F.A.Q

Saya berminat untuk membeli asuransi Allianz, langkah apa yang harus saya lakukan?

Anda dapat menghubungi saya di 08119292466 untuk membeli asuransi Allianz.

Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah :

  1. Membayar premi asuransi untuk bulan pertama. Pembayaran dapat dilakukan melalui ATM, mobile banking maupun internet banking. Setelah anda melakukan pembayaran premi pertama, kirimkan bukti pembayaran/ transfer premi pertama itu ke saya. Tanpa pembayaran premi pertama ini, maka pengajuan asuransi anda tidak dapat diproses lebih lanjut. Jadi pastikan anda benar benar paham dan mengerti akan hal ini. Premi asuransi Allianz paling murah mulai dari Rp. 300.000 per bulan dan dibayarkan secara rutin setiap bulan. Jika anda tidak punya dana untuk membayar premi sebesar itu setiap bulannya, maka anda tidak dapat memiliki asuransi.
  2. Fotokopi identitas diri (KTP) yang masih berlaku.

Beberapa dokumen tambahan lampiran berikut ini juga diperlukan tergantung dari jenis asuransi dan manfaat tambahan asuransi (rider) yang dipilih :

Tambahan lampiran:

  1. Fotokopi akta lahir (untuk peserta anak)
  2. Fotokopi buku nikah (jika mengambil rider spouse payor)
  3. Fotokopi kartu keluarga (untuk polis satu keluarga)
  4. Fotokopi halaman pertama buku tabungan (jika cara bayar menggunakan autodebet tabungan Mandiri, BCA, BRI, BNI) + surat kuasa
  5. Fotokopi kartu kredit (jika cara bayar menggunakan debet kartu kredit) + surat kuasa
  6. Fotokopi hasil tes kesehatan, cek lab, atau resum medis dokter (jika dalam 5 tahun terakhir pernah memeriksakan kesehatan atau dirawat di rumah sakit)
  7. Kuesioner medis (jika memiliki riwayat penyakit tertentu, seperti darah tinggi, kanker, jantung, asma) yang telah diisi dan ditanda tangani
  8. Kuesioner pekerjaan (jika pekerjaan termasuk berisiko tinggi seperti pekerja tambang, minyak dan gas, instalasi listrik) yang telah diisi dan ditanda tangani
  9. Kuesioner keuangan (jika uang pertanggungan jiwa lebih dari 3 miliar) yang telah diisi dan ditanda tangani

Apakah saya mesti jujur ketika mengisi form permohonan asuransi?

Saya sangat menyarankan anda untuk menjawab seluruh pertanyaan terkait riwayat kesehatan Anda dengan jujur. Karena dengan menjawab seluruh pertanyaan secara jujur, maka perusahaan asuransi sudah mengetahui kondisi kesehatan diri Anda sejak awal. Dan biasanya jika misalnya seseorang memiliki riwayat suatu penyakit tertentu, maka ada kemungkinan premi yang mesti dibayarkan lebih mahal dibandingkan dengan mereka yang sehat. Atau bahkan ada juga kasus dimana perusahaan asuransi menerima permohonan asuransi seseorang namun ada beberapa point dalam polis asuransi yang tidak dicover oleh perusahaan asuransi.

Apakah diperlukan Tes Medis/ Medical Test untuk pengajuan asuransi jiwa atau asuransi kesehatan?

Tes Medis/ Medical check up untuk calon tertanggung diperlukan apabila menjadi salah satu syarat seperti yang terlampir dalam tabel dibawah ini ataupun jika medical check up tersebut diminta oleh pihak underwriter perusahaan asuransi Allianz karena berkaitan dengan jawaban anda saat menjawab pertanyaan seputar riwayat kesehatan anda.

tabel tes medis allianz

keterangan tabel tes medis allianz

Sebenarnya bagaimanakah alur proses dari sejak permintaan asuransi jiwa sampai polis asuransi tersebut diterbitkan?

Silahkan perhatikan alur dan tabel berikut ini:

porsedur asuransi

sop-allianz

Setelah polis asuransi keluar, maka akan saya antarkan kepada klien nya langsung. Untuk klien yang jauh (berada di luar daerah), polis akan dikirimkan lewat jasa pengiriman.

Apakah penting bagi saya untuk mempelajari dan memahami isi polis asuransi saya?

Anda sebagai pemegang polis sangat disarankan untuk mempelajari dan memahami dengan sebaik-baiknya isi polis asuransi Anda. Pelajari setiap ketentuan yang ada mulai dari kriteria keadaan yang dicover oleh perusahaan asuransi, pasal pengecualian yang mengatur keadaan apa saja atau keadaan yang seperti apa yang dikecualikan oleh perusahaan asuransi, syarat-syarat atau dokumen-dokumen kelengkapan dalam rangka klaim asuransi, sampai dengan masa tunggu yang ada dan batas waktu maksimal klaim diterima oleh perusahaan asuransi.

Saya berminat untuk mengetahui berapa besar premi yang harus saya bayarkan untuk memperolah UP (Uang Pertanggungan) dengan jumlah tertentu dan manfaat tertentu sesuai dengan umur dan kondisi saya sekarang.

Pastinya jumlah premi yang wajib dibayarkan untuk orang yang ingin membeli polis asuransi, berbeda beda sesuai dengan usia dan kondisi kesehatannya saat ini. Semakin muda usia anda untuk membeli asuransi, maka premi yang anda bayarkan akan semakin murah dan manfaat Uang Pertanggungan yang anda dapatkan akan semakin besar.

Contoh: Premi asuransi yang akan dibayarkan seseorang yang berusia 30 tahun atau di bawah 30 tahun akan jauh lebih murah diaripada premi asuransi yang akan dibayarkan seseorang yang berusia di atas 40 atau bahkan 50 tahun ke atas, dengan manfaat yang sama.

Atau dengan premi yang nominal nya sama, manfaat Uang Pertanggungan yang akan diperoleh seseorang yang berusia 30 tahun atau di bawah 30 tahun akan jauh lebih besar daripada manfaat Uang Pertanggungan yang akan diperoleh seseorang yang berusia di atas 40 atau bahkan 50 tahun ke atas.

Oleh karena itu, jika anda masih berusia muda, masih lajang, dan sudah bekerja dan memiliki penghasilan sendiri, saya sarankan belilah asuransi Tapro Allianz untuk diri anda sendiri. Setidaknya preminya masih sangat murah dibandingkan apabila anda menunda untuk membeli asuransi dan menunggu sampai anda sudah menikah, berkeluarga dan memiliki anak.

Toh ujung ujungnya anda tetap akan beli asuransi bukan? Semakin anda tunda, premi nya semakin besar. Jadi buat apa juga anda tunda tunda untuk memiliki asuransi.

Premi asuransi Allianz di Allianz sangat fleksibel karena dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan keadaan finansial anda masing masing. Premi asuransi paling murah di Allianz adalah Rp. 300.000 per bulan. Jadi pastikan anda mampu dan memiliki komitmen untuk membayar Rp. 300.000 per bulan apabila anda memang serius dan berniat untuk memiliki asuransi Allianz.

Klaim Asuransi itu ternyata sangat sulit, apakah benar demikian?

Beberapa orang menganggap proses klaim asuransi itu susah. Karena alasan itu sebagian orang jadi tidak mau berasuransi. Padahal proses klaim dianggap sulit kemungkinan karena sebenarnya kita tidak tahu prosedur klaimnya seperti apa. Saya pastikan kepada anda bahwa di Allianz, anda tidak akan menemukan kesulitan dalam melakukan klaim.

Jika klaim di Allianz itu sulit, sudah dari dulu Perusahaan Allianz itu akan tutup dan tidak diizinkan beroperasi karena dituntut oleh para nasabahnya yang tidak bisa klaim. Buktinya perusahaan Allianz sudah berdiri dan beroperasi lebih dari seabad (Perusahaan Allianz sudah berusia 126 tahun sampai dengan tahun 2016).

1yangterpenting-eazy-claim

Lalu dokumen apa sajakah yang diperlukan untuk melakukan klaim asuransi jiwa?

Dokumen-dokumen yang diperlukan dalam pengajuan klaim asuransi jiwa, sesuai jenis klaim yang diajukan dapat dilihat di tabel berikut ini.

image1

dok-klaim

Formulir klaim dapat anda minta kepada kami di saat anda ingin mengajukan klaim.

Catatan:

Klaim meninggal dunia diajukan selambat-lambatnya 60 hari sejak terjadinya meninggal dunia.

- Klaim penyakit kritis diajukan selambat-lambatnya 30 hari sejak diagnosa penyakit kritis.

- Klaim kecelakaan diajukan selambat-lambatnya 60 hari sejak tanggal terjadinya kecelakaan.

Klaim cacat tetap total diajukan selambat-lambatnya 210 hari sejak tanggal terjadinya cacat tetap total.

- Klaim payor benefit karena cacat tetap total diajukan selambat-lambatnya 210 hari sejak tanggal terjadinya cacat tetap total. Klaim payor benefit karena penyakit kritis selambat-lambatnya 30 hari sejak terdiagnosa penyakit kritis.

- Klaim Flexicare Family/Allisya Care/Maxi Violet diajukan selambat-lambatnya 30 hari setelah berakhirnya perawatan.

Nikmati Ongkos Kirim GRATIS apabila anda memesan Asuransi Allianz melalui kami, Agen Asuransi Allianz di Jakarta.

Beli-asuransi-allianz-Sekarang

Telepon/SMS/WA : 08119292466 

Pin BB : 5D7EC96D 

Email : info@asuransi-jiwa.org