Jalan jalan ke Allianz Ecopark di Ancol, Jakarta

Pada tahun 2017 lalu, perusahaan asuransi Allianz Indonesia secara resmi mengukuhkan perubahan nama Ocean Ecopark Ancol Jakarta menjadi nama Allianz Ecopark. Perusahaan asuransi Allianz Indonesia melalui langkah tersebut ingin tingkatkan kualitas kehidupan masyarakat Indonesia. Kehadiran Ecopark menjadi bukti Allianz mendukung ketersediaannya infrastruktur yang bisa digunakan masyarakat untuk berkegiatan di area terbuka hijau.

Jalan-jalan ke Allianz Ecopark di Ancol

Allianz Ecopark mempunyai area terbuka hijau dengan konsep nature sport-edutainment. Area terbuka hijau itu bisa dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Jakarta yang seolah haus area terbuka hijau.

Mereka dapat melakukan berbagai kegiatan di luar ruang terutama yang berhubungan dengan lingkungan dan kesehatan, baik dilakukan bersama teman-teman, rekan kerja, keluarga maupun secara individu.

Allianz Ecopark menyediakan beberapa zona diantaranya yakni zona untuk berlari, berjalan dan bersepeda. Ada pula zona fauna dan flora yang bisa dimanfaatkan sebagai sarana edukasi bagi anak sembari berekreasi. Allianz yang juga kerap kali mengukuhkan namanya di sejumlah properti kelas dunia bekerjasama dengan Ancol yang merupakan destinasi wisata terbesar di Kota Jakarta Utara.

Salah satu tempat wisata di Jakarta ini menyediakan fasilitas terbuka hijau, sehingga dengan keberadaan Allianz Ecopark diharapkan tempat ini bisa menjadi paru-paru Ibukota dan memasok udara segar. Beberapa tahun belakangan ini, Ancol memang aktif mencoba melestarikan lingkungan dan terus bebenah agar menjadi pusat edukasi-konservasi Jakarta.

Selain melakukan kegiatan jogging, ada beberapa kegiatan lain yang juga seru dilakukan bersama pasangan, keluarga, maupun teman-teman di Allianz Ecopark, beberapa diantaranya yakni:

Bersepeda

Untuk menikmati keindahan Allianz Ecopark Ancol yang berkonsep alami, paling pas jika melakukan kegiatan bersepeda. Tidak perlu khawatir apabila pengunjung tidak punya sepeda atau tidak membawa sepeda dari rumah, karena telah tersedia banyak sepeda dengan kondisi baik, yang bisa disewa para pengunjung.

Apabila pengunjung masuk ke Ecopark dari pintu barat, tempat persewaan sepeda Eco Bike bisa langsung ditemukan. Sekali menyewa, pengunjung dapat menggunakan sepeda sekitar 4 jam. Menikmati suasana alam sembari bersepeda, tak hanya kesehatan tubuh yang diperoleh, pikiran yang jenuh karena rutinitas setiap hari juga dapat dikurangi.

Bermain Kano

Selain olahraga lari, jogging dan besepeda, latih juga lengan tangan dengan olahraga mendayung kano. Terdapat danau kecil yang menghiasi Ecopark. Para pengunjung dapat menyewa kano untuk olahraga mendayung kano. Apabila tidak ingin mendayung sendirian, ajak pasangan, teman-teman atau pun keluarga untuk mendayung kano bersama. Satu kano berkapasitas 5 orang. Sebelum menaiki kano, para penyewa wajib mengenakan jas pelampung agar keamanan terjamin.

Archery Land

Ingin berlatih memanah? Atau memang sudah hobi memanah dan ingin mengasah kemampuan? Kunjungi zona Archery Land di Ecopark. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa bisa berlatih memanah. Bisa juga jika mau sekedar berfoto-foto ria menambah koleksi foto di IG.

Untuk pengunjung anak-anak disediakan papan target yang dibuat lucu, menyerupai karakter bentuk hewan. Pengunjung bisa membawa busur panah milik sendiri atau pun meminjam dari Archery Land. Terdapat dua pelatih yang akan mengajari pengunjung Archery Land.

FaunaLand

Zona ini semacam kebun binatang mini. Tempatnya tak terlalu luas dan fauna yang akan ‘menyapa’ para pengunjung juga terbatas. Beberapa satwa yang paling menyedot perhatian adalah spesies monyet paling kecil yakni Marmoset, singa albino, kuda poni, kangguru albino dan keledai mini.

Selain menyapa para satwa di FaunaLand, pengunjung biasanya juga berfoto karena spot bagus untuk berfoto juga banyak di zona ini. Salah satu spot bagus untuk berfoto di FaunaLand adalah kolam bebek di sekitarnya juga banyak pohon yang rindang serta terdapat jejeran bangku panjang.

Learning Farm

Selain membiasakan anak-anak untuk berolahraga, ajak juga mereka untuk berkebun? Di Ecopark ada zona Learning Farm sebagai tempat untu mengajak anak-anak menyukai tanaman, belajar berkebun serta memanen sayuran. Lahan Learning Farm cukup luas dan dapat menampung rombongan anak-anak. Ada12 macam sayuran yang bisa digunakan anak-anak sebagai sarana belajar. Berkunjung ke zona Learning Farm sangat edukatif, anak-anak pasti suka.

Selain 5 kegiatan tersebut, Allianz Ecopark juga menawarkan tempat bermain paintball, outbond, berkunjung ke rumah lebah dan anak-anak juga bisa feeding fish. Lelah berjalan-jalan, kunjungi Eco Market. Stan-stan penjual makanan berjajar di kanan dan kiri jalan Eco Market.

Ecopark ini mempunyai lahan hijau dengan luas 34 ha. Sebelumnya lokasi ecopark tersebut adalah lapangan golf dan sekarang telah disulap menjadi tempat rekreasi keluarga sekaligus tempat wisata yang sarat edukasi serta hiburan.

Kehadiran Allianz Ecopark bisa menjadi alternatif untuk warga yang berdomisili di Jakarta Utara maupun sekitarnya, daripada berjauh-jauh olahraga atau berkegiatan lainnya ke Car Free Day di Jakarta Selatan dan Pusat.

Nikmati Ongkos Kirim GRATIS apabila anda memesan Asuransi Allianz melalui kami, Agen Asuransi Allianz di Jakarta.

Beli-asuransi-allianz-Sekarang

Telepon/SMS/WA : 08119292466 

Pin BB : 5D7EC96D 

Email : info@asuransi-jiwa.org

Leave A Comment...