Penanganan Angioplasti (Operasi Pasang Ring di Jantung) di Asuransi Allianz

Orang yang bisa membeli asuransi adalah orang yang sehat, mau dan sanggup membayar preminya.

Sudah Pasang Ring / Angioplasti apakah masih bisa ambil Asuransi  di Allianz?

Apa itu  Pasang Ring ?

Pasangan Ring atau Baloning  atau Angioplasty adalah  suatu cara dimana suatu  perangkat kecil dimasukkan kedalam pembuluh darah yang mengalami penyempitan. Ring yang dimasukkan akan dalam kondisi tidak mengembang, setelah ring tersebut tepat di pembuluh yang menyempit  maka balon akan membesar dan membuka sehingga ring akan membesar dan  memperlebat arteri dan meningkatkan aliran darah.

Pertanyaan ini sering kami termukan di lapangan saat melakukan edukasi tentang pentingnya asuransi.  Jika menemukan pertanyaan seperti ini saya langsung saja menjawab, kita coba usulkan dulu ya Pak, mudah mudahan diterima, tetapi Bapak harus melengkapi semua document medis yang diminta dan harus bersedia dilakukan medical.

Akan ada  2 kemungkinan

  1. Ditolak
  2. Diterima dengan substandard

Jika ditolak,  tentunya Bapak bisa saja coba cari lagi apakah masih ada asuransi lain yang mau menerimanya, sedangkan jika diterima dengan kondisi substandard, maka permohonan masih bisa diterima pihak asuransi tetapi kemungkian akan ada extra premi tambahan atau pengecualian penyakit atau kedua duanya.

Nah, untuk Bapak / Ibu yang masih sehat, kabar baiknya setelah anda membaca artikel ini adalah Bapak/Ibu silahkan mengajukan permohonan asuransi penyakit kritis disaat kondisi masih sehat, karena kalau sudah terkena sakit kritis maka pengajuan asuransi kita kemungkinan besar akan ditolak atau dikenakan sebagai substandard.

Apa bedanya Pertanggungan Agioplasty di Allianz dengan Perusahaan lain ?

Sekarang saatnya lihat polis asuransi Anda.

  • Manfaat Klaim Angioplasty

Di asuransi Allianz, klaim untuk kejadian angioplasty berbeda antara manfaat CI100 dan CI/CI+ (tergantung dari manfaat sakit kritis yang mana yang anda pilih dan tertera di buku polis anda).

  • Jika nasabah memiliki manfaat sakit kritis CI100 dari polis asuransi Tapro Allianz, pada saat terjadi pemasangan Ring/Angioplasty maka manfaat klaim CI100 untuk angioplasty akan cair sebesar 10% dari total UP manfaat penyakit kritis CI100 yang dimilikinya atau maksimal sebesar Rp 75 juta. Dan ini sama sekali tidak mengurangi UP CI100 nya loh alias UP CI100 nya masih utuh. Sebagai contoh, jika UP CI100 nya tadinya adalah Rp 1 Milyar, pada saat terjadi klaim angioplasty maka Allianz akan membayar sebesar Rp 75 juta kepada si tertanggung. Meskipun si tertanggung telah menerima uang sebesar Rp 75 juta, tetapi ini tidak mengurangi UP CI100 nya yang 1 Miliar itu tadi sehingga meskipun klaim angioplasty telah dilakukan tetapi UP CI100 nya masih utuh.
  • Sedangkan jika nasabah memiliki manfaat sakit kritis CI/CI+ dari polis asuransi Tapro Allianz, maka pada saat terjadi pemasangan ring/ angiolasty maka manfaat klaim CI/CI+ untuk angioplasty akan cair sebesar 20% dari total UP manfaat penyakit kritis CI/CI+ yang dimilikinya atau maksimal sebesar Rp 200 juta, tetapi ini mengurangi UP CI/CI+ nya. Sebagai contoh , jika UP CI/CI+ nya adalah Rp 1 Milyar, pada saat terjadi klaim angioplasty maka Allianz akan membayar sebesar Rp 200 juta kepada si tertanggung (20% dari 1 Miliar dan maksimal sampai dengan Rp 200 juta). Setelah klaim Rp 200 juta ini cair, maka sisa UP CI/CI+ yang masih tersedia yang belum di klaim adalah sebesar Rp 800 juta (1 Miliar – 200 juta).

Itulah manfaat dari klaim angioplasty di Allianz. Manfaatnya tergantung dari produk yang anda miliki adalah CI100 atau CI/CI+.

  • Manfaat Bebas Bayar Premi

Untuk manfaat bebas bayar premi ini tergantung apakah polis anda telah dilengkapi dengan manfaat payor atau tidak. Di Allianz, manfaat Payor ini akan berlaku jika pemegang polis terdiagnosa/terkena salah satu dari 49 penyakit kritis (Angioplasty merupakan salah satu dari 49 penyakit kritis yang dicover di manfaat Payor) maka otomatis setelah pasang ring, nasabah akan dibebaskan dari pembayaran premi bulanan sampai dengan usia nya mencapai 65 tahun. Jadi Allianz yang akan membayar premi si nasabah sampai si nasabah berusia 65 tahun.

Ini dengan catatan jika si nasabah telah memiliki manfaat payor di polis asuransinya ya (Anda dapat menghubungi agen asuransi anda untuk minta ditambahkan manfaat payor di polis asuransinya jika memang belum ada manfaat payor tetapi tentu saja akan dikenakan sejumlah ekstra premi tambahan ya). Sedangkan di Asuransi lain, manfaat ini tidak tersedia jadi Anda tetap harus melakukan pembayaran premi lanjutan anda setelah anda melakukan pasang ring.

Nikmati Ongkos Kirim GRATIS apabila anda memesan Asuransi Allianz melalui kami, Agen Asuransi Allianz di Jakarta.

Beli-asuransi-allianz-Sekarang

Telepon/SMS/WA : 08119292466 

Pin BB : 5D7EC96D 

Email : info@asuransi-jiwa.org

Leave A Comment...