Sayangi Jantung Anda

Penyakit jantung dan pembuluh darah merupakan salah satu penyebab kematian terbesar di Indonesia bahkan di dunia. Jantung merupakan salah satu organ penting pada tubuh manusia dimana ketika organ ini mendapatkan suatu masalah sekecil apapun akan memberikan dampak pada kesehatan tubuh tersebut.

Jantung memang perlu dijaga baik dalam kesehatannya dan juga menghindarkan dari berbagai masalah yang bisa menyebabkan jantung sakit. Merawat dan menjaga jantung agar tetap sehat itu memang harus dilakukan. Sebenarnya ada banyak sekali cara mudah untuk cara menjaga kesehatan jantung serta cara merawatnya agar tetap sehat, kuat dan normal seperti biasanya.

hari-jantung-sedunia

Saat jantung sehat dan kuat, maka fungsi jantung akan dapat dan mampu bekerja dengan normal seperti biasanya. Akan tetapi jika jantung sudah mengalami masalah maka ini akan sulit sekali dicegah atau bahkan diobati. Pasalnya jantung yang mengalami masalah ini akan tidak berfungsi dan bekerja dengan normal sehingga organ lainnya pun didalam tubuh akan juga sangat berpengaruh dalam hal kinerjanya.

Dengan melihat pentingnya memiliki jantung yang sehat, mengetahui cara menjaga agar jantung tetap sehat menjadi hal yang penting untuk dilakukan. Steaklovers pastinya juga ingin memiliki jantung yang sehat bukan? Berikut ini adalah beberapa tips efektif untuk menjaga agar jantung tetap sehat:

Istirahat dan tidur yang cukup

Menjaga kesehatan anda dengan cara tidur yang cukup yang berkualitas sehingga jantung anda memang benar benar bisa normal dan tidak terlalu bekerja dengan keras. Karena beberapa penelitian membuktikan bahwa dengan begadang tidur terlalu malam, ini akan bisa merusak jantung dan jantung tidak bisa bekerja dengan normal.

Lakukan olahraga secara rutin, 30 menit per hari, 5 hari seminggu

Banyak orang kurang memahami pentingnya melakukan olahraga bagi kesehatan padahal olahraga bisa membantu mengurangi resiko penyakit jantung. Olahraga juga bisa membantu mengontrol berat badan supaya tetap ideal sehingga jantung bisa bekerja dengan lebih sehat dan efisien. Olahraga yang dilakukan tidak harus olahraga yang berat yang penting bisa dijalankan secara rutin dan tepat, seperti luangkan waktu 30 menit per hari selama 5 hari seminggu saja.

Kelola stress dengan baik

Berbagai masalah yang memusingkan pikiran bisa berpengaruh terhadap kesehatan jantung anda. Usahakan meluangkan waktu untuk menghibur diri sendiri seperti menonton acara televisi yang berisi komedi yang akan membuat anda tertawa lepas. Anda juga bisa menyempatkan diri untuk berlibur atau bertamasya ke suatu tempat yang menyenangkan. Sehingga bisa menyegarkan pikiran yang juga berdampak sangat baik pada kesehatan jantung dan menurunkan tingkat stres.

Konsumsi makanan sehat seperti perbanyak asupan sayur dan buah

Hal lain yang juga sangat penting untuk dilakukan dalam menjaga jantung sehat adalah dengan membiasakan untuk mengkonsumsi makanan-makanan yang sehat seperti rendah kolesterol, rendah garam, dan rendah lemak. Selain itu, menambahkan sayuran dan buah dalam diet makanan harian juga penting untuk dilakukan. Dengan mengkonsumsi buah-buahan dan sayur sayuran ini juga akan sangat membantu anda dalam menjaga kesehatan tubuh dan jantung anda. Konsumsi buah dan sayur sangat baik karena mampu mencegah terjadinya penyakit lainnya. Makanlah buah-buahan dan sayur-sayuran yang banyak mengandung berbagai vitamin yang dibutuhkan jantung seperti bayam serta buah alpukat.

Kurangi konsumsi makanan berlemak dan pemanis buatan scara berlebihan

Jangan berlebihan dalam mengkonsumsi makanan yang mengandung pemanis buatan dan berlemak. Konsumsi boleh hanya jangan over. Jadi jika anda ingin mengkonsumsi makanan kesenangan yang mungkin mengandung lemak boleh saja selama tidak berlebihan dan mengimbanginya dengan makanan sehat yang sesuai untuk kesehatan dan kebutuhan jantung.

Kurangi bahkan hindari kebiasaan merokok

Bagi sebagian orang merokok mungkin sudah menjadi sebuah kebutuhan. Bila Anda ingin memiliki jantung yang sehat, Anda sebaiknya bisa mengurangi kebiasaan merokok tersebut bahkan kalau bisa menghentikannya.

Jauhi dan hindari minuman beralkohol

Anda juga sebaiknya mengurangi atau bahkan tidak meminum-minuman yang mengandung alkohol. Ini dikarenakan minuman beralkohol mampu merusak otot jantung anda.

Lakukan pemeriksaan kesehatan jantung secara berkala

Sebagian orang mungkin kurang menyadari perlunya untuk melakukan pemeriksaan kesehatan karena mereka merasa tidak merasakan keluhan apa-apa. Namun dengan melakukan kunjungan untuk pemeriksaan kesehatan hal ini untuk mengetahui kondisi kesehatan jantung dalam keadaan yang baik dan sehat.

Miliki Asuransi Tapro Allianz yang telah dilengkapi dengan manfaat proteksi penyakit kritis CI100

Meskipun anda telah melakukan semua hal di atas untuk menjaga agar jantung anda tetap sehat, namun anda tetap juga harus memilikia asuransi Tapro Allianz yang telah dilengkapi manfaat perlindungan atas penyakit kritis CI100. Alasannya sangat simpel, karena risiko penyakit kritis itu tidak hanya berasal dari jantung saja. Penyakit jantung hanya salah satu contoh penyakit kritis saja sedangkan penyakit kritis itu masih sangat banyak mulai dari kanker (segala jenis kanker), gagal ginjal, koma, stroke, dan masih banyak lagi yang tidak mungkin disebutkan satu persatu di sini.

Dengan memiliki asuransi Tapro Allianz, anda sudah bisa tenang karena jika risiko penyakit kritis datang atas hidup anda, setidaknya dana yang cukup besar (mulai dari ratusan juta sampai milyaran rupiah) telah disediakan oleh Allianz untuk anda dan siap untuk dicairkan kapan pun juga di saat anda terkena penyakit kritis. Luar biasa kan. Dan yang lebih hebatnya lagi premi nya juga sangat lah murah.

Nikmati Ongkos Kirim GRATIS apabila anda memesan Asuransi Allianz melalui kami, Agen Asuransi Allianz di Jakarta.

Beli-asuransi-allianz-Sekarang

Telepon/SMS/WA : 08119292466 

Pin BB : 5D7EC96D 

Email : info@asuransi-jiwa.org

Leave A Comment...