Mobil saja Diasuransikan, Masa Nyawa Sendiri Tidak Diasuransikan

Seberapa pentingkah asuransi jiwa? Apakah semua orang membutuhkan Asuransi Jiwa? jawabannya adalah : YA!. Sebelum saya bicara panjang lebar mengenai pentingnya memiliki asuransi jiwa, biarkan saya mengajukan satu lagi pertanyaan terlebih dahulu. Jika anda memiliki kendaraan pribadi berupa mobil, apakah mobil anda diasuransikan? Jika anda memiliki properti seperti rumah, apakah rumah anda diasuransikan untuk perlindungan dari musibah kebakaran misalnya? Apakah mesin2 produksi di pabrik anda telah diasuransikan atau saat anda mengirimkan barang lewat jalur udara atau laut ke luar propinsi atau luar negara, apakah barang tersebut anda asuransikan? Jika jawabannya adalah ya, maka tidak ada alasan bagi anda untuk tidak mengasuransikan jiwa dan nyawa anda bukan? Karena nyawa dan jiwa anda tentunya jauh lebih berharga daripada hanya sekedar materi seperti mobil, rumah atau aset yang lain. Apakah ana setuju dengan pernyataan ini? Atau anda merasa bahwa materi yang anda miliki, jauh lebih berharga daripada hidup anda sendiri? Materi tidak anda bawa saat anda meninggal. Semua materi meskipun di dunia ini terdaftar atas nama anda, hak milik anda, namun tetap saja tidak akan anda bawa saat anda meninggalkan dunia ini nantinya. Selain itu, materi yang hilang, juga dapat didapatkan/ dibeli kembali. Namun lain ceritanya dengan nyawa yang hilang. Memang asuransi tidak dapat mengembalikan nyawa/jiwa anda yang hilang, namun asuransi memberikan manfaat yang sangat besar bagi keluarga yang anda tinggalkan. Jika anda sayang terhadap keluarga anda, belilah asuransi saat ini juga.

Dalam kehidupan manusia, faktor risiko adalah sesuatu yang pasti terjadi. Mulai dari risiko kehilangan aset atau harta, risiko sakit, cacat tetap total hingga risiko kehilangan jiwa atau meninggal. Penyebabnya bisa secara alamiah (karena sakit) maupun karena kecelakaan dan ironisnya kita tidak pernah tahu kapan risiko itu akan terjadi. Namun, manusia masih dapat melakukan pengelolaan risiko yaitu dengan memindahkan risiko kepada pihak lain (dalam hal ini perusahaan asuransi) merupakan salah satu cara.

Selama ini paradigma di masyarakat mengenai asuransi, masih identik dengan kemalangan seperti kecelakaan, meninggal, dan sebagainya. Sebenarnya, asuransi merupakan perlindungan terhadap nilai ekonomi seseorang. Nilai ekonomi hidup seorang kepala keluarga (the breadwinner) sama dengan kapasitas penghasilannya. Jika nilai ekonomi hidup seorang kepala keluarga hilang atau berkurang, maka yang akan menderita secara langsung atas kehilangan tersebut adalah sanak keluarganya. Mengapa perlu dilindungi? Karena manusia selalu menghadapi peristiwa-peristiwa yang akan menimbulkan risiko sebagai berikut;

Meninggal dunia (death) baik secara alamiah (natural death) maupun meninggal pada usia muda karena sakit, kecelakaan (accidental death) dan lain sebagainya.
Cacat badan (disability) karena sakit atau kecelakaan.
Penyakit kritis
Umur tua (old age) / Pensiun
Pendidikan

Asuransi bukan sekedar menabung tetapi juga memberikan jaminan ekonomi jika terjadi risiko. Dengan memiliki asuransi jiwa berarti status sosial anda sudah bisa terproteksi dan keuangan direncanakan dengan baik. Maka kelak anda tidak akan mengalami keterpurukan ekonomi.

Tingginya tingkat inflasi dewasa ini juga menyadarkan seseorang bahwa nilai uang yang dimiliki saat ini akan menurun di masa depan. Dengan memiliki perencanaan keuangan di masa depan, seseorang dapat tetap memiliki investasi yang memadai untuk membiayai hidup di masa mendatang, Seperti; Dependent Living Expense [Biaya Hidup Tanggungan], Education Fund [Biaya Pendidikan], Retirement Income [Penghasilan Masa Pensiun], Mortgage Repayment Fund [Dana Pengembalian Jaminan Utang/Hipotek], Emergencies Fund [Dana Darurat], Disability Income [Penghasilan Ketika Cacat], Health Insurance [Asuransi Kesehatan], dan Investment [Investasi]

Jadi, Apa saja manfaat yang bisa kita peroleh dengan memiliki Asuransi jiwa?
Dengan memiliki asuransi jiwa, anda dapat memastikan bahwa keluarga Anda memiliki dana yang cukup seandainya Anda meninggal dunia secara tiba-tiba. Atau, keluarga Anda mendapatkan proteksi manakala Anda mengalami cacat tetap secara total akibat penyakit yang Anda derita sehingga Anda tidak dapat bekerja seperti sedia kala. Tentu saja, kita tidak pernah mengharapkan terjadinya musibah ini terjadi di dalam kehidupan kita. Namun apabila musibah itu terjadi dan tidak terelakkan, ketika Anda sudah memproteksi diri dengan produk asuransi jiwa, keluarga sebagai ahli waris akan mendapatkan perlindungan berharga terhadap risiko terjadinya hal-hal tak terduga dalam bentuk uang pertanggungan.

Dengan membeli polis asuransi jiwa, anda dapat memastikan bahwa keluarga Anda dapat mempertahankan standard kualitas hidup manakala Anda meninggal dunia. Tanpa proteksi dari asuransi jiwa, kejadian atau musibah tersebut akan mengakibatkan sumber penghasilan keluarga hilang sehingga standard kehidupan keluarga Anda selanjutnya mengalami penurunan. Kondisi tak terduga dan dampak negatif tersebut bisa dieliminasi bila Anda sudah memiliki polis asuransi jiwa. Polis asuransi yang Anda miliki akan memberikan kompensasi finansial dalam bentuk uang pertanggungan dan manfaat asuransi lainnya bagi keluarga Anda sebagai ahli waris. Sudah tentu, kompensasi yang mereka dapatkan sesuai dengan program asuransi yang Anda beli.

Membiayai pendidikan anak-anak Anda. Saat ini, kebutuhan pendidikan dari waktu ke waktu mengalami peningkatan cukup signifikan. Ada banyak orang tua yang dipusingkan dengan besarnya biaya sekolah untuk anak-anak mereka yang mau masuk ke jenjang SD, SMP, SMU, atau Perguruan Tinggi. Ketika Anda sudah mengikutsertakan anak-anak Anda tercinta dalam polis Asuransi Pendidikan, atau polis asuransi Anda sudah mencakup perencanaan kebutuhan biaya pendidikan untuk anak-anak, beban berat yang ada di pundak Anda dalam membiayai pendidikan mereka sudah bisa teratasi.Ketika Anda membayar premi, ibaratnya Anda menyicil sedikit demi sedikit untuk kebutuhan masa depan anak-anak Anda. Pada saat mereka memasuki usia sekolah sesuai ketentuan dalam polis, uang pertanggungan akan keluar atau dapat ditarik. Dana dari uang pertanggungan ini akan sangat membantu Anda ketika anak-anak memasuki jenjang pendidikan lebih lanjut.

Memenuhi kebutuhan Anda di hari tua atau tersedianya tabungan hari tua. Pada saat Anda masih masuk dalam usia produktif, Anda bisa mendapatkan penghasilan yang maksimal, dan itu sesuai dengan kontribusi yang Anda lakukan. Seiring dengan berjalannya waktu, usia Anda terus bertambah, dan sampai pada satu titik Anda akan memasuki masa pensiun. Saat itulah, premi yang Anda bayarkan untuk keperluan hari tua akan bisa membantu Anda dalam mencukupi beragam kebutuhan. Anda tetap menerima dana yang cukup untuk kebutuhan Anda dari bulan ke bulan.

Memastikan bahwa Anda mendapatkan tambahan penghasilan manakala Anda menghadapi sakit yang serius atau kecelakaan fatal. Realitanya, tidak ada seorang pun yang membayangkan akan mengalami hal-hal yang fatal, misalnya kecelakaan atau mengidap penyakit yang berkepanjangan. Kalau itu terjadi, dan Anda sudah memproteksi dengan asuransi jiwa, Anda bisa mendapatkan perlindungan terhadap berbagai risiko terjadinya hal tak terduga. Dalam segala keadaan yang Anda alami, polis asuransi yang Anda pegang dapat menghasilkan manfaat perlindungan sehingga Anda mendapatkan dana yang cukup selama masa perawatan. Kematian, kemalangan, tidak pernah bisa diprediksi kedatangannya. Antisipasinya, anda dan keluarga perlu mendapatkan proteksi melalui produk asuransi jiwa. Premi yang Anda bayarkan bisa mengurangi beban Anda dan orang-orang yang Anda cintai ketika kejadian/kemalangan tak terduga terjadi pada Anda dan keluarga di kemudian hari.

Nikmati Ongkos Kirim GRATIS apabila anda memesan Asuransi Allianz melalui kami, Agen Asuransi Allianz di Jakarta.

Beli-asuransi-allianz-Sekarang

Telepon/SMS/WA : 08119292466 

Pin BB : 5D7EC96D 

Email : info@asuransi-jiwa.org

Leave A Comment...