Sejarah Allianz sebagai Perusahaan Asuransi dan Manajemen Aset Terbesar

Ada 2 pertanyaan seputar perusahaan asuransi yang sering saya jumpai saat saya bertemu dengan para calon nasabah. Bagi sebagian nasabah yang kritis, penting sekali bagi mereka untuk mengetahui seberapa aman perusahaan asuransi dimana mereka akan membeli polis asuransi nantinya. Biasanya pertanyaan mereka pada umumnya adalah :

  • Seberapa besar perusahaan asuransi nya?
  • Sudah berapa lama perusahaan asuransi nya berdiri?

Besar kecilnya perusahaannya dapat  dilihat dari segi aset, penjualan, dan keuntungannya. Allianz adalah salah satu perusahaan jasa finansial yang termasuk di dalam Fortune 500. Artinya perusahaan ini ukurannya sudah sangat raksasa dan berskala global, bahkan total asetnya sudah melebihi di atas pendapatan domestik bruto suatu negara. Misalnya, aset Allianz sendiri pada tahun 2012 sebesar USD 915,8 miliar, sedikit di atas PDB Indonesia tahun 2012 sebesar USD 852,24 miliar.

Perusahaan raksasa berskala global seperti Allianz juga telah berumur panjang, bahkan lebih tua dari banyak negara di dunia. Allianz sendiri berdiri di Jerman pada tahun 1890. Lama berdiri ini menunjukkan indikasi seberapa lama lagi perusahaan tersebut akan tetap ada.

Karena kontrak asuransi jiwa ini sifatnya jangka panjang (long term) dimana klaim bisa terjadi dalam waktu dekat (bulanan atau tahunan) atau bahkan masih lama (puluhan tahun) sehingga sangat penting mencari tahu tentang kredibilitas perusahaan asuransi sebelum anda memutuskan membeli polis asuransi.

Sampai sekarang Allianz telah memiliki lebih dari 85 juta nasabah perorangan dan korporasi yang mengandalkan pengetahuan, jangkauan global, kekuatan modal serta soliditas Allianz untuk membantu mereka memanfaatkan peluang keuangan sebaik mungkin dan untuk menjaga diri terhadap risiko.

yang dicover allianzSampai dengan 2015, Allianz telah hadir selama 125 tahun di dunia. Hal ini membuktikan bahwa strategi bisnis jangka panjang Allianz mampu melalui berbagai krisis politik, ekonomi dan keuangan yang pernah terjadi selama ini.

kantor allianz di seluruh duniaBerikut ini adalah sejarah panjang dari perjalanan Allianz, sebagai sebuah perusahaan penyedia jasa asuransi dan manajemen aset terbesar di dunia dan beroperasi secara global di lebih dari 70 negara di seluruh dunia.

allianz milestone

allianz milestone 2Tidak heran, melalui sejarah yang panjang ini menjadikan perusahaan Allianz menjadi salah satu perusahaan jasa keuangan yang tersohor dan disegani. Apakah anda masih merasa ragu untuk mempercayakan kebutuhan asuransi anda kepada Allianz?

Nikmati Ongkos Kirim GRATIS apabila anda memesan Asuransi Allianz melalui kami, Agen Asuransi Allianz di Jakarta.

Beli-asuransi-allianz-Sekarang

Telepon/SMS/WA : 08119292466 

Pin BB : 5D7EC96D 

Email : info@asuransi-jiwa.org

Leave A Comment...