Perlu Tidak, Baca Polis Asuransi Jiwa

Apakah menurut anda polis asuransi itu perlu dibaca setelah anda membeli suatu asuransi baik asuransi jiwa maupun asuransi kesehatan? Sebagai seorang agen asuransi, saya sangat menganjurkan anda untuk membaca polis asuransi yang telah anda, terutama agar anda mengerti dan memahami manfaat yang akan anda dapatkan. Selain itu juga anda memahami syarat dan ketentuan yang mengikat antara anda sebagai tertanggung dan perusahaan asuransi sebagai penanggung. Jadi bagaimana tanggapan anda apabila ada orang yang beranggapan seperti di bawah ini?

“Polis asuransi tidak perlu dibaca atau ditinjau. Cukup dibeli lalu dibiarkan saja sampai nanti ingin mengajukan klaim”

Kesimpulannya, Siapa yang tidak tahu istilah ‘membeli kucing dalam karung?’ Jika Anda tahu istilah tersebut, maka Anda pasti setuju bahwa penting sekali untuk memeriksa hal-hal yang kita beli atau memeriksa dengan seksama kesepakatan yang kita buat dengan orang lain. Sama halnya dengan polis asuransi, pastikan Anda mengetahui dan memahami setiap isi dari polis yang Anda terima.  Pada saat Anda menerima polis untuk pertama kalinya, periksa kembali dan pahami pasal-pasal yang terkandung didalamnya. Tanyakan kepada penasihat asuransi Anda apabila memang ada isi polis yang dirasakan tidak jelas atau berbeda pada saat penjelasan awal.

Lalu, apakah polis asuransi tersebut masih perlu ditinjau setelah rentang waktu tertentu, misalnya setiap tahun?

Anggapan tersebut bisa jadi benar jika hidup manusia berjalan stagnan. Pada kenyataannya, hidup manusia berjalan dinamis. Terdapat berbagai tahapan, perkembangan, misalnya dari aspek rumah tangga, karier, pendapatan, dsb.

Untuk itulah polis Asuransi Jiwa perlu ditinjau secara rutin misalnya satu tahun sekali. Hal ini dilakukan agar manfaat yang ada di dalam polis dapat terus disesuaikan sehingga selalu memenuhi kebutuhan kita di setiap tahapan kehidupan. Sebagai contoh mungkin awalnya anda mengambil asuransi jiwa dengan manfaat UP sebesar Rp. 300 juta dengan premi katakanlah Rp. 300.000 per bulan. Seiring waktu berjalan, mungkin anda melihat bahwa UP manfaat yang awalnya anda ambil terasa terlalu kecil sehingga anda ingin meningkatkan UP nya menjadi sebesar Rp. 1 Milyar. Selain itu seiring waktu, penghasilan juga anda semakin meningkat sehingga meningkatkan premi bulanan demi mendapatkan manfaat yang lebih besar bukanlah menjadi masalah bagi anda sama sekali.

Jadi apabila saat ini polis asuransi anda masih tersimpan rapi di lemari anda, segera baca dan pahami isinya. Pastikan bahwa polis asuransi anda masih tersimpan dan tidak hilang ya. Karena saya beberapa kali ketemu kasus dimana orang orang menelepon saya untuk menanyakan bagaimana cara mengurus polis asuransi yang hilang. Simpanlah polis asuransi anda di tempat yang aman setelah anda menerima nya dari agen asuransi anda.

Nikmati Ongkos Kirim GRATIS apabila anda memesan Asuransi Allianz melalui kami, Agen Asuransi Allianz di Jakarta.

Beli-asuransi-allianz-Sekarang

Telepon/SMS/WA : 08119292466 

Pin BB : 5D7EC96D 

Email : info@asuransi-jiwa.org

Leave A Comment...