Jangan Lupa Beli Asuransi Perjalanan Allianz ke China

Mendekati perayaan tahun baru Imlek, apakah Anda berencana untuk jalan-jalan ke China? Perayaan imlek yang meriah di China memang menjadi daya tarik bagi wisatawan. Nuansa merah dan emas yang meriah, kembang api indah yang menerangi langit, atraksi sejumlah tarian dengan musik yang semarak, menerbangkan ribuan lampion ke udara serta kemeriahan lainnya.

Apabila jalan-jalan ke China ada sejumlah tempat wisata yang wajib dikunjungi, antara lain :

Forbidden City

Kota Terlarang atau yang dikenal dunia dengan nama Forbidden City, merupakan komplek istana pada masa dinasti Ming hingga dinasti Qing (tahun 1420 – 1912). Forbidden City dahulu berfungsi sebagai tempat tinggal kaisar dan keluarganya. Dibangun tahun 1406 dan selesai pembangunan tahun 1420. Forbidden City memiliki 980 bangunan di lahan yang luasnya sekitar 180 hektar.

Tahun 1987, Forbidden City dinyatakan oleh UNESCO sebagai salah satu situs warisan dunia. Sejak tahun 1925 Forbidden City menjadi Museum Istana dengan berbagai koleksi seni serta artefak, sejak masa kekaisaran Ming hingga Qing. Lokasi tepatnya di 4 Jingshan Front St, wilayah Dongcheng, Kota Beijing.

Terracotta Army

Jalan-jalan ke China berkunjunglah ke Terracotta. Di tempat ini pengunjung akan terbawa suasana seolah di keliling oleh orang-orang yang hidup di zaman dahulu. Lokasi ini merupakan pemakaman kaisar Qin Shi Huang.

Terdapat 8.099 patung Terracotta Army yang sengaja dibuat dengan tujuan agar melindungi sang kaisar di alam baka. Terracotta Army yang berlokasi di distrik Lintong, Shaanxi ini dibangun pada 210 – 209 SM.

Shanghai Tower

Gedung setinggi 632 meter ini memiliki desain yang unik jika dilihat dari luar. Shanghai Tower selasai dibangun pada tahun 2014 yang berlokasi di 501 Yincheng Middle Road, Lujiazui-Pudong, Provinsi Shanghai. Pengunjung dapat menikmati keindahan kota Shanghai pada malam hari sambil menikmati hidangan dari restoran yang ada di Shanghai Tower. Hotel, pusat perbelanjaan, restoran, cafetaria, perkantoran, tempat spa, tempat fitnes, Concert hall, Exhibition Hall dan lainnya dapat ditemukan di Shanghai Tower.

Great Wall

Jalan-jalan ke China belum sah jika belum mendaki tangga dan menyusuri Tembok Raksasa atau yang dikenal dunia dengan nama Great Wall. Destinasi wisata ini dahulu merupakan benteng yang dibangun untuk melindungi kerajaan China. Selain sebagai benteng pertahanan, tembok raksasa ini juga sebagai kontrol perbatasan. Great Wall telah diakui sebagai keajaiban dunia dan prestasi arsitektur yang paling mengesankan dalam sejarah.

Lokasi Great Wall yang terbuka untuk para wisatawan adalah Badaling, tepatnya di kota Beijing, Distrik Yanqing. Titik tertinggi Badaling adalah Beibalou yakni kira-kira 1.015 meter di atas permukaan laut. Wisatawan yang akan ke Great Wall Badaling bisa menggunakan Kereta dari Stasiun Beijing Utara menuju Stasiun Badaling. Atau bisa juga menggunakan bus 877 dari Stasiun Bus Deshengmen menuju Badaling.

Shilin

Apabila jalan-jalan ke China jangan lupa menambah koleksi di instagram Anda dengan berfoto di Shilin, atau yang biasa dikenal juga dengan Stone Forest. Shilin merupakan formasi bebatuan kapur yang populer dikunjungi wisatawan.

Shilin memiliki luas lahan sekitar 500 kilometer persegi dan terletak di Otonomi Shilin Yi, Provinsi Yunnan, China. Bebatuan yang tinggi menjulang tampak seperti pohon-pohon yang membatu. Hutan batu Shilin memiliki pesona keunikan yang luar biasa dan telah menjadi Situs Warisan Dunia oleh UNESCO.

Longmen Grottoes

Longmen Grottoes merupakan salah satu contoh terbaik dari seni Buddha China. Relief puluhan ribu patung Buddha dan murid-muridnya terbentang sekitar 12 kilometer. Ratusan ribu patung menghuni Longmen Grottoes, mulai dari patung setinggi 1 inci hingga 17 meter. Alam di sekitar Longmen Grottoes pun memiliki keindahan mempesona.

Destinasi wisata yang berada di daerah Luoyang, Provinsi Henan ini tercatat sebagai manifestasi kreativitas artistik manusia yang luar biasa oleh UNESCO. Berkunjung ke Longmen Grottoes akan menjadi salah satu pengalaman tak terlupakan saat Anda jalan-jalan ke China.

Dayan

Dayan atau yang biasa disebut Kota Tua Lijiang telah memiliki catatan sejarah lebih dari 1000 tahun silam. Budaya Lijiang menggabungkan budaya tradisional Nakhi dan unsur budaya yang dipelajari dari para pedagang yang menetap di wilayah tersebut berabad-abad yang lalu. Keunikan rumah-rumah di Dayan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Seluruh keluarga yang tinggal di Dayan masih mempertahankan Budaya Lijiang.

Shaolin Monastery

Apabila Anda sering melihat film bertema Shaolin di layar kaca, lihatlah Shaolin asli di Biara Shaolin (Shaolin Monastery) atau Kuil Buddha Chan yang berada di Dengfeng, Kota Zhengzhou, Provinsi Henan. Apabila jalan-jalan ke China jangan lewatkan berkunjung ke kuil ini, yang didirikan 1.500 tahun silam oleh Fang Lu-Hao. Shaolin Monastery adalah kuil utama sekolah Shaolin Buddhisme, bahkan sampai hari ini.

Tempat Wisata di China

Meskipun mungkin tidak ikut merayakan imlek, namun banyak pula wisatawan dari Indonesia maupun wisatawan dari negara lain yang berwisata ke China saat digelar perayaan Imlek. Selain untuk menikmati suasana kemeriahan Imlek, tentunya jalan-jalan ke China tak sempurna bila belum menginjakan kaki di berbagai destinasi populer yang wajib dikunjungi.

Jika Anda adalah salah satu orang yang senang untuk mengunjungi negeri tirai bambu ini, maka satu hal yang paling penting Anda persiapkan adalah membeli asuransi perjalanan Allianz ke China.

Dengan memiliki Allianz Travel Insurance ini, Anda akan merasa aman dan damai ketika Anda melakukan perjalanan yang jauh bahkan jika Anda travelling seorang diri. Anda akan senantiasa merasa secure karena Anda tahu ada perlindungan dan proteksi maksimal dari Allianz yang senantiasa akan selalu menemani di kala Anda menjelajahi negeri China yang lumayan luas ini.

Nikmati Ongkos Kirim GRATIS apabila anda memesan Asuransi Allianz melalui kami, Agen Asuransi Allianz di Jakarta.

Beli-asuransi-allianz-Sekarang

Telepon/SMS/WA : 08119292466 

Pin BB : 5D7EC96D 

Email : info@asuransi-jiwa.org

Leave A Comment...