Tanya Tentang Klaim Asuransi Kesehatan Allianz

Jika memiliki 2 Asuransi Kesehatan, apakah berarti bisa 2 kali klaim?

“Saya punya 2 buah Asuransi Kesehatan, maka apakah saya dapat mengajukan klaim 2 kali setiap kali sakit”

Sangat baik apabila anda telah memiliki Asuransi Kesehatan pribadi meskipun Anda telah mempunyai Asuransi Kesehatan lain misalnya dari Perusahaan tempat Anda bekerja. Apabila anda memiliki lebih dari satu asuransi kesehatan, yang perlu anda ketahui adalah bahwa asuransi kesehatan itu bersifat saling melengkapi bukan berarti anda dapat melakukan klaim atas total biaya kesehatan anda terhadap dua polis asuransi anda.

Artinya adalah, apabila saat anda harus menjalani rawat inap di rumah sakit dengan menggunakan manfaat Asuransi Kesehatan yang anda terima dari Perusahaan, dan saat anda melakukan pembayaran ternyata ada kelebihan biaya rumah sakit yang harus anda tanggung sendiri, maka anda dapat melakukan klaim terhadap kelebihan biaya tersebut kepada polis Asuransi Kesehatan pribadi anda sesuai dengan manfaat yang ada pada masing-masing polis.

Saat Anda akan melakukan klaim terhadap perusahaan Asuransi Kesehatan pribadi Anda, maka harus dilengkapi dengan pernyataan mengenai jumlah biaya yang telah yang telah dibayarkan oleh asuransi kesehatan perusahaan tempat anda bekerja disertakan dengan salinan dokumen lengkap yang telah dilegalisir oleh Rumah sakit tempat Anda dirawat.

3 jenis asuransi kesehatan Allianz yang memberikan koordinasi manfaat yang saling melengkapi (Tidak bisa dobel klaim) adalah :

- Smarthealth maxi Violet, untuk manfaat askes Allianz ini, silahkan baca disini

- Allisya Care, untuk manfaat askes Allianz ini, silahkan baca disini

- Smartmed Premier, untuk manfaat askes Allianz ini, silahkan baca disini

Ketiga produk asuransi kesehatan dari Allianz diatas atas asuransi kesehatan murni artinya produk askes ini bisa dibeli secara berdiri sendiri. Artinya anda dapat hanya membeli asuransi kesehatan ini saja tanpa harus membeli asuransi jiwa nya.

Tetapi tahukah anda bahwa di Allianz, juga terdapat asuransi kesehatan yang dapat dobel klaim? Namanya adalah askes Flexicare Family. Manfaat dari Flexi care family adalah memberikan santunan uang tunai harian pada saat anda dirawat inap di rumah sakit.

Artinya apabila anda telah memiliki salah satu asuransi kesehatan Allianz di atas atau asuransi kesehatan dari provider asuransi lain, dan ditambah lagi anda juga memiliki askes Flexicare Family, maka pada saat anda dirawat inap di rumah sakit, maka anda dapat melakukan 2 kali klaim sekaligus dari 2 asuransi kesehatan yang anda miliki.

Jadi Flexicare Family akan memberikan anda santunan uang tunai harian selama anda dirawat di rumah sakit meskipun biaya tagihan rumah sakit telah di tanggung oleh asuransi kesehatan anda yang satu lagi.

Jadi manfaat dari Flexicare Family ini adalah menggantikan penghasilan/pendapatan anda yang hilang selama anda dirawat inap di rumah sakit. Contoh jika anda berprofesi sebagai pedagang di pasar. Saat anda sakit dan terpaksa dirawat inap di rumah sakit, kios anda tutup di pasar karena tidak ada yang menjaga, otomatis penghasilan anda pada saat itu hilang bukan?

Selain harus membayar tagihan rumah sakit, anda juga kehilangan omset/ uang yang seharusnya anda peroleh apabila anda sehat dan bisa membuka kios dagangan seperti biasa. Nah itulah sebenarnya manfaat dari Flexicare Family itu.

Tetapi Flexicare Family ini bukanlah produk asuransi kesehatan murni yang berdiri sendiri seperti halnya 3 asuransi kesehatan murni Allianz yang telah saya bahas di atas tadi, melainkan Flexicare ini merupakan manfaat tambahan (rider) yang melekat di asuransi jiwa Tapro Allianz. Sehingga untuk mendapatkan manfaat santunan uang tunai harian selama dirawat di rumah sakit itu, anda harus membeli polis asuransi jiwa Tapro Allianz ditambah dengan manfaat Flexicare Family.

Ada 2 jenis asuransi kesehatan non murni, alias tidak berdiri sendiri di Allianz yang bisa anda beli (Bisa beli kedua duanya sekaligus dan bisa dobel klaim sekaligus untuk keduanya saat anda dirawat inap di rumah sakit) dan untuk mendapatkan manfaatnya, anda harus membeli asuransi jiwa tapro Allianz terlebih dahulu, yaitu :

- Flexicare Family, untuk manfaat askes Allianz ini, silahkan baca disini

- Hospital & Surgical Care Plus, untuk manfaat askes Allianz ini, silahkan baca disini

Tetapi tidak usah kuatir, untuk memperoleh manfaat santuan tetap uang tunai secara harian dari Flexi Care Family, meskipun anda harus membeli polis asuransi jiwa Allianz nya terlebih dahulu, namun premi nya cukup murah kok. Jika anda berusia sekitar 33 tahun, anda cukup membayar premi Rp. 600.000/ bulan dan anda sudah mendapatkan manfaat Santunan (UP) Kematian sebesar Rp. 300.000.000 (tiga ratus juta rupiah) ditambah dengan manfaat santunan tetap harian berupa uang tunai yang dibayarkan ke anda selama anda dirawat di rumah sakit sebesar Rp. 1.500.000 / hari.

Sangat terjangkau sekali bukan? Jika anda masih merasa premi nya masih terlampau mahal bagi kantong anda, silahkan hubungi saya dan saya akan melakukan pengurangan premi yang tentu saja akan mengurangi jumlah manfaat yang diperoleh juga. Tidak usah kuatir, di Allianz, kita sangat fleksibel.

Anda kasih tahu saja kemampuan anda untuk membayar premi berapa setiap bulannya dan kita akan memberikan manfaat paling maksimal yang disesuaikan dengan kemampuan finansial anda. Oleh sebab itu, ayo hubungi saya.

Apakah klaim asuransi kesehatan bisa dilakukan sesering mungkin?

“Jika saya memiliki asuransi kesehatan, apakah artinya saya bisa mengajukan klaim asuransi kesehatan sesering mungkin selama masa berlaku polis saya masih aktif?”

Meskipun asuransi kesehatan pada umumnya memiliki batas maksimum nilai pertanggungan. tetapi anda tetap dapat terus melakukan klaim karena semua akan tergantung pada batas manfaat perlindungan pada polis asuransi yang Anda miliki. Saat Anda melakukan klaim atas asuransi kesehatan, pihak perusahaan asuransi akan selalu melakukan investigasi kepada rumah sakit atau dokter tempat Anda melakukan pemeriksaan atau pengobatan.

Dan juga untuk sistem pembayaran klaim secara reimbursement, Anda akan diminta untuk melengkapi persyaratan pembayaran klaim seperti laporan diagnosa dokter, kwitansi pembayaran, hasil pemeriksaan diagnostic (apabila dilakukan pemeriksaan pendukung diagnosa) dan lain sebagainya. Yang terpenting pastikan Anda mengetahui seluruh manfaat perlindungan dan ketentuan dari asuransi kesehatan anda.

Apakah memiliki asuransi kesehatan dari perusahaan tempat saya bekerja saja sudah cukup?

“Saya sudah memiliki asuransi kesehatan dari perusahaan tempat saya bekerja, jadi saya tidak perlu asuransi kesehatan pribadi”

“Kesehatan saya sepenuhnya sudah dilindungi oleh asuransi dari tempat saya bekerja, buat apa lagi saya membeli asuransi untuk kesehatan pribadi?”

Memiliki asuransi yang diberikan oleh kantor tempat Anda bekerja memang sangat menguntungkan, namun yang perlu Anda ketahui adalah tidak semua perusahaan tempat Anda bekerja memberikan manfaat asuransi yang lengkap bagi karyawannya. Yang dimaksud adalah Asuransi Kesehatan yang berasal dari kantor Anda mungkin tidak mencakup keseluruhan kebutuhan Anda akan Asuransi Kesehatan.

Disinilah perlunya kita memiliki Asuransi Kesehatan pribadi yang akan membantu menutupi kekurangan dari cakupan manfaat dari Asuransi Kesehatan yang kita dapat dari perusahaan tempat kita bekerja. Selain itu, dengan memiliki Asuransi Kesehatan pribadi maka apabila kita tidak lagi bekerja di perusahaan tersebut setidaknya kita masih memiliki perlindungan apabila kita menderita sakit dan perlu dirawat inap di rumah sakit. Seperti yang kita ketahui, kita tidak akan pernah mengetahui kapan risiko atas hidup kita akan datang menghampiri, bukan?

Selain asuransi kesehatan untuk pribadi/ individu, Allianz juga menyediakan asuransi kesehatan kumpulan untuk grup/perusahaan yang ditujukan bagi karyawan sebuah perusahaan. Jika anda adalah pemilik perusahaan (owner perusahaan), direktur maupun kepala HRD yang saat ini sedang mencari asuransi kesehatan kumpulan untuk kantor anda, silahkan hubungi saya untuk mendapatkan premi terbaik dan termurah dengan manfaat yang paling maksimal dari Allianz.

Nikmati Ongkos Kirim GRATIS apabila anda memesan Asuransi Allianz melalui kami, Agen Asuransi Allianz di Jakarta.

Beli-asuransi-allianz-Sekarang

Telepon/SMS/WA : 08119292466 

Pin BB : 5D7EC96D 

Email : info@asuransi-jiwa.org

Leave A Comment...