Rencanakan Keuangan Keluarga dengan Tapro Allisya Allianz

Bagaimana cara merencanakan keuangan keluarga dengan Tapro Allisya Allianz? Manfaat investasi menjadi daya tarik tersendiri bagi produk asuransi jiwa tapr0 Allisya Allianz. Namun, banyak nasabah asuransi jiwa tapro Allisya Allianz yang kerap berpikir bahwa manfaat investasinya dapat langsung dirasakan pada tahun-tahun pertama atas dasar ilustrasi. Bagaimana sebenarnya pembagian alokasi biaya pada asuransi jiwa Tapro Allisya Allianz tersebut? Apakah ilustrasi investasi bisa menjadi jaminan investasi kita? Mengapa kita tidak dapat langsung merasakan manfaat investasinya?

Semua asuransi tentu memiliki biaya akuisisi. Yang membedakan adalah persentase nya. Konon Biaya akusisi di Allianz ini tergolong murah dibandingkan dengan biaya akuisisi dari asuransi lain. Jika anda kebetulan memiliki polis asuransi dari perusahaan asuransi lain, anda bisa membandingkannya sendiri. Saya sendiri pernah membandingkannya bahkan pernah saya bandingkan denngan biaya akuisisi dari asuransi lain yang katanya hanya membebankan biaya akuisisi selama 3 tahun (rata2 biaya akuisisi di produk asuransi adalah 5 tahun termasuk di Allianz) tetapi kenyataannya jumlah persentase nya selama 3 tahun lebih besar daripada jumlah persentase biaya akuisisi di Allianz. Jika anda tergolong orang yang ingin tahu secara detail dan mendalam mengenai suatu produk asuransi, mungkin besarnya biaya akuisisi ini bisa menjadi pertimbangan anda saat memilih asuransi jiwa.

Persentase Alokasi biaya akuisisi dan porsi investasi dari Asuransi jiwa Tapro Allisya Allianz adalah sebagai berikut :

Biaya akuisisi tahun 1 : 75%                                                Porsi investasi tahun 1 : 25%

Biaya akuisisi tahun 2 : 40%                                               Porsi investasi tahun 2 : 60%

Biaya akuisisi tahun 3 : 15%                                                Porsi investasi tahun 3 : 85%

Biaya akuisisi tahun 4 :7,5%                                                Porsi investasi tahun 4 : 92,5%

Biaya akuisisi tahun 5 : 7,5%                                               Porsi investasi tahun 5 : 92,5 %

Biaya akuisisi tahun ke 6 dan seterusnya : 0%                Porsi investasi tahun ke 6 dan seterusnya : 100%

Besaran akuisisi ini juga lah yang menyebabkan kita tidak dapat langsung merasakan manfaat investasi dari premi yang kita setorkan setiap bulan secara maksimal di 5 tahun pertama, karena tidak seluruhnya premi tersebut dimasukkan ke porsi investasi. Total biaya akuisisi yang dikenakan oleh Allianz dari tahun 1 -5 adalah 145%. Nilai investasi baru akan mulai maksimal setelah melewati tahun ke 5 tetapi satu hal yang perlu diingat bagi anda yang membeli polis asuransi adalah bahwa nilai tunai/ nilai investasi di asuransi tidak dijamin. (Tidak hanya di Allianz tetapi di semua perusahaan asuransi dan perusahaan investasi seperti reksadana, yang namanya hasil investasi, tetap tidak ada jaminan, semua sesuai dengan kondisi ekonomi). Jadi yang paling penting untuk ditanyakan saat anda ingin membeli asuransi jiwa adalah jumlah nilai nominal dari Uang Pertanggungan/ Kalim Santunan karena nilai inilah yang dijamin oleh perusahaan asuransi akan dibayarkan di saat anda tertimpa musibah.

Kita tentu pernah mendengar ungkapan ini, “semakin besar pendapatan, semakin banyak kebutuhan yang harus dipenuhi.” Benar adanya, kebutuhan kita tidak ada batasnya. Setelah kebutuhan primer terpenuhi, dengan kondisi keuangan yang ada, kita akan cenderung ingin memenuhi kebutuhan sekunder dan seterusnya. Namun, tidak selamanya kita berada pada posisi mapan secara ekonomi, bisa saja berubah drastis akibat situasi yang sebenarnya tidak diprediksi. Dampak bagi keluarga kita ketika terjadi sesuatu pada kita adalah pertanyaan yang harus dijawab. Selain memiliki asuransi jiwa, kita perlu merencanakan keuangan dalam asuransi jiwa sehingga setidaknya kerugian yang terjadi bisa diminimalisir atau diatasi.

Ada dua tips yang bisa digunakan untuk merencanakan keuangan kita melalui asuransi jiwa, yaitu:

a. Pilih Unit link

Asuransi jiwa unit link banyak dipilih karena menawarkan proteksi sekaligus investasi. Kita cukup membayar satu kali untuk mendapatkan dua manfaat tersebut. Dengan demikian, kondisi finansial kita dan keluarga kita pada masa depan juga akan turut terbantu.

Asuransi jiwa Tapro Allisya Allianz adalah produk asuransi jiwa unit link syariah terbaik di pasaran saat ini. Terbaik karena mampu memberikan manfaat santunan yang sangat besar dengan premi yang kompetitif. Selain itu, Di Allianz, produk syariah adalah sebuah lini bisnis yang dikelola dan digarap dengan serius.

Berbeda dengan di perusahaan asuransi lain dimana produk asuransi syariah nya hanya sekedar varian produk saja. Jika mau dibedah dan dikupas lebih detail sampai ke dalam dalamnya, anda akan menemukan bahwa produk Asuransi jiwa Tapro Allisya Allianz adalah benar benar produk asuransi jiwa terbaik yang sesuai dengan kaidah dan prinsip syariah. Jika mau ditelaah satu persatu, anda akan menemukan bahwa banyak asuransi jiwa syariah dari perusahaan asuransi lain, tidak 100 % menerapkan kaidah syariah, sehingga jika tidak jeli dan berhati hati, bagi orang yang sangat menjunjung tinggi prinsip syariah tidak akan menyadari kalau produk asuransi jiwa syariah yang dimilikinya tidak sesuai dengan kaidah syariah yang dianutnya. Oleh karena itu, jika berbicara tentang asuransi jiwa syariah, maka percayakan saja kebutuhan asuransi anda pada Tapro Allisya Allianz.

beda syariah dan konvensional

b. Bandingkan produk

Pada umumnya produk asuransi jiwa tidak jauh berbeda, namun kadang ada beberapa perbedaan antara perusahaan asuransi yang satu dengan perusahaan asuransi yang lain. Dengan membandingkan produk asuransi jiwa dari provider asuransi yang berbeda tersebut, kita dapat memilih produk mana yang lebih yang sesuai, sehingga kita bisa memaksimalkan dalam hal proteksi dan juga pengeluaran keuangan kita.

Semua tips mengenai perencanaan keuangan keluarga dengan tapro Allisya Allianz yang disebutkan diatas memiliki tujuan yaitu agar kelak keluarga kita tidak menemukan hambatan keuangan di saat kita sudah tidak lagi berada di samping mereka atau tidak lagi dalam masa produktif. Jadi jangan sungkan-sungkan untuk memilih asuransi jiwa Tapro Allisya Allianz untuk perencanaan keuangan keluarga anda yang optimal.

Nikmati Ongkos Kirim GRATIS apabila anda memesan Asuransi Allianz melalui kami, Agen Asuransi Allianz di Jakarta.

Beli-asuransi-allianz-Sekarang

Telepon/SMS/WA : 08119292466 

Pin BB : 5D7EC96D 

Email : info@asuransi-jiwa.org

Leave A Comment...