebih banyak konsumsi makanan berserat (sayuran, buah dan kacang-kacangan)
  2. kurangi makan makanan berlemak
  3. istirahat yang cukup
  4. rajin berolahraga
  5. pola hidup sehat
  6. periksa kolesterol darah secara rutin

HIV AIDS

HIV (Human Immunodeficiency Virus) penyakit paling mematikan yang menyerang system kekebalan tubuh. Penyakit ini menurunkan immune dalam tubuh secara drastis, sehingga tubuh mudah terkena beragam penyakit parah lain.

Penyebab HIV AIDS

  1. jarum suntik yang sudah digunakan penderita HIV
  2. hubungan seks bebas atau gonta-ganti pasangan saat berhubungan intim
  3. konsumsi Druks (narkoba)
  4. air liur penderita HIV AIDS

Pencegahan HIV AIDS

  1. hindari kebiasaan berganti-ganti pasangan untuk berhubungan intim
  2. gunakan jarum suntik yang steril
  3. pakai alat kontrasepsi saat melakukan hubungan seks
  4. hindari konsumsi Narkoba

ISPA (Infeksi Saluran Nafas Bawah Akut)

Berdasarkan hasil dari riset yang telah dilakukan oleh ilmuan Amerika Seriak, bahwa infeksi saluran nafas bawah akut atau ISPA merupakan penyakit paling mematikan. Terutama bila dibandingkan dengan infeksi lainnya.

Penyebab ISPA

  1. padat penduduk
  2. asap dari kebakaran hutan
  3. pencemaran udara (polusi udara)

Pencegahan ISPA

  1. saat terjadi kebakaran, pastikan di jarak yang aman
  2. hindari kawasan yang tinggi polusi udara
  3. atur ventilasi rumah dengan baik

TBC (Tuberkulosis)

Penyakit paling mematikan berikutnya sudah menyerang 1/3 manusia di seluruh dunia, menurut data WHO. Penyakit Tuberkulosis yang biasa di kenal dengan nama TBC disebabkan bakteri Mycobacterium Tibercullosis.

Penduduk ASEAN yang paling banyak terkena penyakit paling mematikan ini, berdasarkan data terakhir 33% dari kasus TBC di seluruh dunia. Pada umumnya bakteri menyerang bagian paru-paru, namu ada beberapa kasus yang juga menyerang organ tubuh lainnya.

Proses penularan penyakit TBC terbilang sangat mudah, dengan melalui udara saat bertemu orang yang terkena penyakit TBC dan orang lain akan langsung tertular. Oleh karena itu penyakit TBC tergolong dalam penyakit paling mematikan.

Malaria

Penyakit malaria berasal dari gigitan nyamuk yang membawa sel parasit plasmodium, sehingga seseorang terjangkit salah satu penyakit paling mematikan di dunia. Saat parasit tersebut masuk ke dalam tubuh melalui gigitan, maka dia akan terus berkembang biak di dalam tubuh dan menyerang sel darah merah.

Gejala awal dari penderita malaria, dia akan mudah terkena penyakit salah satunya influenza. Tetapi bila tidak dilakukan penanganan dengan segera bisa mengakibatkan kematian. Menurut beberapa data yang mengatakan, penyakit paling mematikan ini membunuh 1 anak dalam waktu 30 detik setiap tahun. Malaria banyak ditemukan di Afrika, dengan korban anak-anak.

Leukimia

Penyakit leukemia atau biasa di kenal sebagai kanker darah. Penyebab utama penyakit paling mematikan ini karena ada pembentukan sel-sel darah yang ada di jaringan limfoid dan sumsum tulang belakang.

Pada umunya terjadi oleh sel darah putih. Walaupun sel darah putih memiliki fungsi penting di dalam tubuh, namun bila terlalu banyak akan mengganggu fungsi dari sel darah lainnya. Hampir 90% dari kasus penyakit peling mematikan ini menyerang orang dewasa.

Jadi itu adalah beberapa penyakit yang paling banyak membunuh manusia dewasa ini. Kita tidak pernah tahu apa penyebab yang akan menyebabkan kita meninggal. Apakah karena terkena sakit penyakit seperti yang telah disebutkan di atas?

Atau bisa juga karena kecelakaan yang datangnya tiba tiba dan tidak dapat disangka sangka? Oleh karena itu, penting sekali untuk segera memiliki asuransi jiwa Allianz sekarang juga. Jangan sampai terlambat karena penyesalan selalu datangnya belakangan.

Nikmati Ongkos Kirim GRATIS apabila anda memesan Asuransi Allianz melalui kami, Agen Asuransi Allianz di Jakarta.

Beli-asuransi-allianz-Sekarang

Telepon/SMS/WA : 08119292466 

Pin BB : 5D7EC96D 

Email : info@asuransi-jiwa.org

Leave A Comment...