Kecelakaan dapat Terjadi di Mana Saja dan Kapan Saja

Jika kita sedang ada di jalan, maka ada sejumlah kecelakaan dapat terjadi di mana saja dan kapan saja. Kecelakaan ini sendiri tak terbatas antar pengendara kendaraan bermotor, namun juga bisa melibatkan pejalan kaki. Selain itu, kecelakaan juga bisa terjadi baik di jalur udara maupun air. Bukan hanya pada jalur darat seperti yang biasa kita temukan.

Risiko kecelakaan yang tidak dapat diduga kapan akan terjadi nya inilah yang sulit untuk dihindari. Jika sudah kena mau bilang apa? Yang pasti biaya perawatan dan pengobatan akibat kecelakaan lumayan mahal loh.

Coba saja cek di rumah sakit berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk pengobati perawatan akibat kecelakaan. Apalagi jika perawatan nya melibatkan pembedahan karena ada tulang yang patah dan mesti melakukan operasi pasang pen. Wah, uang puluhan juta sudah pasti akan lenyap dalam sekejap.

Parahnya lagi jika kecelakaan itu mengakibatkan nyawa melayang. Wah, jika yang meninggal adalah kepala keluarga, maka 1 keluarga akan kehilangan sumber penghasilan/ nafkah. Bagimana nasib anak anak dan pasangan yang ditinggalkan?

Untuk mengantisipasinya, belilah dan ikut asuransi kesehatan Allianz atau asuransi kecelakaan Allianz. Jika Anda mau asuransi yang hanya fokus untuk melindungi Anda dari risiko dan akibat yang ditimbulkan oleh kecelakaan saja maka Anda dapat membeli asuransi kecelakaan Allianz seperti Personal Accident atau asuransi jiwa Tapro yang dilengkapi manfaat tambahan ADDB (Accidental Death and Disable Benefit).

Asuransi Tapro yang dilengkapi manfaat ADDB ini fungsinya memberikan manfaat uang santunan dikala si tertanggung menjadi cacat permanen karena kecelakaan ataupun meninggal dunia karena kecelakaan.

Sedangkan asuransi personal accident memberikan uang santunan meninggal akibat kecelakaan dan juga biaya medis yang disebabkan oleh kecelakaan. Jika Anda menginginkan perlindungan yang lebih luas, saya lebih merekomendasikan Anda untuk mengambil asuransi kesehatan Allianz sekalian.

Karena tanggung jikalau Anda hanya membeli asuransi yang hanya memproteksi risiko kecelakaan saja. Padahal risiko terkena sakit penyakit juga sama unpredictable (tidak terduga) nya seperti kecelakaan.

Jika Anda membeli asuransi kesehatan rawat inap rumah sakit, maka manfaat proteksi dan perlindungannya bisa Anda manfaatkan dikala Anda dirawat inap di rumah sakit baik akibat dari kecelakaan maupun sakit penyakit. Begitu pula manfaat pembedahan nya juga mencover yang diakibatkan oleh kecelakaan atau sakit penyakit.

Mengapa kecelakaan dapat terjadi di mana saja dan kapan saja?

Seperti yang kita tahu, kecelakaan menjadi salah satu hal yang berusaha untuk dihindari oleh banyak orang. Hal yang satu ini bisa menimbulkan kerugian, baik secara fisik, psikis, hingga material. Akan tetapi, kecelakaan dapat terjadi di mana saja dan kapan saja dan belum tentu bisa dihindari. Bahkan, orang yang sudah berhati-hati sekali pun bisa menjadi korbannya.

Kecelakaan dapat Terjadi di Mana Saja dan Kapan Saja

Bila kita melihat kecelakaan yang terjadi, pasti ada faktor yang menjadi penyebabnya. Kejadian seperti kecelakaan dapat terjadi di mana saja dan kapan saja ini pun biasanya juga melibatkan sejumlah saksi. Hal ini diperlukan untuk mengetahui sebenarnya seperti apa kronologi kejadian yang sebenarnya, demi mengetahuinya secara jelas dan juga benar.

Perlu Anda ketahui, kecelakaan dapat terjadi di mana saja dan kapan saja ini bisa melibatkan pihak tunggal atau kecelakaan tunggal, dua pihak, bahkan beberapa pihak atau yang bisa kita sebut dengan kecelakaan beruntun. Kejadian seperti ini memang menjadi salah satu hal yang berbahaya dan juga bisa menimbulkan kerugian serta kemacetan di jalan.

Selain kecelakaan yang melibatkan kendaraan, ada juga kecelakaan yang terjadi di area kerja. Pada umumnya, kecelakaan seperti ini lebih sering kita sebut dengan sebutan kecelakaan kerja. Sama seperti kecelakaan pada umumnya, kecelakaan dapat terjadi di mana saja dan kapan saja, terutama di area kerja yang cenderung berbahaya dan membutuhkan keamanan tertentu.

Ada beberapa hal yang bisa menjadi faktor kecelakaan. Beberapa hal tersebut bisa mengakibatkan kecelakaan dapat terjadi di mana saja dan kapan saja, tanpa mengenal korbannya. Beberapa faktornya seperti berikut ini.

  1. Kelalaian yang terjadi pada kecelakaan bisa karena kurang fokusnya seseorang dalam mengemudikan kendaraan maupun mesin yang dioperasikan.
  2. Kerusakan pada satu atau beberapa bagian mesin, misal seperti rem. Bisa juga ban.
  3. Cuaca yang kurang mendukung, termasuk dengan adanya kabut dan hujan yang membuat jalan licin.
  4. Penggunaan obat terlarang oleh pengemudi.
  5. Kecerobohan pengemudi yang memotong jalan atau menunjukkan lampu sen yang salah.
  6. Kecepatan kendaraan yang terlalu tinggi.
  7. Kurang bisa memperkirakan jarak saat menyelip kendaraan lain.
  8. Pengemudi atau pengendali mesin yang mengantuk.
  9. Pengemudi sedang atau tiba-tiba sakit.
  10. Pengemudi atau operator mesin yang sibuk berbicara dengan orang lain, baik secara langsung maupun melalui sambungan telepon atau bisa juga karena mendengar lagu dengan volume terlalu keras.
  11. Tidak memerhatikan rambu lalu lintas.

Cara mengantisipasi kecelakaan dapat terjadi di mana saja dan kapan saja

Kecelakaan terkadang memang tak bisa dihindari. Adanya kecelakaan dapat terjadi di mana saja dan kapan saja tanpa mengenal siapa yang menjadi korbannya. Akan tetapi, tak ada salahnya jika Anda mencoba untuk meminimalisir kecelakaan tersebut. Dengan begitu, masih ada lebih banyak kemungkinan Anda terhindar dari kecelakaan tersebut.

Kita memang mengetahui bahwa kecelakaan dapat terjadi di mana saja dan kapan saja. Oleh karena itu, langkah antisipasi yang cermat bisa diambil untuk mencegah dan juga meminimalisir terjadinya kecelakaan. Hal ini bisa membantu menjaga keselamatan diri sendiri dan juga orang lain. Beberapa cara yang bisa Anda lakukan seperti berikut ini.

  1. Fokuslah saat menyetir. Jika dirasa berada dalam keadaan kacau, usahakan untuk menenangkan diri terlebih dulu.
  2. Hindari mengemudi atau mengoperasikan alat saat berada dalam keadaan mengantuk. Berhentilah sejenak dan minum serta menggerakkan badan agar mengurangi rasa kantuk.
  3. Hindari mengemudi atau mengoperasikan alat saat berada dalam keadaan sakit yang tak bisa ditoleransi.
  4. Pastikan keadaan kendaraan atau mesin bagus, agar tak mencelakakan orang lain.
  5. Memerhatikan rambu lalu lintas.
  6. Mengemudi dengan kecepatan yang cukup.
  7. Menghindari mengemudi saat cuaca kurang
  8. Menghindari pembicaraan yang terlalu asik atau serius serta mendengar musik, sehingga mengganggu pendengaran.
  9. Hindari penggunaan obat terlarang dan alkohol.
  10. Jika ingin berbelok atau menyalip, pastikan lampu sen dan perkiraan Anda mengenai jarak dan kecepatan tepat.
  11. Utamakan kepentingan pejalan kaki.
  12. Gunakan alat pengaman.

Pastikan Anda melakukan upaya untuk meminimalisir kecelakaan. Perlu Anda ingat, kecelakaan dapat terjadi di mana saja dan kapan saja tanpa pandang bulu. Pihak yang dirugikan pun tak sebatas pada golongan tertentu. Bahkan, orang yang tak bersalah sekali pun bisa juga menjadi korban akibat kelalaian dalam kecelakaan. Hal ini akan menimbulkan dampak serius.

Karena kecelakaan adalah yang tidak dapat diduga dan siapapun bisa kena maka kita memerlukan asuransi untuk melindungi dimana pun kita berada. Meskipun kita sudah ekstra berhati hati namun bisa saja pas lagi bernasib naas, karena kelalaian orang lain, kita pun bisa jadi korban.

Oleh sebab itu Anda perlu untuk melengkapi diri dengan asuransi kecelakaan Allianz. Silakan menghubungi kami jikalau Anda menginginkan informasi yang lebih detail mengenai asuransi kecelakaan Allianz.

Nikmati Ongkos Kirim GRATIS apabila anda memesan Asuransi Allianz melalui kami, Agen Asuransi Allianz di Jakarta.

Beli-asuransi-allianz-Sekarang

Telepon/SMS/WA : 08119292466 

Pin BB : 5D7EC96D 

Email : info@asuransi-jiwa.org

Leave A Comment...