Sisihkan Uang Beli Kopi untuk Beli Premi Asuransi Allianz

logo kopi starbucks

Kira kira merasa familiar tidak dengan logo di atas ini? hehe…Saya mecermati sebagian orang sudah memiliki kebiasaan untuk mengkonsumsi kopi setiap pagi, sebelum mulai beraktivitas. Saya sengaja duduk di sebuah area di daerah perkantoran di kawasan Sudirman, Thamrin, Kuningan untuk mengamati fenomena ini. Cukup menarik memang.

Pagi pagi sebelum masuk kantor, mereka rajin sekali mengkhususkan diri untuk mampir dahulu di kedai kopi tersebut untuk membeli kopi. Sebenarnya tidak hanya di kedai dengan logo itu sih orang orang pada membeli kopinya, namun juga terdapat kedai lainnya yang sejenis atau bahkan di mini mini market seperti 7 Eleven juga tersedia kopi.

Namun memang brand yang di atas itu adalah jawaranya dan kedai kopinya mudah ditemukan dimana saja, tidak hanya di Indonesia namun juga di seluruh dunia.  Mungkin bagi sebagian orang, jika tanpa mengkonsumsi kopi, rasanya badan ini tidak bisa bekerja/ beraktivitas seperti biasa. Berarti Mengkonsumsi kopi sudah menjadi sebuah trend/ gaya hidup khususnya bagi orang perkotaan.

Lalu apa hubungan nya antara kopi dengan asuransi? hehe.. sebenarnya tidak ada hubungan secara langsung kok. Hanya saja jika saya amati, ada satu fenomena yang sangat lucu yang saya temukan berdasarkan pengalaman selama beberapa tahun menggeluti bidang asuransi ini.

Ada sebagian orang yang saat ditawarkan asuransi, mereka mengatakan bahwa premi nya mahal dan mereka tidak punya uang  untuk ikut asuransi. Bahkan ada beberapa orang yang menunjukkan kekhawatirannya apabila nantinya mereka di PHK dan tidak memiliki pekerjaan lagi, bagaimana caranya membayar premi asuransi bulanannya? Sebenarnya ini adalah pertanyaan yang tidak perlu ditanyakan dan biasanya orang yang menanyakan pertanyaan ini adalah orang yang tidak berpikir panjang dalam menjalani kehidupannya.

Mereka mungkin hidup hanya memikirkan hari ini saja dan tidak memikirkan bagaimana masa depannya dan keluarganya kelak. Mengapa saya katakan demikian? karena jika anda nantinya di PHK dan tidak punya penghasilan, tentunya yang perlu anda pikirkan pertama sekali adalah apa yang harus anda makan dan minum? Bagaimana memenuhi kebutuhan pangan anda dan keluarga (anak dan istri) jika tidak punya penghasilan sama sekali karena tidak bekerja? Ibaratnya boro boro mikirin premi asuransi, tentunya anda lebih mendahulukan kebutuhan pokok bukan? Jadi untuk apa anda mengkuatirkan jika nanti anda tidak bekerja, bayar premi nya pakai apa? Pertanyaan yang sangat aneh ini pernah ditanyakan oleh salah satu prospek saya yang berada di Kalimantan.

Karena itu jika anda masih berpikiran dewasa, anda tidak akan mungkin mau meninggalkan pekerjaan anda dan menghilangkan penghasilan anda saat ini. Kecuali kalau anda memang orang yang malas dan tidak mau bekerja. Maunya hanya minta minta duit saja dan bergantung dengan orang lain. Namun jika kasusnya anda kehilangan pekerjaan karena di PHK bagaimana? Nah, tentunya anda tidak mungkin kan mau berlama lama untuk menjadi pengangguran? Pasti setelah di PHK anda mau segera bekerja lagi bukan untuk memperoleh penghasilan, bukan? Berbagai cara mungkin anda akan lakukan yaitu dengan rajin memasukkan surat lamaran, tanya2 ke teman dan kerabat tentang lowongan pekerjaan atau bahkan anda mau mulai berwirausaha sendiri?

Mungkin anda berpikir, jika berwirausaha mungkin butuh modal uang yang besar. SALAH BESAR. Jika anda ingin berwirausaha, ada kok caranya dan modalnya tidak besar. Anda bisa sekaligus memiliki asuransi Allianz malah. Bahkan premi anda mungkin bisa gratis apabila usaha anda ini sudah menghasilkan nantinya sehingga anda dari hasil usaha itu bisa menutupi iuran premi asuransi Allianz anda setiap bulannya. Jika mau tahu caranya, silahkan hubungi kontak saya di bawah ini.

Jadi kembali lagi ke masalah kopi tadi. Yang ingin saya tekankan adalah jika anda bisa menyisihkan uang untuk membeli kopi yang mahal secara rutin, mungkin anda juga pasti bisa menyisihkan secara rutin untuk membeli polis asuransi Allianz, baik untuk anda sendiri maupun untuk anggota keluarga anda yang lain. Mungkin anda tidak menyadari, uang yang anda akumulasi untuk membeli kopi setiap harinya selama sebulan, jika dikumpulkan, anda sudah bisa membeli 3 polis asuransi Allianz sekaligus, satu untuk anda dan 2 lagi istri dan anak anda.

asuransi-Allianz-seharga-kopiPada dasarnya asuransi memiliki fungsi untuk meringankan beban terhadap diri sendiri atau orang orang yang kita sayangi ketika kita mendapatkan sebuah musibah/resiko . Menurut saya, asuransi sangat penting sekali,terutama jika kita sudah berkeluarga , akan tetapi tidak ada salah nya juga jika kita masih single memiliki polis asuransi.

Saya bukan melarang anda untuk membeli kopi karena saya sesekali juga suka mengkonsumsi kopi. Tetapi saya tidak pernah beralasan tidak punya uang untuk membeli polis asuransi Allianz untuk diri saya dan anggota keluarga saya meskipun saya rutin membeli kopi.

Jika berbicara dari segi manfaat, jelaslah 1 polis asuransi Allianz itu lebih berharga daripada 100 cangkir kopi sekalipun. Manfaat 1 polis asuransi Allianz itu bisa dinikmati oleh semua anggota keluarga bahwa sampai ke anak dan cucu kita kelak, jadi tidak hanya anda sendiri yang menikmati.

Nikmati Ongkos Kirim GRATIS apabila anda memesan Asuransi Allianz melalui kami, Agen Asuransi Allianz di Jakarta.

Beli-asuransi-allianz-Sekarang

Telepon/SMS/WA : 08119292466 

Pin BB : 5D7EC96D 

Email : info@asuransi-jiwa.org

Leave A Comment...