Lebih Mudah Membeli Asuransi Allianz Daripada Menjalani Pola Hidup Sehat

Banyak yang beranggapan bahwa sehat itu mahal, justru sebenarnya sehat  itu murah lho, sakitnya yang bisa dikatakan mahal. Oleh sebab itu, penting bagi kita untuk senantiasa menjaga kesehatan sebagai upaya untuk mencegah berbagai macam penyakit yang menyerang tubuh.

Namun ada baiknya Anda juga memperengkapi diri Anda dengan memiliki asuransi Allianz. Karena sebagaimana kerasnya Anda berusaha menjalani pola hidup sehat, ada kalanya Anda tetap bisa jatuh sakit dan dirawat dirumah sakit.

Atau bisa juga Anda sakit bukan karena sakit penyakit tetapi karena kecelakaan. Dan untuk mengobati sakit yang Anda derita itu, diperlukan uang yang jumlahnya tidak sedikit.

Dengan memiliki asuransi Allianz, setidaknya di saat Anda sakit dan dirawat, ada yang akan membayarkan biaya pengobatan Anda yaitu pihak asuransi. Bahkan jika Anda divonis dokter terkena penyakit kritis, Asuransi Allianz akan memberikan uang santunan yang dapat Anda gunakan untuk berobat (jika Anda juga melengkapi asuransi yang Anda miliki dengan manfaat asuransi penyakit kritis).

Banyak sekali penyakit yang datang menyerang tubuh akibat gaya hidup yang buruk. Pola hidup yang tidak sehat terbentuk oleh kebiasaan aktifitas sehari-hari.  Bila kebiasaan yang tidak sehat tersebut terus dilakukan maka tubuh kita pun akan mudah terserang berbagai resiko penyakit kronis seperti jantung, kanker, atau diabetes.

Tidak mudah menjalani pola hidup sehat di zaman sekarang

Menerapkan pola hidup sehat memang dirasa sulit jika kita tidak biasa melakukannya sejak dulu. Namun jangan khawatir, karena dalam kesempatan kali ini kami ingin berbagi informasi mengenai tips menjalani pola hidup sehat yang mudah dari para ahli kesehatan.

Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak ulasan berikut ini!

  1. Mengetahui kondisi kesehatan diri saat ini

Dalam survei dibuktikan bahwa hampir 70 % lebih orang memiliki keinginan untuk mengubah pola hidupnya setelah merasakan sakit. Apakah anda termasuk salah satunya? Ini menjadi langkah yang keliru dan harus anda rubah mulai detik ini.

Memeriksakan kondisi kesehatan diri sebelum jatuh sakit bukan hanya bermanfaat untuk memantau kesehatan tubuh saja.

Namun, pemeriksaan kesehatan juga bermanfaat sebagai acuan dokter agar dengan segera memberikan penanganan akan penyakit tertentu yang mungkin dapat membahayakan kesehatan kita dikemudian hari. Oleh sebab itu, usahakan untuk memeriksakan kesehatan secara berkala dan berkonsultasi kepada dokter.

  1. Melakukan olahraga

Apakah anda suka berolahraga? Atau malah aktifitas keseharian anda didominasi dengan kegiatan tanpa fisik dan hanya duduk di depan komputer saja?

Pakar kesehatan menyarankan untuk melakukan olahraga setidaknya 75 menit dalam seminggu. Hal ini bertujuan agar otot menjadi lebih kencang.

Ada berbagai jenis kegiatan olahraga yang bisa membantu menyehatkan tubuh sebagai pola hidup sehat yang tepat. Contohnya seperti senam, jogging, bersepeda, dan lain-lain. Pilihlah jenis olahraga yang anda sukai agar anda tidak merasa mudah lelah dan bosan.

  1. Memilih makanan yang tepat

Sedari kecil kita diajarkan tentang pentingnya asupan makanan empat sehat lima sempurna. Menu tersebut memang sudah terpercaya dan diteliti oleh pakar kesehatan. Makanan yang sehat adalah makanan yang mengandung nutrisi yang lengkap yakni protein, karbohidrat, vitamin, mineral dan serat.

Anda perlu untuk memilih mana makanan yang sehat bagi tubuh agar metabolisme lancar dan sistem imun pun kuat.

  1. Menghindari berbagai kebiasaan buruk

Selain jeli dalam memilih makanan yang sehat, kita juga harus menghindari berbagai kebiasaan buruk agar kesehatan tubuh tidak terganggu. Kebiasaan buruk yang harus kita hindari agar pola hidup sehat kita dapat terwujud dengan baik diantaranya merokok, mengkonsumsi makanan yang terlalu manis, minum alkohol, bergadang dan lain-lain.

  1. Mampu mengelola stres

Pola hidup sehat berikutnya yang harus kita lakukan adalah mengelola stres dengan baik. Saat anda bekerja mulai dari pagi hingga sore, tentunya badan dan fikiran akan terasa sangat lelah. Belum lagi dengan tangungan tugas yang menumpuk. Jika kita tidak bisa mengelola pikiran kita maka kita dapat mengalami stress bahkan dapat mengakibatkan depresi.

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengelola stress. Beberapa diantaranya adalah melakukan meditasi, berekreasi dan juga melakukan kegiatan yang menjadi hobi yang terhalang akibat sibuk bekerja.

  1. Istirahat yang cukup

Pola hidup sehat yang tidak kalah penting berikutnya adalah beristirahat yang cukup dan tidur teratur. Pakar kesehatan menyebutkan bahwa kita diwajibkan tidur minimal 8 jam dalam sehari. Beristirahat yang cukup merupakan kunci agara tubuh serta pikiran kita menjadi sehat. Oleh karena itu, mulai detik ini usahakan untuk tidak begadang lagi ya!!

Selain tidur yang cukup, kita juga harus tidur secara teratur. Tidur dan bangun dalam jam yang sama setiap harinya sangat disarankan agar tubuh terbiasa dan siap kapan waktunya harus bekerja dan kapan harus beristirahat.

  1. Minum air putih yang banyak

Sekitar 80 % dari tubuh kita adalah cairan. Jika tubuh kita kekurangan cairan maka akan menyebabkan dehidrasi dan memicu penyakit. Sangat dianjurkan untuk memenuhi cairan dalam tubuh untuk mencegah timbulnya penyakit.

Dalam penelitian sering disebutkan bahwa seseorang harus memenuhi kebutuhan cairan dengan minum air putih minimal 8 gelas setiap hari. Mereka yang mampu memenuhi kebutuhan cairan tubub tersebut dibuktikan memiliki sistem imun yang tinggi sehingga kebal terhadap penyakit.

  1. Selalu menjaga kebersihan

Menjaga kebersihan menjadi pola hidup sehat yang tidak boleh ditinggalkan. Virus dan bakteri penyebab berbagai macam penyakit banyak berkembang biak di tempat-tempat yang kotor.

Membersihkan diri sendiri dan juga lingkungan sekitar rumah secara rutin merupakan pola hidup sehat yang utama. Kebersihan diri sendiri dapat anda lakukan dengan mandi 2 kali sehari, membersihkan kamar tidur, menyikat gigi sesudah makan dan sebagainya.

Lalu apa saja tips untuk menjalani pola hidup sehat ?

  1. Cepat tidur dan juga cepat bangun

Tidak boleh begadang. Jika sudah tiba waktunya untuk beristirahat, maka Anda harus segera tidur. Anda wajib untuk rata-rata sudah tidur sebelum jam 21.30.

  1. Sering berpuasa

Perlu diketahui bahwasanya berpuasa memberikan banyak manfaat besar bagi kesehatan. Bahkan kegiatan menahan lapar ini diyakini mampu mengobati berbagai macam penyakit kronis seperti hipertensi, jantung, kanker dan juga diabetes. Perhatikan saja, banyak orang yang terkena penyakit degeneratif karena banyak memakan makanan yang tidak sehat bukan?

  1. Selalu sabar

Nasehat ini membuktikan bahwa manusia yang kuat tidak terletak pada tubuh fisiknya semata, namun pada kebersihan jiwa nya. Dengan selalu panjang sabar maka kita menjadi lebih sehat baik jasmani maupun rohani.

Bagaimana? Tertarik untuk mulai melakukan pola hidup sehat diatas? Menjadi sehat adalah pilihan kita. Sehat atau sakit kita sendiri yang bisa merasakannya. Jadi, mulailah untuk mencintai diri anda dengan selalu menjaga kesehatan tubuh.

Sebaliknya jika Anda merasa sulit untuk disiplin untuk menjalani pola hidup sehat seperti yang dipaparkan di atas, maka belilah asuransi Allianz. Anda cukup melengkapi diri Anda dengan asuransi Jiwa Allianz, Asuransi kesehatan rawat inap rumah sakit Allianz dan asuransi Penyakit Kritis Allianz.

Memiliki 3 manfaat asuransi itu saja sudah cukup kok. Dengan membali asuransi Tapro Allianz saja, Anda sudah bisa dicover untuk 3 manfaat proteksi tersebut. Untuk manfaat asuransi jiwa/ meninggal, itu sudah pasti karena itu merupakan manfaat dasar/manfaat pokok dari asuransi Tapro Allianz.

Sebagai manfaat dasar/ manfaat utama/ manfaat pokok, maka manfaat jiwa tidak dapat dihilangkan dari asuransi Tapro Allianz. Anda hanya dapat menentukan apakah Anda meninginkan manfaat jiwa dengan uang santunan besar atau kecil.

Jika Anda merasa perlu memberikan uang santunan dan warian dalam jumlah besar kepada keluarga Anda disaat Anda telah meninggal kelak, maka Anda bisa memperbesar uang pertanggungan asuransi jiwa nya.

Namun jika Anda merasa Anda tidak begitu membutuhkan manfaat jiwa nya maka Anda bisa memperkecil uang santunan/ uang pertanggungannya ke level paling minimumnya. Sedangkan untuk manfaat kesehatan rawat inap rumah sakit dan manfaat penyakit kritis, keduanya merupakan manfaat tambahan di dalam asuransi jiwa Tapro Allianz.

Sebagai manfaat tambahan berarti manfaat ini merupakan alternatif/pilihan dimana Anda bisa menambahkan nya jika mau dan tentunya akan menambah premi bulanan yang akan Anda bayarkan nantinya.

Nikmati Ongkos Kirim GRATIS apabila anda memesan Asuransi Allianz melalui kami, Agen Asuransi Allianz di Jakarta.

Beli-asuransi-allianz-Sekarang

Telepon/SMS/WA : 08119292466 

Pin BB : 5D7EC96D 

Email : info@asuransi-jiwa.org

Leave A Comment...