Keputusan Underwriter Atas Pengajuan Asuransi Jiwa Allianz

Celaka 13 belas, pengajuan asuransi saya ditolak. Aduh, padahal saya sangat membutuhkan asuransi, berapapun akan saya bayar asalkan saya bisa diterima untuk masuk sebagai nasabah asuransi. Uang tidak menjadi masalah besar bagi saya asalkan pengajuan saya bisa diterima. Tolonglah….

Beberapa kali saya menemukan nasabah yang pengajuan asuransinya tidak diterima. Dan ini membuat mereka kecewa atau bertanya, kok asuransi saya gak diterima ya…kenapa pengajuan saya ditolak ya….kok saya diterima tetapi dikenakan pengecualian ya di penyakit tertentu…kenapa ya saya dikenakan ekstra premi…dan lain lain…

Begitulah beberapa komentar atau keberatan nasabah yang pernah saya temui

Perusahaan asuransi benar benar melihat dengan jeli kondisi kesehatan dari para calon nasabahnya. Tubuh dan kesehatan menjadi katalisator keputusan dari tim underwriting dalam menentukan hasil pengajuan asuransi, apakah akan diterima atau ditolak.

Dari pengalaman sebagai agen, saya akan mencoba jelaskan ada beberapa keputusan underwriter yang mungkin terjadi saat anda mengajukan permohonan untuk ikut asuransi, yaitu:

1. Diterima (Accepted)

Segala manfaat proteksi yang diajukan diterima. Misalnya : proteksi jiwa, proteksi sakit berat (Critical Illness), proteksi kecelakaan, proteksi cacat tetap total, proteksi rawat inap, dll. Jadi selamat bagi anda yang pengajuan asuransi anda telah diterima tanpa syarat apapun karena mulai saat itu juga anda telah dicover/ dilindungi oleh asuransi.

2. Pengecualian

Biasanya pengecualian dikenakan berdasarkan kondisi kesehatan nasabah. Contoh: Nasabah yang memiliki kondisi tulang belakang bawah tidak lurus, akibat cedera beberapa tahun lalu. Hasilnya, pengajuan asuransi nya tetap diterima namun diberlakukan pengecualian proteksi penyakit berat (Critical Illness) yang berhubungan dengan kesehatan tulang belakangnya, sedangkan penyakit-penyakit berat lainnya (selain itu) masih diproteksi.

Ada lagi nasabah yang dahulu memiliki tumor kecil pada mamae (payudara), dan tumor kecil itu sudah diangkat beberapa tahun lalu. Namun bisa saja hasilnya tetap pengecualian proteksi sakit berat (Critical Illness) pada penyakit kanker di area mamae. Bila terjadi kanker diluar area mamae, maka masih asuransi nya masih memproteksi kok, begitu pula jika terkena penyakit-penyakit berat lainnya, asuransinya tetap melindungi.

Produk Tapro Allianz sendiri ada yang memproteksi sakit kritis/berat (CI) sebanyak 49 kondisi penyakit, dan ada juga yang memproteksi 100 kondisi penyakit kritis (CI100). Jadi pengecualian ini hanya diberlakukan terhadap penyakit tertentu yang berkaitan dengan riwayat kesehatan nasabah sebelum dia mengajukan asuransi.

3. Ekstra Premi

Merupakan tambahan biaya dari standar biaya asuransi yang seharusnya. Contohnya adalah nasabah yang merokok rutin setiap hari dalam jumlah tertentu bisa jadi akan dikenakan ekstra premi. Ada juga nasabah yang overweight (kelebihan berat badan) bisa juga dikenakan ekstra premi.

4. Ditangguhkan (postpone)

Ditangguhkan adalah kondisi tidak diterimanya pengajuan asuransi karena kondisi / riwayat kesehatan. Banyak nasabah yang sudah mengirimkan data kesehatan atau melakukan Medical Check Up kecewa dengan hasil Penangguhan ini. Seharusnya nasabah bersyukur…karena Allianz masih melihat bahwa kondisi kesehatan nasabah masih bisa diperbaiki. Kapanpun nasabah melakukan kontrol kesehatannya dan mendapatkan hasil kesehatan sudah sembuh, dan dinyatakan telah sehat disertai dengan bukti kesehatan dari dokter / RS, maka nasabah ini dapat mengajukan kembali pengajuan asuransi nya yang tadi nya di tangguhkan.

Contoh : Seorang nasabah sebagai ayah membuatkan polis untuk anak dan istrinya. Karena ada sedikit riwayat jantung tahun lalu, maka diberikan medical check up gratis oleh Allianz. Berdasarkan medical check up inilah, maka hasilnya : Seluruh pengajuan proteksi Tertanggung (anak dan istri) : Proteksi Jiwa, Proteksi Sakit Berat, Proteksi Kecelakaan, Proteksi Cacat Tetatp Total diterima. Yang ditangguhkan adalah Payor (manfaat Bebas Setoran) di sisi Pemilik Polis (ayah). Di masa mendatang, nasabah bisa mengajukan lagi khusus manfaat Payor Bebas Setor ini dengan memberikan data kesehatan terbarunya yang menyatakan bahwa kondisi jantungnya telah sehat/pulih.

5. Ditolak (reject)

Bila kondisi kesehatan nasabah kelihatannya tidak bisa berubah, maka biasanya terkait dengan riwayat sakit berat yang pernah diderita oleh nasabah, maka hasilnya bisa jadi akan ditolak. Apabila pengajuan asuransi sudah ditolak, itu artinya anda sudah tidak dapat dilindungi oleh asuransi sama sekali. Anda kaya sekalipun dan mau membayar atau menyogok berapapun juga percuma karena permohonan pengajuan asuransi anda tetap saja tidak dapat diterima.

Jadi percuma saja, bahkan jika anda sampai ke rumah saya untuk memohon mohon sekalipun, saya mohon maaf. Saya juga tidak dapat berbuat apa apa untuk menolong anda. Keputusan underwriter untuk menolak permohonan pengajuan asuransi anda itu sudah bersifat final.

Jadi jika anda menghadapi berbagai risiko seperti sakit atau terdiagnosa penyakit kritis, maka anda harus berjuang sendirian.

Mau tidak mau, Anda harus bayar biaya pengobatan sendiri tanpa bisa meminta bantuan dari asuransi. Jika kondisi nya seperti ini, anda benar benar harus punya aset dan tabungan yang besar sebagai back up bilamana terjadi musibah atas hidup anda. Itupun ntah cukup gak uang dan tabungan anda semua apabila suatu saat anda didiagnosa terkena sakit berat yang membutuhkan uang banyak untuk biaya pengobatannya.

Oleh sebab itu jangan main main dengan asuransi. Sangat disayangkan sekali jika sekarang ini anda selalu menolak saat ditawarkan untuk masuk asuransi karena jika kondisi anda sudah tidak memungkinkan lagi untuk bisa ikut asuransi, anda mohon mohon dan bayar berapapun, itu semua sudah sia sia belaka alias useless. Anda sudah ditolak untuk ikut asuransi.

Jadi jangan pernah menolak ya jika anda ditawarkan asuransi. Namun bukan berarti pula anda harus menerima semua penawaran asuransi yang masuk ke Anda. Tentunya anda harus jeli untuk dapat memilih mana asuransi yang terbaik bagi diri anda. Hanya asuransi Allianz yang mampu untuk menjawab kebutuhan anda. Hanya di asuransi Allianz, anda dapat memperoleh manfaat uang pertanggungan besar dengan premi yang terjangkau. Premi yang murah dari Allianz memberikan kesempatan bagi semua orang dari berbagai kalangan untuk memiliki asuransi.

Asuransi bukan hanya untuk orang saja tetapi semua orang berhak untuk memiliki asuransi. Asuransi Allianz hadir untuk menyediakan asuransi bagi siapapun yang membutuhkan.

Melihat bahwa sebuah pengajuan asuransi tak hanya diterima bahkan bisa sampai ditolak…Jadi mengapa kita yang sehat dan memiliki income (pendapatan) tak mengajukan asuransi dari sekarang? Yakinkah tubuh Anda sehat tahun depan?

Bagaimana 5 tahun atau 20 tahun ke depan?

Beranilah melangkah untuk memiliki proteksi daripada telat. Jangan sampai sakit datang atau kematian menjemput namun anda belum siap sama sekali karena anda belum memiliki asuransi yang memadai untuk melindungi diri anda.

taproAmbil dan beli asuransi Tapro (Tabungan Proteksi) Allianz sekarang.

Saat anda membaca tulisan ini, hal ini merupakan kesempatan dan suratan takdir bagi Anda dan kerabat Anda untuk memiliki proteksi asuransi Tapro Allianz sekarang juga.

Nikmati Ongkos Kirim GRATIS apabila anda memesan Asuransi Allianz melalui kami, Agen Asuransi Allianz di Jakarta.

Beli-asuransi-allianz-Sekarang

Telepon/SMS/WA : 08119292466 

Pin BB : 5D7EC96D 

Email : info@asuransi-jiwa.org

Leave A Comment...