Mengenal Tabungan Proteksi Tapro Allianz

Sekarang ini, banyak produk asuransi jiwa yang ditawarkan di pasar. Jika kita tidak jeli dalam memilih dan memutuskan mana asuransi terbaik yang sesuai dengan kebutuhan yang kita cari, mungkin saya kita akan salah memilih. Harusnya mendapatkan produk asuransi jiwa terbaik, sebaliknya malah mendapatkan produk asuransi jiwa yang tidak memberikan manfaat yang maksimal. Oleh karena ini, melalui tulisan ini, saya ingin mengajarkan anda untuk jeli dalam memilih asuransi terbaik bagi anda dan keluarga. Allianz sebagai salah satu institusi keuangan terbesar di dunia memiliki berbagai produk asuransi terbaik yang ditawarkan baik di mancanegara maupun di Indonesia. Salah satu produk asuransi jiwa nya yang paling fenomenal dan terkenal di indonesia adalah produk asuransi jiwa dari Allianz yang dinamakan Tapro (Tabungan Proteksi) Allianz.

Dulu, orang beranggapan asuransi hanyalah urusan proteksi. Dengan mengambil asuransi, kita mendapatkan rasa aman. Misalnya, rasa aman kalau kita meninggal, anak dan keluarga pasti ada yang menanggung biaya hidupnya; rasa aman kalau kita atau anggota keluarga sakit dan harus diopname, kita tak lagi harus memikirkan biaya obat dan rumah sakitnya; dan sebagainya. Itulah intinya kita ikut asuransi, membeli rasa aman. Meskipun harus membayar suatu biaya untuk mendapatkan hal itu. Jadi, nilai keuntungannya bukan saja dari segi materi atau jumlah UP yang didapat tapi juga bersifat psikologis. Sedangkan  dengan menabung, kita menyimpan uang untuk mendapatkan keuntungan dan uangnya bisa ditarik kapan saja bila kita membutuhkan.

Namun, dalam perkembangannya, produk tabungan plus asuransi saja dianggap belum cukup untuk mengakomodir kebutuhan dari banyak orang, sebab kebanyakan pendapatan bunga dari tabungan yang ditabung di bank tidak terlampau tinggi. Pemilik uang atau calon nasabah umumnya menginginkan uangnya bertumbuh lebih cepat, tetapi risikonya minimal. Maka untuk memenuhi kebutuhan ini, lahir lah produk yang disebut Tapro (Tabungan Proteksi) Allianz ini. Tapro Allianz merupakan produk asuransi plus investasi atau bisa juga dianggap investasi plus asuransi. Melalui produk Tapro Allianz ini, fungsi tabungan ini disempurnakan menjadi fungsi investasi. Jadi, selain bisa menumbuh kembangkan uang Anda melalui fungsi investasinya, risiko kehidupan Anda juga diproteksi lewat fungsi asuransi jiwanya. Pengertian risiko di sini adalah risiko jiwa si tertanggung. Jadi, kalau si tertanggung meninggal dunia, ahli warisnya akan mendapatkan santunan dari perusahaan tempatnya berasuransi sekaligus berinvestasi yaitu Allianz.

Ayo, beli Tapro sekarang sebelum terlambat. Lebih baik anda mengorbankan uang kecil di depan daripada dipaksa untuk mengeluarkan uang besar di masa depan pada saat musibah datang menghampiri. Setidaknya dengan melindungi diri anda dengan produk Tapro Allianz, itu artinya anda telah siap untuk menyongsong masa depan yang penuh ketidakpastian. Daripada anda hidup di dalam ketakutan/ paranoid akan resiko dan ketidakpastian hidup yang akan selalu datang menghampiri. Bukankah hidup ini lebih berharga apabila anda dapat menshare/ membagikan sebagian resiko yang bisa anda bagikan ke Allianz sehingga beban anda menjadi lebih ringan dari sebelumnya?

Dalam pengelolaan investasinya, produk Tapro ini hampir mirip dengan reksa dana. Anda menempatkan uang dalam Tapro kemudian oleh fund manager, dana tadi diinvestasikan pada berbagai ragam investasi. Sebab, produk Tapro yang dijual umumnya sudah menyebutkan ke mana saja dana itu akan diinvestasikan. Misalnya, ada yang menanamkannya dalam investasi berpendapatan tetap, seperti deposito, obligasi dan Sertifikat Bank Indonesia (SBI). Ada pula yang investasinya dimasukkan di pasar saham. Selain itu, investasinya bisa dilakukan dalam denominasi rupiah maupun dolar AS. Anda bebas menentukan pilihan sendiri. Singkatnya, Anda akan mendapatkan dua manfaat, yakni manfaat proteksi dan manfaat investasi. Namun yang tetap ditekankan dari produk Tapro adalah manfaat proteksinya dimana manfaat dasar dari produk Tapro Allianz tetaplah melindungi risiko kehilangan jiwa dari si tertanggung. Artinya, bila sewaktu-waktu si tertanggung meninggal dunia, ahli warisnya tetap akan mendapatkan manfaat asuransi berupa Uang Pertanggungan. Produk Tapro dari Allianz ini layak dipertimbangkan sebagai suatu alternatif asuransi sekaligus berinvestasi. Di Allianz, terdapat 2 jenis Tapro yaitu Tapro Non Syariah (Smarltlink Flexi Account Plus) dan Tapro Syariah (Allisya Protection Plus).

Tips terpenting dalam menentukan pilihan produk asuransi jiwa terbaik adalah segala sesuatunya mesti disesuaikan dengan kebutuhan, kemampuan dan prioritas anda. Jangan membeli asuransi karena alasan ikut-ikutan.

Tapro merupakan asuransi jiwa yang memberikan manfaat proteksi terhadap segala dampak finansial negatif yang disebabkan oleh kematian. Asuransi jiwa tertentu dari perusahaan lain, terkadang tidak membeberkan dengan pasti pengalokasian premi yang dibayarkan. Sebaliknya, asuransi jiwa Tapro Allianz lebih transparan dalam pengalokasian premi. Pemegang polis akan menerima laporan tahunan yang menjelaskan elemen-elemen di dalam polis, seperti premi, manfaat meninggal, biaya mortalita, administrasi dan perkembangan nilai tunai. Bila pertimbangan yang Anda miliki adalah membeli proteksi untuk tujuan jangka panjang, maka tidak salah apabila pilihan anda jatuh kepada produk Tapro dari Allianz. Anda dapat menghubungi saya apabila ingin memperoleh informasi yang lebih mendetail tentang produk Tapro Allianz.

Nikmati Ongkos Kirim GRATIS apabila anda memesan Asuransi Allianz melalui kami, Agen Asuransi Allianz di Jakarta.

Beli-asuransi-allianz-Sekarang

Telepon/SMS/WA : 08119292466 

Pin BB : 5D7EC96D 

Email : info@asuransi-jiwa.org

Leave A Comment...