Berapa Biaya Pengobatan Kanker Darah/ Leukimia

Jika berbicara tentang penyakit kanker darah atau yang biasa dikenal dengan leukimia, saya teringat dengan salah satu drama seri Korea di tahun awal tahun 2000 an yang berjudul “Endless Love” (atau yang judul asli nya Autumn in My Heart) yang dibintangi oleh Song Seung-heon, Song Hye-kyo dan Won Bin. Kisah karakter utamanya, Eun Seo (diperankan oleh Song Hye Kyo) yang menderita leukemia mau tak mau membuat orang yang menonton serial ini pastilah menitikkan air mata.
endless-love
Drama-Korea-“Endless-Love-Autumn-in-My-Heart”
Drama-Endless-Love-Autumn-in-My-Heart
Drama-Korea Endless-Love
Serial ini merupakan serial drama Korea yang pertama kali masuk dan ditayangkan di stasiun televisi swasta Indonesia pada saat itu. Selain didukung oleh storyline yang sangat menyentuh, juga didukung oleh soundtrack musik nya yang juga membuat trenyuh bagi yang mendengarnya.
 ..
Namun saat ini saya bukan mau membahas tentang cerita dari serial Korea tersebut hehehe… Di artikel kali ini saya ingin menjelaskan tentang penyakit kanker darah/leukimia, terutama tentang berapa sih biaya yang diperlukan bagi orang tua untuk mengobati anaknya yang menderita kanker atau suami/istri yang pasangannya tediagnosa kanker, khususnya kanker darah atau leukemia ini.
 ..
Banyak yang bertanya tanya sebenarnya berapa biaya yang dibutuhkan untuk mengobati orang yang terkena penyakit kanker darah. Coba anda lakukan riset kecil-kecilan untuk mengetahui berapa biaya yang diperlukan untuk mengobati jenis penyakit yang mematikan tersebut.
 ..
Dari hasil pantauan di sejumlah rumah sakit bukan hanya dari rumah sakit daerah atau rumah sakit nasional yang ada di Indonesia. Tetapi juga beberapa rumah sakit di negara tetangga. Hasilnya tidak terlalu mengejutkan. Semua rumah sakit umumnya memiliki kesimpulan kata yang sama untuk biaya mengobati kanker yaitu Mahal. Tidak di Indonesia, Malaysia, Singapura ataupun negara maju lainnya yang telah pengalaman menangani kanker.
 ..
Mahalnya biaya pengobatan tersebut ditentukan oleh mahalnya obat. Jadi bukan semata-mata karena biaya servis atau pelayanan rumah sakit atau tenaga medis. Tetapi lebih pada mahalnya harga obat untuk mengobati penyakit yang mematikan tersebut.
..
Beberapa artikel yang saya baca mengungkapkan fakta yang cukup mengejutkan. Banyak keluarga yang jatuh miskin karena uang mereka terpakai untuk mengobati anggota keluarga mereka yang terkena kanker. Mereka terpaksa melepaskan asset yang mereka miliki selama ini. Apakah itu berwujud uang simpanan, kendaraan, tanah dan tidak jarang satu-satunya rumah yang mereka miliki.
..
Tidak jarang yang frustasi atau stress, bukan hanya karena besarnya harta yang harus mereka jual satu demi satu demi mengobati penyakit ini. Tetapi juga oleh lamanya waktu untuk mengobati penyakit kanker ini hingga sembuh. Bahkan ada juga yang sudah diobati, sudah habis ratusan juta sampai milyaran, juga tidak bisa sembuh dan akhirnya si penderitanya meninggal dunia karena kankernya sudah sempat menyebar ke seluruh tubuh. Penanganan yang terlambat bagi penderita kanker ini dapat berakibat sangat fatal.
 ..
Biasanya keterlambatan penanganan ini dapat disebabkan oleh 2 sebab yaitu ketidak tahuan bahwa dirinya saat ini sedang mengidap kanker (karena jarang memeriksakan diri dan menganggap remeh setiap ada keluhan yang dirasakan) dan keterbatasan biaya untuk mengobati penyakit ini (sudah tahu kena penyakit kritis, tetapi pasrah karena tidak ada biaya untuk berobat. Akhirnya hanya pasif dan menunggu sampai keadaan makin parah).
 ..
Saya bahkan pernah mendapatkan informasi dari teman yang kebetulan kenal dengan orang tua yang anaknya sembuh dari Leukemia, bahwa perawatan hingga tahap maintenance membutuhkan uang antara Rp 800 juta hingga 1 miliar rupiah. Jika saat ini tabungan atau simpanan uang anda di bank tidak sebanyak itu, bagaimana caranya anda mau mengobati penyakit leukimia apabila tiba tiba ada salah satu anggota keluarga anda yang divonis oleh dokter terkena penyakit ini?
 dokter juga butuh uang
Meskipun anda ada uang sebanyak ini saat ini, apakah anda siap untuk menghabiskan semuanya untuk biaya pengobatan? Atau bisa saja anda tidak memiliki uang sebesar ini dalam bentuk cash sekarang ini tetapi semuanya dalam bentuk asset seperti rumah, tanah, mobil, perhiasan, dll. Anda perlu menjual semua asset itu terlebih dahulu baru uang nya bisa anda manfaatkan nantinya. Asset tidak likuid seperti tanah atau rumah biasanya butuh waktu agak lama baru bisa laku. Jika anda ingin agar bisa segera diuangkan, biasanya terpaksa asset tersebut di jual di bawah harga pasar yang pastinya akan merugikan anda.
 ..
Tentu, bagi anggota keluarga yang anda cintai, habis berapa ratus juta atau bahkan berapa miliar juga anda pasti rela. Tetapi pernahkan terpikir oleh anda kalau uang yang selama ini anda tabung, mungkin saja merupakan uang pensiun anda kelak, atau biaya sekolah bagi anak anak anda kelak atau mungkin ditujukan untuk digunakan untuk hal hal yang lain, bukan untuk dihabiskan dalam sekejap hanya demi untuk mengobati penyakit kanker darah ini.
 Allianz-CI100
Apabila saat ini anda diberikan sebuah pilihan, mau mengobati penyakit kanker darah/ leukimia pakai uang sendiri atau mau pakai uang yang diberikan oleh asuransi Allianz, anda pilih yang mana? Jika anda bijaksana, pastilah anda akan memilih opsi yang kedua, yaitu memakai uang asuransi untuk biaya pengobatan. Uang pribadi anda dibairkan saja utuh di bank, tidak perlu ditarik untuk biaya pengobatan. Mungkin uang tabungan anda itu bisa anda gunakan untuk keperluan lain kelak.
 ..
Memang sih, tidak semua orang bisa terkena penyakit mematikan ini. Tetapi tidak ada salahnya apabila kita “prepare for the worst” bukan? Sedia payung sebelum hujan, itu intinya. Berita baiknya adalah di Allianz, hanya dengan menabung rutin setiap bulannya sesuai kemampuan anda, anda berkesempatan untuk memiliki perlindungan terhadap penyakit kritis termasuk segala jenis kanker (termasuk leukimia) sampai dengan Rp 2 Miliar dan berlaku seumur hidup (sampai dengan anda berusia 100 tahun.
klaim penyakit kritis allianzklaim serangan jantung awal
klaim sakit kritis 1 milyarklaim serangan jantung pertama
Artinya jika suatu ketika anda didiagnosa terkena kanker (apapun jenis kankernya termasuk kanker darah/ leukimia), maka anda tidak usah kuatir atau pusing memikirkan tentang uang untuk biaya berobatnya dari mana. Allianz sudah menyiapkannya untuk anda. Uang Pertanggungan sampai dengan Rp 2 Miliar siap dicairkan ke rekening tabungan anda sewaktu waktu anda terdiagnosa penyakit kritis. Nama produk asuransi penyakit kritis di Allianz ini adalah CI100.

Nikmati Ongkos Kirim GRATIS apabila anda memesan Asuransi Allianz melalui kami, Agen Asuransi Allianz di Jakarta.

Beli-asuransi-allianz-Sekarang

Telepon/SMS/WA : 08119292466 

Pin BB : 5D7EC96D 

Email : info@asuransi-jiwa.org

Leave A Comment...