Pandangan Negatif Mengenai Asuransi Jiwa Karena Kurang Informasi

life-insurance-allianzSebenarnya apa yang menyebabkan banyak pandangan negatif di masyarakat mengenai asuransi jiwa? Kurangnya informasi dan pengetahuan yang benar tentang Asuransi Jiwa dapat menyebabkan banyak orang berpandangan negatif terhadap asuransi jiwa. Yang lebih parahnya lagi mereka malah takut untuk berasuransi.Dan bahkan takut untuk menghubungi saya.

Kalimat terakhir ini agak menggelitik saya namun itulah kenyataannya. Beberapa nasabah yang telah menjadi klien saya, mengaku bahwa mereka takut untuk menghubungi saya pada awalnya meskipun no kontak saya baik no telepon, WA, Pin BB, semuanya dapat dengan mudah mereka dapatkan dari website ini.

Padahal mereka telah beberapa kali mengunjungi website saya ini dan membaca artikel aritkel yang saya tulis dan saya posting di dalamnya. Bahkan ada yang sampai rutin, hampir setiap hari menyempatkan waktu untuk membaca artikel di situs blog ini karena mereka ingin mengetahui lebih banyak dan menggali informasi sebanyak mungkin tentang asuransi Allianz.

Mereka mengatakan bahwa mereka merasa nyaman untuk belajar mengenai asuransi disini dibandingkan apabila mereka harus bertanya langsung kepada agen asuransi yang harus mereka temui secara tatap muka. Bahkan tidak sedikit yang mengaku bahwa penjelasan yang mereka terima dari agen asuransi yang mereka temui, tidak selengkap dan sejelas informasi yang mereka dapatkan di sini.

Bahkan pengakuan dari beberapa nasabah bahwa penjelasan yang saya berikan lebih mudah dimengerti dan sangat jelas dan detail dibanding penjelasan yang pernah mereka dapatkan dari agen asuransi lain.

Sebenarnya apa sih yang membuat mereka takut untuk menghubungi saya? Jawabannya rupanya karena mereka merasa belum siap untuk memiliki asuransi jiwa dan takut akan terus dikejar dan dipaksa untuk membeli asuransi jiwa dari saya.

Ha.ha.ha.ha, saya tertawa mendengar jawaban yang jujur dari nasabah saya itu yang saat ini telah menjadi klien loyal saya. Bahkan dia banyak merekomendasikan kerabat dan teman temannya untuk jadi nasabah saya karena dia cukup puas dengan kinerja saya sebagai agen asuransi nya.

Terus terang saja, dalam menawarkan produk asuransi jiwa Allianz, saya selalu memulai dengan mengedukasi calon nasabah saya dengan semua informasi yang mereka butuhkan terkait asuransi yang ingin mereka beli.

Oleh karena itu, rata2 calon nasabah yang menghubungi saya pada akhirnya adalah mereka yang memang telah siap secara mental maupun keuangan untuk memiliki asuransi jiwa. Saya bahkan tidak perlu memaksa mereka untuk masuk asuransi dengan saya. Saya memberikan kebebasan bagi mereka untuk memilih.

Apabila mereka merasa mendapatkan manfaat dari tulisan tulisan saya dan mempercayakan saya untuk menjadi agen asuransi mereka, maka saya akan menerima amanat dan kepercayaan itu dengan penuh tanggung jawab. Namun apabila tidak, saya juga sudah merasa senang sebab tulisan saya melalui blog ini dapat memberikan manfaat yang luar biasa bagi banyak orang.

Asuransi sering digadang-gadang sebagai produk yang memberikan manfaat yang besar kepada seluruh masyarakat, namun di lain sisi banyak orang yang mengganggap remeh mengenai manfaat asuransi terutama dari masyarakat yang belum teredukasi dengan baik seputar asuransi itu sendiri. Salah satu jenis asuransi yang paling populer adalah asuransi jiwa. Asuransi jiwa pun pada awalnya belum mendapat kepercayaan dari masyarakat karena masyarakat belum begitu paham pengertian asuransi jiwa secara baik dan benar.

Pemahaman Asuransi

Pengertian asuransi secara umum adalah suatu sistem finansial yang bertujuan memberi tanggungan finansial kepada si tertanggung atau pemegang polis asuransi, apabila mengalami kejadian-kejadian tertentu sesuai dengan kesepakatan pihak terkait. Kemudian pengertian asuransi jiwa adalah suatu sistem finansial yang bertujuan untuk melindungi dan memberi tanggungan finansial kepada pihak tertanggung atau pemegang polis yang berkaitan dengan keselamatan jiwanya.

Pengertian asuransi jiwa ini memberi gambaran bahwa bisnis asuransi terutama untuk jasa asuransi jiwa merupakan suatu bisnis yang berguna bagi si pemegang polis apabila terjadi hal-hal yang tidak diduga seperti kecelakaan yang menyebabkan kematian dan lain sebagainya.

Tentu saja sebenarnya asuransi jiwa merupakan suatu produk yang menarik dan menguntungkan terutama bagi pemegang polis asuransi, namun pada kenyataannya banyak pihak yang kurang setuju atau sepaham dengan tujuan dari asuransi jiwa tersebut. Tetap saja berbagai macam pandangan negatif terutama dari konsumen perorangan yang menganggap asuransi jiwa belum dijadikan prioritas dalam kehidupan.

Pandangan Negatif terhadap Asuransi Jiwa

Beragam stigma atau pandangan negatif tentang asuransi jiwa memang kerap terdengar. Pandangan negatif ini seolah-olah menutupi pengertian asuransi jiwa yang sebenarnya. Orang beranggapan bahwa asuransi jiwa merupakan hal yang tabu karena merencanakan ganti rugi keuangan terhadap nyawa seseorang.

Namun bila dilihat dengan lebih luas lagi, asuransi jiwa akan sangat menguntungkan dari segi finansial karena memberi tanggungan dan jaminan finansial yang pasti terhadap tertanggung atau keluarga tertanggung bila konsumen/tertanggung meninggal dunia. Sepertinya hal-hal ini belum dipahami benar oleh sebagian masyarakat Indonesia.

Namun bila melihat akan pertumbuhan bisnis asuransi di tanah air, bukan tidak mungkin asuransi jiwa akan menjadi salah satu prioritas keluarga Indonesia. Konsumen asuransi jiwa saat ini memang sebagian besar berasal dari kalangan pekerja yang menyadari betul akan keselamatan jiwa mereka selama bekerja.

Seiring berjalannya waktu dan pemahaman masyarakat semakin baik terhadap asuransi jiwa, maka bukan tidak mungkin asuransi jiwa Allianz akan menjadi program asuransi unggulan bagi sebagian besar masyarakat Indonesia.

Nikmati Ongkos Kirim GRATIS apabila anda memesan Asuransi Allianz melalui kami, Agen Asuransi Allianz di Jakarta.

Beli-asuransi-allianz-Sekarang

Telepon/SMS/WA : 08119292466 

Pin BB : 5D7EC96D 

Email : info@asuransi-jiwa.org

Leave A Comment...