Santunan Rawat Inap Sebagai Pengganti Penghasilan Yang Hilang

Asuransi Kesehatan Flexi Care Family dari Allianz merupakan asuransi kesehatan yang memberikan penggantian nilai ekonomis kepada anda ketika anda dirawat di rumah sakit.

Dalam arti lain, asuransi kesehatan Flexi Care Family ini sering disebut juga asuransi yang memberikan santunan uang tunai harian sebagai pengganti penghasilan yang hilang selama anda dirawat inap di rumah sakit baik karena sakit maupun kecelakaan.

Di produk askes Flexi Care Family ini bahkan saat anda dirawat inap di rumah sakit karena kecelakaan, maka santunan hariannya malah lebih besar daripada anda dirawat inap oleh karena sakit penyakit.

Berikut beberapa keunggulan dari asuransi kesehatan Flexi Care Family ini :

  1. Premi asuransi kesehatan Flexi Care Family adalah yang paling murah dibandingkan jenis asuransi kesehatan lainnya. Di Allianz, produk asuransi kesehatan Flexi Care Family  ini adalah rider/manfaat tambahan dari produk asuransi jiwa tapro Allianz. Oleh sebab itu premi nya murah karena telah digabungkan dengan manfaat asuransi jiwa.
  2. Bisa double claim, keunggulan asuransi kesehatan Flexi Care Family ini adalah produk askes ini mengizinkan anda untuk melakukan claim di lebih dari 1 polis asuransi kesehatan yang anda miliki. Jadi apabila anda telah memiliki asuransi kesehatan lain baik dari Allianz maupun dari provider asuransi lain, setiap kali anda dirawat inap, Flexi Care Family yang anda miliki tetap bisa di klaim terlepas dari apakah anda ada melakukan klaim di asuransi kesehatan anda yang lain atau tidak.
  3. Dapat menerima kwitansi fotocopy yang dilegalisir. Untuk mengajukan double claim seperti yang dijelaskan di point 2 diatas, anda cukup melampirkan fotocopy seluruh biaya rumah sakit, diagnosa dokter dll yang dilegalisir oleh rumah sakit tempat anda dirawat. Jadi persyaratan klaim nya cukup ringan sekali.

Asuransi Kesehatan Flexi Care Family dari Allianz ini dapat menjadi alternatif bagi anda yang ingin memiliki asuransi kesehatan tetapi dengan budget yang minim. Meskipun tidak semua biaya selama dirawat inap di rumah sakit di cover oleh asuransi kesehatan ini (karena sifatnya santunan tetap harian bukan penggantian biaya yang timbul selama anda dirawat inap di rumah sakit) tetapi setidaknya anda mendapatkan penggantian sejumlah dana yang cukup meringankan beban anda ketika harus mendapatkan perawatan rumah sakit, apalagi jika anda seorang karyawan yang memperoleh budget biaya kesehatan dari kantor yang kecil sekali. Tentunya dengan memiliki asuransi kesehatan Flexi Care Family ini dapat menjadi pengganti penghasilan anda selama anda dirawat inap di rumah sakit.

Contoh dari penerapan Klaim Asuransi Flexi Care Family:

Jadi apabila anda dirawat inap di rumah sakit selama 4 malam karena sakit atau kecelakaan, maka Flexi Care Family ini akan memberikan anda manfaat santunan uang tunai Rp. 1,5 juta perhari (apabila anda mengambil manfaat Flexi Care dengan sebesar 15 unit yang merupakan manfaat yang paling tinggi/maksimal selama anda menjalani perawatan rawat inap di rumah sakit. Jika anda dirawat inap di rumah sakit karena sakit penyakit selama 4 malam, total santunan harian yang akan anda dapatkan adalah maka 4 x 1,5 juta = Rp. 6 juta yang akan anda terima. Namun jika anda dirawat inap di rumah sakit karena kecelakaan, maka santunan uang tunai harian yang akan anda dapatkan adalah Rp. 2 juta per hari sehingga total santunan kesehatan yang anda dapatkan adalah 4 x 2 juta = Rp. 8 juta yang akan anda terima. Jadi Produk askes Flexi Care Family ini tidak melihat seberapa besar biaya tagihan rumah sakit yang timbul. Misalnya biaya rumah sakit yang timbul Rp 10 juta maupun Rp. 40 juta, santunan harian yang akan anda terima bersifat tetap per hari yang di kalikan dengan jumlah hari anda dirawat inap. Namun untuk melakukan klaim atas santunan tetap harian ini, tetap anda membutuhkan kwitansi dari rumah sakit untuk membuktikan bahwa anda benar pernah dirawat inap di sana.

Asuransi kesehatan Flexi Care Family dari Allianz ini dapat anda maksimalkan dengan mengkombinasikannya dengan asuransi kesehatan cashless lainnya dari Allianz seperti Smarthealth Maxi Violet, Allisya Care, Smartmed Premier maupun Hospital And Surgical Care. Kami sarankan ambil askes cashless Allianz yang bernama “Smartmed Premier” karena asuransi Smartmed Premier ini mengganti biaya rumah sakit yang timbul selama anda dirawat di rumah sakit sesuai tagihan. Jadi kalau tagihan anda selama dirawat inap adalah sebesar Rp. 23 juta, maka seluruhnya akan ditanggung oleh Allianz. Bahkan jika biaya rawat inap anda mencapai Rp. 100 atau 200 juta, anda tidak perlu kuatir juga karena seluruhnya akan ditanggung oleh Allianz. Smartmed Premier memberikan proteksi biaya rawat inap rumah sakit dengan batas Rp. 6 Milyar per tahun. Jadi selama biaya rawat inap rumah sakit anda masih di bawah Rp. 6 Milyar, maka semua biaya yang terjadi akan ditanggung secara penuh oleh Allianz.

Jadi dengan memiliki asuransi kesehatan Flexi Care Family, ketika anda diharuskan untuk mendapatkan perawatan rumah sakit pun anda tetap memperoleh penghasilan (penggantian nilai ekonomi) selayaknya ketika anda sehat dan bekerja.

Nikmati Ongkos Kirim GRATIS apabila anda memesan Asuransi Allianz melalui kami, Agen Asuransi Allianz di Jakarta.

Beli-asuransi-allianz-Sekarang

Telepon/SMS/WA : 08119292466 

Pin BB : 5D7EC96D 

Email : info@asuransi-jiwa.org

Leave A Comment...