Beli Asuransi Sesuai Profil Risiko Anda

Membeli asuransi harus disesuaikan dengan profil risiko anda. Mempersiapkan masa depan harus dimulai dari sekarang. Investasi menjadi salah satu alternatif yang disarankan agar kita memiliki kesiapan finansial dimasa depan. Dengan berinvestasi, aset yang kita miliki bisa bertambah untuk menunjang kehidupan kita di masa mendatang. Setiap investasi mempunyai tingkat risiko yang berbeda-beda, sebanding dengan potensi hasil investasi yang akan kita peroleh. Sebelum menentukan akan menggunakan instrumen investasi apa, kita harus mengenali profil risiko kita agar tidak salah memilih.

Apakah kita termasuk orang dengan profil risiko konservatif, moderat, atau agresif?

Jika anda adalah tipe investor yang agresif, tipe fund yang cocok untuk menempatkan dan mengelola dana anda adalah di equity fund. Mayoritas instrumen investasi di dalam equity fund adalah saham (pada umumnya 80% dari dana akan diinvestasikan ke saham dan sisanya ke obligasi atau efek pasar uang seperti deposito).

Jika anda adalah tipe investor moderat, anda bisa memilih untuk menempatkan dana anda di fixed income (pendapatan tetap) fund atau di fund campuran. Biasanya mayoritas efek yang terdapat di fixed income fund adalah 80% obligasi dan sisa 20% nya di saham atau efek pasar uang. Fund campuran adalah fund dimana dana yang diinvestasikan ke saham dan obligasi sama besarnya (berimbang).

Sedangkan apabila anda adalah termasuk investor konservatif, anda lebih nyaman untuk menempatkan dana anda di money market fund (efek pasar uang) yang 80% nya merupakan deposito dan sisa 20% di saham maupun obligasi. Jadi sangat penting bagi kita untuk mengetahui bagaimana profil risiko investasi kita sebelum kita memutuskan untuk membeli asuransi jenis investasi.

Di Allianz, terdapat produk Tabungan Proteksi yang disebut Tapro yang dapat memenuhi tujuan anda untuk berinvestasi. Selain menawarkan fasilitas investasi, Tabungan Proteksi Allianz ini juga menawarkan proteksi/ perlindungan. Jadi Tapro ini adalah produk 2 in 1, atau peribahasanya bagi anda yang memiliki produk tapro Allianz, anda dapat sambil menyelam minum air. Selain mendapatkan return dari hasil investasi dari dana premi yang anda setorkan tiap bulan, anda juga dapat memperoleh santunan / uang pertanggungan atas segala musibah yang mungkin akan menimpa anda selama masa polis tapro anda berlaku.

Dan hebatnya, dana kompensasi berupa santunan ini sifatnya dijamin. Artinya anda tidak perlu kuatir santunan ini tidak akan dibayar. Selama anda jujur dan tidak berusaha mengakali perusahaan asuransi, selama anda memenuhi syarat dan dapat memenuhi dokumen klaim yang dibutuhkan, maka dipastikan klaim uang santunan anda 100% pasti akan cair.

Beberapa santunan yang dijamin dalam produk tapro adalah santunan kematian, santunan sakit kritis, santunan cacat tetap total, santunan meninggal dunia atau cacat karena kecelakaan, santunan harian selama di rawat inap di rumah sakit, dan lain lain tergantung pada saat anda membeli polis asuransi, perlindungan apa saja yang anda masukkan di dalam polis anda. Anda bebas memilih apakah cuma ingin memperoleh perlindungan meninggal dunia saja, atau mau ditambah dengan perlindungan cacat tetap total, atau sakit kritis, dan lain lain. Tentu saja semakin banyak manfaat perlindungan yang anda tambahkan, premi nya akan semakin tinggi. Namun jika usia anda masih muda, terutama masih berusia di bawah 35 tahun, premi nya masih sangat murah untuk mendapatkan semua manfaat proteksi dari Tapro Allianz tersebut.

Tahukah anda jika dikaitkan dengan masalah ekonomi dan keuangan, kita semua memiliki 4 cara berpikir yang berbeda beda.

  1. Taraf berpikir rendah: berutang. Hidup untuk kenyamanan saat ini dengan membawa beban masa lalu (bayar cicilan).
  2. Taraf berpikir sedang: tidak berutang tapi juga tidak menabung. Hidup untuk saat ini saja.
  3. Taraf berpikir tinggi: menabung/investasi. Menyadari bahwa hidup bukan untuk saat ini saja tapi juga untuk masa depan.
  4. Taraf berpikir sangat tinggi: berasuransi. Menyadari bahwa masa depan tidak selalu sesuai dengan yang direncanakan lewat menabung/investasi. Ada risiko-risiko yang bisa membatalkan rencana, jadi butuh pengelolaan risiko untuk memastikan masa depan lebih terjaga.

Ada di taraf berpikir yang manakah anda? Jika anda telah berada di taraf berpikir sangat tinggi, saya ingin ucapkan selamat sedangkan jika anda masih berada di taraf berpikir rendah, taraf berpikir sedang maupun taraf berpikir tinggi, anda masih perlu meningkatkan taraf berpikir anda mulai dari sekarang. Taraf berpikir seseorang ini dapat meningkat seiring waktu dibarengi dengan kesadaran yang dimiliki seseorang terkait dengan penghasilan yang dimilikinya. Dimanapun taraf berpikir anda sekarang, pastikan bahwa anda telah memiliki produk tapro Allianz.

Nikmati Ongkos Kirim GRATIS apabila anda memesan Asuransi Allianz melalui kami, Agen Asuransi Allianz di Jakarta.

Beli-asuransi-allianz-Sekarang

Telepon/SMS/WA : 08119292466 

Pin BB : 5D7EC96D 

Email : info@asuransi-jiwa.org

Leave A Comment...