Berapa Biaya Pengobatan Penyakit Kanker  

Sebenarnya berapa sih biaya pengobatan untuk penyakit kanker? Penyakit kanker ini terkenal sebagai penyakit yang paling mahal karena biaya pengobatannya yang harganya selangit. Tidak heran banyak penderita penyakit yang mengancam jiwa ini sampai rela untuk menjual harta dan aset nya untuk dapat berobat agar dapat sembuh dari penyakit ini.

Tidak tanggung tanggung. Harta yang dijual mulai dari tanah, rumah, mobil, emas. Mendengar nama penyakit nya saja sudah merinding yaitu KANKER (dalam bahasa inggris CANCER) yang benar benar dapat membuat penderita nya benar benar menderita kanker (kantong kering)

Penyakit kanker hingga kini masih menjadi penyakit yang mematikan di urutan pertama di seluruh dunia. Sudah tidak terhitung lagi banyaknya orang yang pada akhirnya menyerah dengan penyakit tersebut.

Kanker sendiri tidak hanya terdiri dari satu macam saja. Bila dilihat dari jenisnya ada banyak sekali jenis kanker seperti kanker leher rahim, kanker paru-paru, kanker payudara kanker darah, kanker otak dan masih banyak lagi. Lantas kira-kira berapa biaya pengobatan penyakit kanker tersebut?

Sebenarnya Berapa Biaya Pengobatan Penyakit Kanker

Berbicara mengenai berapa biaya pengobatan penyakit kanker khususnya di tanah air tentu bervariasi. Namun yang pasti, bila ditotal jumlah perawatan awal hingga kemoterapi yang harus dijalani pasien penyakit kanker sangat besar.

Misalnya untuk biaya kemoterapi saja, para penderitanya harus rela mengeluarkan biaya mulai dari 1 jutaan hingga puluhan juta untuk sekali kemoterapi. Padahal kemoterapi tidak hanya dilakukan satu atau dua kali saja.

Berapa Biaya Pengobatan Penyakit Kanker

Rincian berapa biaya pengobatan penyakit kanker saat ini bila dicontohkan misalnya saja rincian untuk biaya kemoterapi taxan sekitar 8, 7 jutaan, sementara untuk non axan mencapai 16, 7 jutaan. Kemudian untuk terapi mencapai 26, 8 jutaan dan pengobatan kombinasi mencapai 41, 2 jutaan. Bila dilihat mahalnya biaya pengobatan tersebut lantaran ada faktor-faktor yang mempengaruhinya. Berikut adalah faktor-faktor yang menyebabkan besarnya biaya pengobatan kanker terutama di tanah air:

  1. Pusat perawatan kanker yang terbatas

Banyak orang barangkali bertanya sebenarnya berapa biaya pengobatan penyakit kanker di tanah air. Dan ketika mereka sudah mendapatkan jawaban mengena kisaran biaya yang harus dikeluarkan untuk pengobatan penyakit tersebut, pertanyaan lain muncul yaitu mengapa biayanya cukup besar.

Nah, salah satu alasannya ialah karena pusat perawatan kanker di tanah air masih terbatas. Bahkan tidak semua rumah sakit besar di tanah air memiliki fasilitas untuk perawatan kanker.

Karena terbatasnya pusat perawatan kanker di tanah air, para penderitanya harus dibawa ke tempat perawatan yang letaknya kemungkinan bisa sangat jauh dari rumah. Ada pula yang memilih untuk melakukan pengobatan kanker hingga ke luar negeri misalnya saja Singapura yang terkenal dengan fasilitas rumah sakit yang cukup lengkap untuk penderita kanker.

Berhubung pusat perawatan kanker yang terbatas dan terkadang harus membuat penderita dirujuk ke rumah sakit di luar negeri, tentu saja biaya yang harus dikeluarkan lumayan besar. Apalagi biaya transportasi menuju rumah sakit tersebut.

Tak hanya itu, keluarga penderitanya juga pastinya membutuhkan biaya hidup pula saat menunggu pasien berhari-hari menjalani pengobatan di pusat perawatan kanker. Karena itu, berapa biaya pengobatan penyakit kanker tidak bisa dipastikan nominalnya.

Selain karena pusat perawatan kanker yang terbatas, masih ada satu lagi yang menyebabkan mahalnya biaya pengobatan kanker. Hal tersebut ialah fasilitas atau alat kesehatan yang diperlukan untuk pengobatan kanker terbatas.

Bahkan tidak semua rumah sakit memiliki fasilitas dan alat kesehatan yang dibutuhkan. Karena terbatas, beberapa penderita juga memilih untuk pergi ke luar negeri dengan harapan bisa mendapatkan fasilitas yang dibutuhkan untuk mengobati penyakit kanker.

Berapa biaya pengobatan penyakit kanker dengan menggunakan alat kesehatan yang canggih? Besarnya biaya yang diperlukan juga tetap tidak bisa dipastikan karena setiap jenis penyakit kanker membutuhkan pengobatan yang tidak sama.

Bahkan beberapa alat kesehatan yang digunakan pun hanya bisa digunakan oleh jenis penyakit kanker tertentu. Namun, biasanya untuk bisa merasakan fasilitas alat kesehatan pengobatan kanker kita membutuhkan biaya satu jutaan hingga puluhan juta untuk sekali pemakaian fasilitas alat kesehatan.

Tidak tersedianya obat kanker juga menjadi faktor mahalnya biaya pengobatan kanker di tanah air bahkan di dunia. Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa obat kanker masih jarang tersedia bahkan para peneliti masih berupaya untuk mengembangkan penelitian guna menemukan pengobatan yang tepat untuk penyakit kanker.

Karena obat yang kurang tersedia ini, pengobatan penyakit kanker menjadi semakin mahal. Bahkan untuk melakukan perawatan ke tahap selanjutnya pun diperlukan diagnosa yang akurat. Untuk mendapatkan diagnosa tersebut, penderita harus mengeluarkan biaya yang cukup besar. Berapa biaya pengobatan penyakit kanker dengan diagnosa  awal tersebut? Biasanya diagnosa awal membutuhkan biaya hingga 10 jutaan.

Dari penjelasan di atas, sudah jelas berapa biaya pengobatan penyakit kanker. Rupanya untuk pengobatan kanker, biaya yang harus dikeluarkan sangat besar bahkan mencapai ratusan juta tiap bulannya. Makanya tidak heran, ketika ada artis yang terkena penyakit ini, mereka juga sampai terpaksa jual harta benda mereka untuk membayar biaya pengobatan dari penyakit kanker ini.

Coba Anda bayangkan penghasilan seorang artis itu berapa. Yang pasti bayaran nya pasti besar kan untuk sekali tampil dalam acara di televisi. Untuk yang penghasilan nya seperti artis saja sampai kelimpungan menjual harta ketika didiagnosa menderita kanker, bagaimana dengan kita yang orang awam coba yang sehari hari masih makan gaji buta setiap bulan.

Jika suatu ketika, kita atau salah satu anggota keluarga kita terdiagnosa kanker, apa yang dapat kita lakukan? Apakah hanya pasrah terima nasib dengan menunggu ajal datang menjemput tanpa dapat melakukan apa apa? Jangan donk. Masa pesimis begitu.

Padahal ada satu cara loh agar ketika terkena penyakit kanker, kita dapat memperoleh uang tunai dalam jumlah besar yang dapat kita manfaatkan untuk berobat.

Yaitu dengan cara membeli asuransi penyakit kritis CI100 dari Allianz. Karena dengan memiliki asuransi sakit kritis CI100 Allianz, maka Anda akan diberikan uang santunan dalam bentuk cash keras yang dapat Anda manfaatkan untuk menjalani perawatan medis yang dianjurkan oleh dokter untuk membunuh sel sel kanker yang ada di tubuh Anda (biasanya menjalani kemoterapi).

Coba Anda tanya ke orang orang yang pernah punya pengalaman dengan penyakit kanker, mungkin salah satu sanak familinya ada yang terkena kanker dan saat ini menjalani perawatan kanker. Berapa biaya yang mereka keluarkan untuk mengobati penyakit kanker ini. Anda pasti akan kaget mendengarnya.

Makanya tidak perlu heran jika saat ini jalan satu satunya agar Anda punya uang apabila suatu saat tiba tiba Anda terdiagnosa penyakit kanker adalah dengan memiliki asuransi sakit kritis CI100 Allianz. Asuransi penyakit kritis CI100 Allianz ini cara kerjanya bukan dengan membayarkan bill/tagihan rumah sakit ketika Anda berobat. Asuransi Allianz yang satu ini juga bukan memberikan fasilitas rawat inap dengan sistem cashless ketika Anda menjalani perawatan di rumah sakit.

Namun manfaat yang diberikan adalah memberikan uang tunai dalam jumlah besar kepada Anda yang langsung disetorkan ke rekening bank pribadi Anda. Jumlahnya bervariasi mulai dari puluhan juta, ratusan juta, milyaran atau bahkan 10 Miliar, sesuai dengan kesepakatan Anda di awal ketika Anda memutuskan untuk ikut asuransi sakit kritis ini.

Dengan menerima uang tunai dalam jumlah besar, Anda akan lebih fleksibel dalam memanfaatkan uang ini untuk berobat nanti nya. Anda dapat menjalani perawatan di luar negeri misalnya (uang ini bisa digunakan untuk membayar tiket pesawat, uang akomodasi dan makan selama di sana), atau bisa juga digunakan untuk menjalani pengobatan alternatif seperti pengobatan tradisional, membeli resep obat obatan tradisional, berbagai jenis suplemen , dan lain lain.

Tunggu apa lagi? Ayo beli asuransi penyakit kritis CI100 Allianz sekarang juga.

Nikmati Ongkos Kirim GRATIS apabila anda memesan Asuransi Allianz melalui kami, Agen Asuransi Allianz di Jakarta.

Beli-asuransi-allianz-Sekarang

Telepon/SMS/WA : 08119292466 

Pin BB : 5D7EC96D 

Email : info@asuransi-jiwa.org

Leave A Comment...