Sakit Tidak Dapat Diprediksi Kapan Datangnya, Karena Itu Perlu Siapkan Asuransi Kesehatan Allianz

Sakit tidak dapat diprediksi kapan datangnya, karena itu perlu siapkan uang simpanan tersendiri sebagai uang darurat untuk biaya berobat. Dalam kehidupan ini banyak terjadi ketidakpastian yang membuat Anda harus siap dengan segala kemungkinan yang akan terjadi termasuk salah satunya sakit.

Padahal dalam kondisi sakit dibutuhkan pengobatan serta penanganan yang segera agar tidak semakin parah. Sakit tidak dapat diprediksi kapan datangnya, karena itu perlu siapkan uang untuk dana darurat mulai dari sekarang.

Mengatur keuangan merupakan hal yang harus dilakukan baik untuk Anda yang berpenghasilan besar maupun kecil. Karena dengan mengatur keuangan dengan baik akan membuat Anda tidak mengalami kondisi kekurangan uang untuk kebutuhan sehari-hari.

Selain itu, mengatur keuangan berarti Anda telah mempersiapkan kebutuhan untuk masa depan. Dengan begitu nantinya uang tersebut bisa juga dipakai dalam kondisi darurat seperti ketika sakit.

Sakit tidak dapat diprediksi kapan datangnya, karena itu perlu siapkan uang sebagai antisipasi untuk berobat. Karena biasanya ketika sakit Anda membutuhkan dana segar dalam waktu singkat. Dengan memiliki simpanan uang darurat akan membuat Anda tak perlu khawatir jika sewaktu-waktu membutuhkan dana tersebut untuk berobat saat sakit.

Sakit Tidak Dapat Diprediksi Kapan Datangnya

Berikut ini akan dijelaskan cara mempersiapkan dana darurat antisipasi sakit tidak dapat diprediksi kapan datangnya, karena itu perlu siapkan uang yang perlu Anda ketahui.

  1. Mengetahui penghasilan dan pengeluaran
    Cara mempersiapkan dana darurat yang pertama adalah dengan menuliskan besar penghasilan Anda setiap bulan beserta pengeluarannya. Kemudian sertakan pula rincian pengeluaran tersebut secara detail. Dengan begitu Anda bisa menentukan jumlah dana yang bisa Anda sisihkan untuk dana darurat. Tetapi akan lebih baik jika Anda menyisihkan sekitar 10% dari penghasilan yang Anda peroleh setiap bulan.
  2. Dana darurat sebagai hutang
    Anggaplah dana darurat yang Anda kumpulkan tersebut merupakan hutang sehingga Anda tidak bisa menggunakan seenaknya. Disiplinkan untuk mengembalikan dana darurat yang sudah terpakai sehingga jumlahnya kembali seperti semula dan bisa dipergunakan untuk kebutuhan keluarga jika ada yang sakit. Akan lebih baik lagi jika dana tersebut Anda simpan alam rekening bank sendiri dan tidak tercampur dengan tabungan Anda. Dengan begitu sakit tidak dapat diprediksi kapan datangnya, karena itu perlu siapkan uang membuat Anda merasa lebih tenang.
  3. Mengurangi pengeluaran konsumtif
    Sakit tidak dapat diprediksi kapan datangnya, karena itu perlu siapkan uang dengan mengurangi pengeluaran konsumtif yang tidak terlalu dibutuhkan. Dengan begitu Anda juga tidak akan mudah terperangkap dalam gaya hidup konsumtif.
  4. Menyisihkan uang receh
    Tak hanya bisa dari penghasilan, mengumpulkan dana darurat bisa Anda lakukan dengan menyimpan uang receh dari sisa kembalian belanja atau parkir. Dengan begitu lama kelamaan uang receh bisa menjadi dana simpanan yang bisa dipakai untuk berobat saat Anda sakit.
  5. Disiplin menggunakan kartu ATM
    Meskipun Anda menggunakan kartu ATM untuk menyimpan tabungan dana darurat, sebaiknya gunakan kartu ATM tersebut secara disiplin dan dibatasi. Selain itu, Anda jangan mudah tergoda untuk menggunakannya. Oleh karena itu pastikan menyimpan kartu ATM di rumah saja.
  6. Melakukan evaluasi aliran keuangan setahun sekali
    Lakukan evaluasi dana pemasukan serta pengeluaran setiap setahun sekali dengan begitu Anda akan semakin mudah dalam mengetahui dana darurat yang dibutuhkan. Apabila pengeluaran tersebut tidak terlalu banyak, Anda bisa menambah anggaran untuk dana darurat yang Anda simpan setiap bulannya.
  7. Pos dana darurat
    Jika Anda sudah terbiasa membuat pos dana darurat tentu akan memberikan kemudahan untuk menyisihkan dana darurat terutama untuk kondisi sakit yang mendadak. Dengan terbiasa mengelola keuangan secara cerdas akan membuat hidup Anda terasa lebih menyenangkan tanpa beban.

Dengan mempersiapkan dana darurat sedini mungkin akan membuat Anda lebih mudah dalam mempersiapkan dana yang akan dipakai untuk berobat. Sakit tidak dapat diprediksi kapan datangnya, karena itu perlu siapkan uang dengan menyisihkan sebagian dari penghasilan Anda. Oleh karena itu jangan sampai Anda menunda untuk mempersiapkan dana darurat tersebut dengan mendiskusikan dengan keluarga Anda.

Melalui penjelasan diatas kini Anda bisa lebih mudah dalam merencanakan serta mempersiapkan dana darurat yang dirasa sulit bagi sebagian orang. Semakin disiplin Anda menyisihkan uang setiap bulannya untuk dana darurat akan membuat dana tersebut dapat segera terkumpul sehingga bisa dipakai untuk kebutuhan mendesak termasuk ketika sedang sakit.

Salah satu cara yang paling mudah dan gampang untuk mempersiapkan uang di saat sakit adalah membeli asuransi kesehatan di kala Anda masih sehat. Dengan memiliki asuransi kesehatan, Anda tidak perlu lagi using memikirkan masalah biaya yang harus dikeluarkan dikala Anda jatuh sakit, terutama jika sakitnya cukup serius dan butuh menjalani perawatan di rumah sakit.

Anda tahu sendirikan kalau biaya pengobatan di rumah sakit itu, rata rata sangat mahal dan sangat menguras kantong. Apalagi jika sakit penyakit yang diderita memerlukan tindakan tertentu seperti operasi atau pembedahan. Biaya puluhan juta sampai ratusan juta rupiah takkan kemana.

Jangan tunggu sampai sudah sakit baru sibuk mau mendaftar asuransi kesehatan karena sudah pasti pengajuan asuransi Anda akan ditolak. Perusahaan asuransi hanya menerima orang yang dalam kondisi sehat untuk dapat mendaftar untuk ikut asuransi. Jika sudah terkena sakit dan butuh biaya untuk berobat misalnya untuk menjalani pembedahan dan lain lain, mohon maaf sekali asuransi manapun tidak akan dapat membantu.

Lalu kapan saat yang paling tepat untuk ikut asuransi? Saat paling tepat untuk ikut asuransi adalah sekarang juga. Segera hubungi kami untuk memproses pendaftaran asuransi kesehatan Allianz bagi Anda. Dengan premi sekitar Rp 500.000 per bulan Anda sudah dapat memiliki asuransi kesehatan kelas dunia yang akan memberikan proteksi di semua rumah sakit di seluruh dunia.

Anda juga akan diberikan sebuah kartu Admedika yang berfungsi untuk mendapatkan fasilitas cashless ketika Anda dirawat di rumah sakit. Apa sih yang dimaksud dengan fasilitas cashless itu?

Fasilitas cashless maksudnya adalah ketika Anda menjalani rawat inap di rumah sakit, Anda tidak perlu memakai uang pribadi Anda untuk membayar biaya rumah sakit. Namun asuransi Allianz melalui pihak Admedika yang akan memberikan jaminan terlebih dahulu.

Bahkan biaya rumah sakit yang timbul akan langsung dipotong dari plafon manfaat biaya asuransi yang diberikan oleh Allianz tergantung dari paket yang Anda pilih.

Semakin tinggi paket asuransi kesehatan yang Anda pilih ketika membeli asuransi kesehatan Allianz maka semakin pula plafon/ limit biaya rumah sakit yang akan ditanggung oleh asuransi Allianz untuk Anda.

Karena sakit itu tidak dapat prediksi, maka ayo daftarkan diri Anda sesegera mungkin untuk ikut asuransi kesehatan Allianz. Dengan perencanaan keuangan yang bagus dengan mengikuti asuransi kesehatan Allianz, Anda akan terhindar dari risiko pengeluaran uang yang besar untuk membiayai tagihan rumah sakit di masa mendatang. Sehingga cash flow Anda juga akan lebih terjaga pastinya.

Nikmati Ongkos Kirim GRATIS apabila anda memesan Asuransi Allianz melalui kami, Agen Asuransi Allianz di Jakarta.

Beli-asuransi-allianz-Sekarang

Telepon/SMS/WA : 08119292466 

Pin BB : 5D7EC96D 

Email : info@asuransi-jiwa.org

Leave A Comment...