Memilih Asuransi Kesehatan Allianz yang Paling Sesuai

Bagaimana cara memilih asuransi kesehatan Allianz yang paling sesuai? Paling sesuai ini bisa dilihat dari 2 sisi yaitu dari sisi besarnya manfaat yang akan diperoleh dan besarnya kemampuan untuk membayar premi.

Jika ditanyakan pertanyaan berapa besar manfaat dari asuransi kesehatan yang ingin diperoleh, pasti semua nya akan menjawab, mau nya sebesar mungkin. Kalau bisa tidak terbatas. Wow, Tetapi saat ditanya berapa premi yang sanggup untuk dibayar setiap bulannya, hampir semua nya menjawab kalau bisa premi yang semurah mungkin.

Nah, penting untuk anda ketahui bahwa di asuransi manapun antara manfaat dengan premi itu berjalan secara bersama sama. Jika ingin manfaat yang besar tentunya premi nya juga besar. Jika ingin premi murah, maka manfaat yang diperoleh juga tidak bisa terlampau besar.

Karena itu sebenarnya mudah saja memilih asuransi kesehatan (askes) Allianz yang mana yang paling sesuai dari beberapa pilihan yang ada. Yaitu dengan cara mengukur berapa tingkat pendapatan anda saat ini dan berapa besar budget/ anggaran yang anda persiapkan untuk membayar asuransi setiap bulannya. Jadi manfaat askes nya tinggal disesuaikan saja berdasarkan premi yang siap untuk dibayarkan dan usia si calon peserta asuransi. Semakin muda usia masuknya maka premi nya juga semakin murah.

Asuransi kesehatan Allianz tampaknya sesuatu yang anda butuhkan saat ini. Pada dasarnya mendaftarkan diri sebagai peserta asuransi kesehatan adalah suatu keharusan di masa sekarang. Anda tidak pernah tahu kapan anda akan sakit dan seberapa parah biaya yang harus anda keluarkan untuk membayar biaya rumah sakit dan pengobatan.

Asuransi kesehatan akan melindungi anda dari keadaan yang tidak diinginkan terkait dengan biaya yang menyangkut kesehatan. Meskipun ada banyak sekali perusahaan asuransi yang menawarkan banyak keuntungan untuk anda, Allianz tetap pilihan yang tidak boleh disia-siakan.

Allianz menawarkan beberapa jenis asuransi kesehatan untuk pada nasabah dan kliennya. Masing-masing produk asuransi kesehatan memiliki spesifikasi berbeda. Maka dari itu jika anda berniat untuk mendaftarkan diri pada suatu program asuransi kesehatan dari Allianz, akan lebih baik jika anda membaca dulu ulasan dari kami seputar asuransi Allianz. Selain uraian, kami juga akan menuliskan kelebihan yang dapat anda peroleh dari masing-masing tipe asuransi.

SmartMed Premier

SmartMed Premier adalah salah satu asuransi kesehatan kelas premium yang ditawarkan oleh Allianz untuk anda. Asuransi ini dapat digunakan untuk individu maupun secara keluarga. Secara garis besar, asuransi ini mampu menjangkau hampir seluruh wilayah di seluruh belahan dunia untuk memberikan perlindungan dan pertanggungan secara komprehensif jika sewaktu-waktu anda maupun keluarga jatuh sakit.

Pelayanan dan fasilitas yang diberikan oleh SmartMed Premier adalah menanggung biaya rawat inap (kelebihan SmartMed Premier adalah biaya rawat inap rumahs sakit akan diganti secara penuh 100% berapapun biaya nya). Jika anda atau anggota keluarga menderita kanker, biaya kemoterapi, therapy HIV/AIDS, hemodialisis, evakuasi darurat, pemulangan jenazah, dan pemakaman juga akan ditanggung yang termasuk dalam manfaat khusus.

SmartHealth Maxi Violet

SmartHealth Maxi Violet adalah salah satu produk asuransi kesehatan yang ditawarkan oleh Allianz. Sekali lagi, asuransi ini dapat digunakan secara individu maupun keluarga secara kolektif. Asuransi jenis ini akan mengganti segala biaya perawatan jika suatu saat anda atau salah satu anggota keluarga jatuh sakit dan harus menginap di rumah sakit. Jangan khawatir karena anda dapat memilih Plan sesuai dengan kemampuan anda, mengingat asuransi ini sangat variatif.

SmartHealth Maxi Violet memberikan segala manfaat dasar rawat inap dan juga memberikan manfaat tambahan seperti rawat gigi, persalinan, dan rawat jalan (manfaat rawat jalan, rawat gigi dan persalinan itu memerlukan premi tambahan diluar premi dasar). Ada banyak keunggulan menarik yang bisa anda dapatkan. Premi dari Smarthealth Maxi Violet relatif lebih murah dibandingkan dengan SmartMed Premier.

Allisya Care

Allisya Care juga salah satu produk asuransi kesehatan yang ditawarkan oleh Allianz untuk para nasabah. Pada dasarnya produk asuransi yang satu ini dikelola dengan cara yang syariah, cukup berbeda dengan produk asuransi kesehatan yang lain. Program ini dilakukan dengan cara tolong-menolong dari setiap peserta asuransi.

Kontribusi yang dibayarkan akan dijadikan semacam subsidi silang untuk anggota lain ketika nantinya ada suatu peristiwa tak diharapkan terjadi. Pada dasarnya asuransi kesehatan ini dapat digunakan untuk individu maupun kolektif keluarga. Ada beberapa Plan yang bisa anda pilih sesuai dengan budget maupun jumlah pertanggungan yang anda inginkan.

Hospital and Surgical Care Plus (HSC+)

Ini adalah produk asuransi kesehatan Allianz yang tidak berdiri sendiri melainkan merupakan manfaat tambahan dalam produk asuransi jiwa Allianz (produk Tapro Allianz). Terdapat beragam plan yang dapat dipilih mulai dari yang termurah sampai termahal. Premi yang ditawarkan juga relatif lebih murah. Jika anda membeli produk HSC+, selain anda mendapatkan manfaat asuransi jiwa nya, premi yang anda bayarkan juga jumlah nya fix (tidak berubah) lagi sampai kapanpun. Jadi preminya akan tetap sesuai dengan berapa premi yang anda bayarkan pertama kali saat anda membeli asuransi.

Dari segi premi, HSC+ memang agak berbeda dengan 3 jenis askes Allianz yang lain seperti Smartmed Premier, Smarthealth Maxi Violet dan Allisya Care karena 3 asuransi kesehatan Allianz yang terakhir saya sebutkan ini, premi nya akan naik setiap 5 tahun sekali sesuai dengan usia si peserta. Jadi jika anda ingin premi yang jumlahnya tetap dan tidak berubah sampai kapanpun, pilihlah HSC+.

Seluruh produk asuransi kesehatan yand ditawarkan oleh Allianz memiliki satu keunggulan yang sama yaitu pembayaran non-tunai atau cashless dimana para peserta asuransi kesehatan akan diberikan kartu cashless yang bisa digunakan pada saat akan dirawat inap di rumah sakit. Dengan kartu cashless ini, peserta askes Allianz tidak perlu menggunakan uang pribadinya untuk berobat. Cukup kasih saja kartu cashless itu ke pihak rumah sakit. Jika ada selisih biaya misalnya biaya rumah sakit nya lebih besar daripada plafon/limit askesnya baru kemudian si peserta tinggal membayarkan selisihnya saja.

Jika memilih sistem reimburse, cara klaim nya juga dapat dilakukan dengan mudah sehingga waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan proses  pengklaiman sangat singkat sekali. Anda dapat melakukan proses klaim lewat gadget atau smartphone anda dengan memanfaatkan aplikasi Allianz Eazy Claim. Aplikasi ini dapat diunduh di Playstore maupun Appstore yang akan semakin memudahkan anda untuk melakukan klaim (jika pakai sistem reimburse) pada asuransi kesehatan Allianz.

Sebagai anak sudah pasti mengetahui betapa tingginya biaya perawatan rumah sakit saat ini. Dan tak jarang pula seorang anak membantu mempersiapkan biaya kesehatan umtuk kedua orang tuanya. Anda bisa memanfaatkan asuransi kesehatan usia lanjut untuk orang tua anda, simak cara memilih asuransi kesehatan untuk orang tua anda di bawah ini.

1. Beli asuransi yang sesuai dengan kebutuhan kesehatan orang tua.

Beragam perusahaan asuransi menawarkan perlindungan dengan keuntungan bermacam-macam. Serta berbagai macam pilihan keuntungan itu malah kerap tidak terpakai. Supaya lebih efisien, Anda bisa mengetahui lebih dulu rekam medis orang tua anda, sehingga bisa tepat/sesuai memilih asuransi kesehatan  mereka.

2. Cari asuransi kesehatan yang memberikan perlindungan yang sesuai dengan kenaikan inflasi biaya kesehatan.

Lain dulu lain sekarang, begitu juga dengan premi asuransi, jangan sampai, ketika orang tua sakit di masa depan biaya-biaya sudah naik dan nilai pertanggungannya malah kurang cukup untuk mengganti biaya perawatan. Anda bisa memperkirakannya terlebih dahulu, dari angka perkiraan  anda nantinya, bisa melihat berapa nilai yang dijamin asuransi kesehatan yang Anda pilih.

3. Saat membeli asuransi kesehatan, perhatikan periode eliminasi asuransi terhadap penyakit yang dijamin.

Beberapa perusahaan asuransi kesehatan yang menjamin penyakit kritis memberikan persyaratan ketentuan eliminasi terhadap penyakit berdasar waktu tertentu. Misalnya, periode eliminasi adalah 60 hari. Maka, orang tua Anda akan mendapat jaminan biaya perawatan jika ia sakit setelah melewati waktu 60 hari dari tanggal polis. Dan, ada pula ketentuan pre-existing condition.

Misalnya, jika masa pre-existing 24 bulan, kemudian ada klaim sebelum polis berusia 24 bulan, pihak asuransi melakukan investigasi terlebih dahulu sebelum memutuskan akan membayar klaim atau tidak.

Bila orang tua Anda pernah mengalami sakit yang sama sebelumnya, klaim tidak akan dibayar. Tapi jika klaim dilakukan setelah masa pre-existing, asuransi langsung membayar klaim tanpa perlu melakukan penyelidikan. Teliti juga beberapa pasal yang ada di polis. Sebab, biasanya selalu ada penyakit dan kondisi tertentu yang menjadi pengecualian, yang tidak dijamin asuransi.

Agar mudah saat melakukan klaim, Anda perlu membaca polis dengan teliti sampai hal paling detail. Jika merasa kurang jelas anda bisa tanyakn kembali, jangan sungkan bertanya tentang berbagai syarat dan ketentuan yang berlaku terhadap asuransi yang  Anda beli.

Dan yang terpenting, anda juga harus jujur kepada pihak asuransi, tentang riwayat kesehatan orang tua. Sehingga, bilamana ada risiko penyakit tertentu, semua bisa tetap dijamin oleh pihak asuransi.

Nikmati Ongkos Kirim GRATIS apabila anda memesan Asuransi Allianz melalui kami, Agen Asuransi Allianz di Jakarta.

Beli-asuransi-allianz-Sekarang

Telepon/SMS/WA : 08119292466 

Pin BB : 5D7EC96D 

Email : info@asuransi-jiwa.org

Leave A Comment...