Tentang Allianz

Allianz merupakan salah satu perusahaan global terbesar yang bergerak di bidang layanan asuransi dan manajemen aset. Allianz berdiri pada tahun 1890 di Jerman dan merupakan perusahaan yang sangat berpengalaman dan mempunyai posisi finansial yang kuat. Saat ini Allianz beroperasi di lebih dari 70 negara di seluruh dunia dan melayani lebih dari 78 juta nasabah di seluruh dunia.

Allianz World Map 2012bAllianz memberikan perlindungan dan pelayanan kepada nasabah, dimana separuh dari nasabah tersebut termasuk dalam kategori perusahaan Fortune 500. Pada kuartal kedua 2013, Allianz Group sekali lagi menunjukkan pertumbuhan yang sehat. Laba operasional meningkat 5,2 persen menjadi 2,4 miliar euro dari 2,3 miliar euro pada kuartal yang sama di tahun sebelumnya.

kantor allianz di seluruh duniaPada September 2006, kesepakatan merger telah ditanda tangani antara Allianz AG dan RAS Holding S.p.A, dan kemudian Allianz AG mengubah namanya menjadi Allianz SE (Societas Europaea), sebuah perusahaan Eropa. Menyusul prosedur pendaftaran di Italia dan Jerman, pada 16 Oktober 2006 Allianz SE resmi menjadi perusahaan pertama yang terdaftar di DJ EURO STOXX 50 Index.

Allianz semakin mengukuhkan posisinya sebagai salah satu perusahaan terbesar di dunia, dan tetap yang terbesar di antara perusahaan asuransi yang ada di dunia. Dalam daftar Forbes Global 2000 The World’s Largest Companies yang diterbitkan bulan Mei 2015, Allianz menempati urutan ke-21 ( Allianz menempati urutan ke 20 di tahun 2014) sebagai perusahaan terbesar di dunia, sekaligus peringkat 1 di antara sesama perusahaan asuransi.

Kenyataan ini adalah fakta dimana sumbernya dapat dilihat di http://www.forbes.com/global2000/list/

img_2325

Allianzrank-biggest-insurrance-company

Sumber: http://www.forbes.com/global2000/list/

Allianzthebiggesttop20globalpubliclistedcompaniesDi tingkat dunia, Allianz juga aktif mendukung dan menjadi sponsor untuk event internasional sebagai bentuk sumbangsih dan kepedulian terhadap kegiatan olah raga dunia. Jika anda menonton siaran langsung F-1, logo Allianz akan tampak di latar belakang mobil-mobil balap yang melesat.

Jika anda penggemar sepakbola, pasti tidak asing dengan stadion Allianz Arena yang menjadi markas klub Bundesliga Bayern Muenchen. Stadion paling indah sedunia ini pertama kali digunakan di Piala Dunia Jerman 2006. Allianz juga mensponsori golf, paralimpik (olahraga untuk orang cacat), dan bidang olahraga lainnya.

allianz-arena-views_12_300dpiFormaula One Resizedformula1_490x300

Allianz bersama beberapa perusahaan besar lain ikut menandatangani Deklarasi Tokyo dlm program Climate Savers WWF. Allianz juga bekerja sama dengan Yayasan Kehati (Keanekaragaman Hayati) membuka program Green Fund (dana utk mendukung perusahaan yg memproduksi produk dan teknologi ramah lingkungan). Lalu Allianz pun berinvestasi (bukan sekadar berpartisipasi dengan membeli sertifikat karbon) dalam program REDD (Reducing Emissions from Deforestation and Forest Degradation).

Allianz di Asia Pasifik

Asia Pasifik adalah satu dari tiga kawasan yang tumbuh pesat di Allianz. Dengan kekayaan budaya, bahasa dan adat istiadat yang beraneka ragam sebagai karakteristik dari regional ini. Allianz hadir di Asia Pasifik pada tahun 1917, di pesisir Cina dengan menyediakan asuransi kebakaran dan asuransi jasa pengangkutan.

Di Asia Pasifik, Allianz hadir di 14 pasar dengan fokus utama pada bisnis asuransi umum, jiwa dan kesehatan, dan manajemen asset. Dengan lebih dari 14,500 staf, Allianz melayani kebutuhan lebih dari 21,5 juta nasabah di kawasan ini. Kemampuan Allianz untuk beradaptasi dengan cepat terhadap kebutuhan lokal menjadi kunci sukses. A

llianz meneruskan kesuksesan di Asia pada enam bulan pertama tahun 2013. Total pendapatan mencatat pertumbuhan sebanyak 4,9 persen menjadi 3,8 miliar euro, dari 3,7 miliar euro di periode yang sama tahun lalu. Laba operasional naik hingga 34 persen menjadi 289 juta euro dari 215 juta euro selama periode tersebut.

Allianz di Indonesia

Allianz hadir di Indonesia sejak tahun 1981 melalui kantor perwakilannya di Jakarta. Tahun 1989, PT Asuransi Allianz Utama Indonesia resmi beroperasi memberikan pelayanan di bidang asuransi umum.

Di tahun 1996, Allianz melengkapi pelayanan asuransinya di Indonesia dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia yang bergerak di bidang asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun. Pada tahun 2006, kedua perusahaan memulai bisnis asuransi Syariah.

Di tahun 2007, Allianz Indonesia memperkenalkan Allianz Center sebagai sebuah konsep One Stop Solutions, dimana nasabah & agen Allianz bisa mendapatkan pelayanan asuransi  kami di satu tempat. Allianz Center telah beroperasi di Jakarta, Surabaya, Bandung dan Denpasar.

Kini, Allianz Indonesia hadir di 44 kota dengan 80 titik pelayanan, didukung oleh lebih dari 14,000 agen, dengan sekitar 1,200 karyawan dan mitra perbankan yang solid untuk melayani nasabah kami. Allianz Indonesia memberikan solusi asuransi dari A – Z.

Saat ini, Allianz Indonesia menjadi salah satu pemimpin pasar yang dipercaya melayani lebih dari 2 juta tertanggung baik dari segmen individu maupun grup. Allianz Indonesia melayani kebutuhan dan aspirasi nasabah yang berbeda-beda dengan menyediakan rangkaian produk-produk inovatif serta dukungan layanan yang melebihi harapan nasabah.

Di Allianz semua kebutuhan asuransi dapat terpenuhi, baik untuk Asuransi Jiwa, Asuransi Kesehatan maupun Asuransi Umum.

Allianz terus memperkuat fasilitas Medical Hotline 24 Jam. Tak cukup hanya itu. Demi mewujudkan aspirasi dan tuntutan pasar yang terus berkembang, Allianz terus berinovasi dan menjalin kerjasama dengan mitra-mitra strategis Allianz yaitu Allianz Agency dan BUSS serta mitra Bank Nasional maupun Internasional terkemuka di Indonesia, untuk memasarkan dan mendistribusikan produk-produk Allianz agar bisa dinikmati oleh lebih banyak nasabah.

Allianz secara global fokus pada konsep pengurangan CO2 (CO2 Reduction), dan di Indonesia, program ini salah satunya diwujudkan dalam bentuk penanaman dan pemeliharaan pohon.

Pada 2010, Allianz mengadopsi 140 pohon di hutan Taman Nasional Gunung Gede-Pangrango.

Pada tahun 2011, bertepatan dengan Hari Pohon Sedunia (21 November), Allianz menanam 1000 pohon trembesi di kawasan industri Jababeka, Cikarang-Bekasi. Pohon trembesi dipilih karena kemampuannya menyerap 28,5 ton CO2 per pohon per tahun, menurunkan suhu udara 3-4 derajat celcius, dan daya tahan hidupnya 100 tahun lebih.

Dengan segala kepedulian pada lingkungan ini, tak heran jika saham Allianz tergolong “saham hijau” dan mendapat peringkat sangat baik dalam Dow Jones Sustainability Index, yaitu perusahaan yang memiliki performa sangat baik terhadap lingkungan.

Sebagai perusahaan yang memiliki tanggung jawab sosial dan kepedulian yang tinggi terhadap masalah kemanusiaan, Allianz juga terlibat langsung dalam memberdayakan masyarakat serta memberi bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Allianz Indonesia, lewat Yayasan Allianz Peduli, beberapa kali mengadakan berbagai kegiatan kemanusiaan seperti bakti sosial bantuan terhadap korban-korban bencana alam, rutin mengadakan program donor darah di berbagai kota, membuka program orangtua asuh utk anak-anak miskin, pembangunan gedung-gedung sekolah, panti asuhan,  serta kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya yang merupakan wujud kepedulian sosial Allianz terhadap masyarakat di Indonesia.

Dengan membeli polis asuransi Allianz, maka secara tidak langsung anda juga turut serta dalam mendukung dan membantu kegiatan tersebut karena bagaimanapun juga sumber dana Allianz tersebut asal-muasalnya juga dari seluruh nasabahnya, bukan?

Komposisi Saham/ porsi kepemilikan dari PT Asuransi Allianz Life Indonesia dan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia adalah sebagai berikut:

PT Asuransi Allianz Life Indonesia
Allianz Asia Pacific & Africa GmbH :99.76%
PT Kresna Karya :0.24%

PT Asuransi Allianz Utama Indonesia
Allianz Asia Pacific & Africa GmbH : 97.75%
PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) : 2.25%

PT Asuransi Allianz Life Indonesia begerak di bidang Asuransi Jiwa sedangkan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia bergerak di bidang asuransi umum.

Nikmati Ongkos Kirim GRATIS apabila anda memesan Asuransi Allianz melalui kami, Agen Asuransi Allianz di Jakarta.

Beli-asuransi-allianz-Sekarang

Telepon/SMS/WA : 08119292466 

Pin BB : 5D7EC96D 

Email : info@asuransi-jiwa.org