Asuransi Rumah Allianz (Rumahku)

asuransi rumahku allianz

Rumah adalah aset paling penting dalam menjalani kehidupan. Namun ironisnya, masih banyak orang yang tidak begitu peduli dengan asuransi rumah mereka. Padahal, bahaya yang mengancam rumah beserta aset berharga di dalamnya dapat terjadi kapan pun dan tidak dapat diduga-duga.

Pernahkah Anda membayangkan, rumah yang dibeli dengan susah payah, yang dicicil pembayarannya selama bertahun-tahun, dan tempat berteduh keluarga tercinta, lenyap seketika karena kebakaran, gempa bumi, atau tanah longsor?

Apakah Anda bisa menjamin rumah Anda dapat bertahan selamanya? Sesungguhnya, bermacam risiko tersebut dapat diminimalkan dengan mengasuransikan rumah Anda. Asuransi merupakan cara paling efisien untuk menghadapi risiko tidak terduga yang dapat terjadi di kemudian hari. Mengasuransikan rumah berarti mengalihkan segala resiko dan beban finansial kepada perusahaan asuransi.

Anda tidak boleh hanya terpaku pada asuransi ketika rumah Anda sedang dalam masa kredit (KPR) saja. Namun, Anda juga perlu melanjutkan untuk membeli asuransi rumah setelah Anda melunasi pembayaran rumah Anda. Inilah yang seringkali luput dari kepedulian orang terhadap aset terpenting mereka sendiri.

Asuransi Rumahku Plus Allianz memberikan perlindungan atas rumah tinggal, lebih dari yang Anda harapkan. Risiko yang dapat terjadi atas rumah tinggal kita tidak hanya terbatas pada kebakaran, pencurian atau banjir, gempa bumi, letusan gunung berapi, badai, angin topan, atau tanah longsor sudah sering kita dengar terjadi di beberapa tempat di Indonesia.

Beban lain yang menyertai saat musibah terjadi, seperti biaya akomodasi, seringkali menambah berat kesulitan yang sedang dihadapi. Demikian juga dengan hal hal lain seperti pecah nya tangki, perangkat atau pipa air rumah tangga, merupakan kejadian tidak terduga yang dapat menimbulkan beban biaya yang cukup besar dan mengganggu perencanaan keuangan Anda.

Risiko yang dijamin di Asuransi Rumahku Plus Allianz

  • Asuransi Rumahku Plus – HouseOwner (untuk bangunan rumah nya saja).
  • Asuransi Rumahku Plus – HouseHolder (untuk isi rumah nya saja).
  • Anda dapat mengambil salah satu yang Anda butuhkan atau keduanya sekaligus (Bangunan Rumah beserta isi rumahnya).

Spesifikasi bangunan yang dapat diasuransikan

Asuransi Rumahku Plus Allianz menjamin rumah tinggal tidak lebih dari 3 (tiga) lantai (basement diperhitungkan dalam menentukan jumlah lantai bangunan bertingkat) dengan konstruksi bangunan kelas I (konstruksi beton atau baja, tidak termasuk bangunan dengan konstruksi kayu).

Rumah dikatakan berkonstruksi kelas 1 (satu) apabila dinding, lantai dan semua komponen penunjang strukturalnya serta penutup atap terbuat seluruhnya dan sepenuhnya dari bahan- bahan yang tidak mudah terbakar. Jendela-jendela  dan/atau  pintu-pintu  beserta  kerangkanya,  dinding partisi dan penutup lantai boleh diabaikan.

Rumah tinggal yang dimaksud adalah rumah tinggal yang terdapat di daerah perumahan atau pemukiman, tidak termasuk ruko atau rumah tinggal yang digunakan untuk tempat usaha, tidak disewakan, tidak dalam keadaan kosong (silent risk) dan akses jalannya harus bisa dilalui oleh mobil pemadam kebakaran.

Cara Menentukan Nilai Pertanggungan

  • TSI (Total Sum Insured) = Harga Rumah dan Harga Isi Rumah (Perabot dan lain lain)
  • Harga Rumah mengacu kepada Nilai Pemulihan kembali (Reinstatement Value) atau biaya membangun kembali sesaat sebelum kejadian.
  • Harga Isi Rumah : Harga sebenarnya saat penutupan asuransi.

Keunggulan Asuransi Rumahku Plus Allianz

  1. Pertanggungan tidak hanya terbatas pada terbatas pada kebakaran, pencurian atau banjir tetapi juga meliputi gempa bumi, letusan gunung berapi, badai, angin topan, atau tanah longsor.
  2. Menanggung juga beban lain yang menyertai saat musibah terjadi, seperti biaya akomodasi sementara, seringkali menambah berat kesulitan yang sedang dihadapi. Hal-hal lain seperti pecah / meluapnya tanki, perangkat, atau pipa air rumah tangga, dan hal-hal tidak terduga lain yang dapat menimbulkan beban biaya bagi Anda.

Jenis perlindungan Asuransi Rumahku Plus Allianz

  1. Kerusakan atas bangunan atau isi rumah
    • FLTSEA = Fire, Lightning, Thunderbolt, Subterranean Fire, Explosion, and Falling Aircraft
    • Kerusuhan, pemogokan, perbuatan jahat
    • Huru-hara, teroris dan sabotase
    • ASAP dan/atau BENTURAN dengan kendaraan atau lainnya
    • Pecah atau meluapnya tanki, perangkat, atau pipa air rumah tangga
    • Pencurian
    • Badai, siklon, topan, angin topan
    • Gempa bumi, letusan gunung berapi, tsunami
    • BANJIR* (termasuk meluapnya air laut) akibat badai, siklon, atau angin ribut; penurunan tanah atau tanah longsor
    • Kerusakan harta benda (accidental damage)
    • Kerusakan pada cermin**
  2. Jaminan PLUS
    • Biaya akomodasi sementara
    • Tanggung gugat hukum pribadi
    • Ganti rugi atas kematian tertanggung**
    • Harta milik pembantu**

* Perlindungan terhadap BANJIR mengacu pada keputusan Underwriter, tergantung dari lokasi obyek pertanggungan.

** Hanya berlaku untuk polis Rumahku Plus – HouseHolder.

Rate/Rarif Asuransi Rumahku Plus Allianz

PowerPoint Presentation

Silahkan klik di sini untuk melihat lokasi Rumah Anda termasuk di zona berapa.

Risiko Sendiri/Deductible Asuransi Rumahku Plus Allianz

deductible manfaat asuransi rumahku plus allianz

Nikmati Ongkos Kirim GRATIS apabila anda memesan Asuransi Allianz melalui kami, Agen Asuransi Allianz di Jakarta.

Beli-asuransi-allianz-Sekarang

Telepon/SMS/WA : 08119292466 

Pin BB : 5D7EC96D 

Email : info@asuransi-jiwa.org