Usia Muda Juga Bisa Terkena Kanker

Ada beberapa jenis kanker yang harus diwaspadai terjadi pada usia dini agar tidak terjadi pada sang buah hati anda. Sebenarnya jenis penyakit yang satu ini tidak mengenal usia, jadi siapapun memiliki peluang untuk kena. Karena tidak ada jalan untuk menghindar, ada baiknya kita melalukan segala persiapan yang diperlukan jikalau suatu saat penyakit menakutkan yang satu ini menghampiri salah satu anggota keluarga kita.

cancer

Bagaimana perasaan anda apabila tiba-tiba anda didiagnosa menderita kanker stadium 2 oleh dokter pada saat melakukan medical check up rutin?

Padahal tidak merasakan gejala apapun selama ini.

Akhirnya anda harus dioperasi, dan ternyata sudah cukup menyebar.

Dikatakan bahwa operasi berhasil mengangkat kanker tersebut sampai ke akarnya.

Perawatan lanjutannya adalah Kemoterapi selama sekitar 6 bulan.

 Mungkin anda masih bisa bersyukur karena kanker tersebut bisa terdiagnosa di stadium awal.

Tetapi apakah ada kemungkinan hal tersebut bisa terlambat diketahui? Mungkin saja bukan?

Pernahkah anda menduga akan kejadian itu ?

Apakah anda termasuk seorang yang bijak, yang sudah melakukan persiapan sebelumnya apabila tiba-tiba hal itu terjadi atas hidup anda?

Terbayangkah berapa besar biaya yang harus  anda keluarkan bukan jika anda terkena kanker?

Mungkin sebagian biaya medical akan dicover oleh kantor tempat anda bekerja tetapi pasti ada batasnya, bukan?

Kenyataannya biaya pengobatan dari penyakit kanker tersebut dapat cukup menguras tabungan bahkan sampai membuat anda kehilangan asset, bukan?

Pernahkah terbayang hal tersebut dapat terjadi atas diri anda?

Itulah salah satu risiko yang dapat terjadi dalam hidup kita semua, tanpa terkecuali, tanpa memandang usia, jenis kelamin, status sosial.

Kita semua tidak pernah tahu apa yang akan terjadi pada diri kita di waktu yang akan datang.

Hanya orang bijak yang mampu memperhitungkan risiko yang ada di depannya dan mengantisipasinya sejak awal

Apakah anda termasuk salah satu dari orang bijak tersebut?

Apakah anda mau menjadi salah satu orang bijak tersebut?

Allianz-sakit-kritisDi zaman yang semakin maju, tampaknya perkembangan penyakit juga semakin mengkhawatirkan. Bila dulu kasus kanker sebagian besar terjadi pada usia dewasa, kini anak-anak pun memiliki peluang yang sama, bisa terkena penyakit yang mematikan ini. Kanker pada anak tidak hanya disebabkan oleh faktor lingkungan (gaya hidup), tetapi juga dari faktor genetik/ keturunan. Oleh karena itu, sebagai orang tua, kewajiban anda adalah untuk memberikan perlindungan dan menjaga sang buah hati dari berbagai jenis kanker yang mungkin bisa mengancam jiwanya. Ada beberapa jenis kanker yang harus diwaspadai terjadi pada usia dini seperti berikut ini.

Leukimia
Leukimia atau kanker darah sering dijumpai oleh pasien berusia muda. Supaya Anda lebih waspada, ketahui terlebih dahulu gejalanya, yaitu wajah pucat yang disertai dengan demam yang tidak diketahui sebabnya. Kemudian diikuti oleh perdarahan, nyeri tulang dan pembengkakan perut. Jika anak Anda mengalami gejala-gejala seperti di atas, segera bawa ke dokter untuk diperiksa, untuk mengetahui apakah itu adalah gejala leukimia atau bukan.

Tumor Otak
Tumor otak pada anak bisa mengganggu fungsi serta merusak struktur dan susunan syaraf pusat. Yang harus Anda perhatikan adalah gejalanya. Bila si kecil mengeluh sakit kepala disertai mual sampai muntah dan berkurangnya daya penglihatan hingga penurunan kesadaran, maka waspadalah bahwa itu adalah gejala tumor otak. Perhatikan pula bila ada tonjolan pada ubun-ubun bayi. Selain itu, bila anak mengalami gangguan bicara dan keseimbangan tubuh, hingga sering mengalami kejang, maka kemungkinan ada tumor di otaknya.

Retinoblastoma
Kanker mata ternyata ada juga, namanya adalah retinoblastoma dan itu menyerang bola mata. Kanker ini sering dijumpai pada anak-anak dan harus diwaspadai oleh para orang tua. Beberapa tanda dari retinoblastoma ini adalah bercak putih di bagian tengah mata dan bersinar bila terkena cahaya. Kemudian, mata yang agak juling dan cenderung menonjol keluar. Bila anak Anda mengalami gangguan-gangguan seperti di atas, segera periksakan ke pusat kesehatan mata.

Limfoma
Limfoma adalah kanker yang menyerang kelenjar getah bening. Akibatnya, kelenjar getah bening akan membesar dan bengkak, namun tanpa disertai rasa nyeri. Beberapa tempat yang biasanya membengkak adalah di leher, ketiak, selangkangan dan usus. Selain itu, waspadai pula bila anak mengalami sakit perut, muntah, tidak bisa buang air besar dan demam. Bisa jadi kanker ini timbul di usus. Limfoma juga bisa muncul di dada dengan gejala seperti saluran nafas yang sakit saat dibuat bernafas, serta wajah yang membiru.

Neuroblastoma
Sesuai dengan namanya, Neuroblastoma biasanya menyerang syaraf anak kecil. Letak kanker bisa dilihat dari gejala yang terjadi pada penderita penyakit ini. Bila di mata, maka bola mata akan menonjol, kelopak mata turun, dan pupil melebar. Yang paling membahayakan adalah kalau Neuroblastoma ini terjadi di tulang belakang, yang bisa menekan urat syaraf tulang belakang dan mengakibatkan kelumpuhan pada anak.

Untuk itu, jadilah peduli dan selalu awasi buah hati Anda dalam setiap tingkah lakunya. Bila merasa ada yang tidak beres dan mengalami gejala-gejala dari yang disebutkan di atas tadi, segeralah bawa ke dokter untuk mendapatkan pengobatan sedini mungkin. Selain itu, ajarkan anak-anak untuk selalu hidup sehat. Bila Anda termasuk perokok, cobalah untuk berhenti demi si anak.

Berikanlah perlindungan yang terbaik bagi mereka dari penyakit kanker. Salah satunya adalah dengan memiliki asuransi bagi seluruh keluarga. Jadikan investasi pada polis asuransi sebagai perlindungan dan proteksi terbaik bagi kesehatan anak-anak Anda. Salah satu perusahaan asuransi jiwa terbaik di Indonesia dan bahkan di dunia adalah Allianz, yang akan membantu sepenuh hati saat Anda sedang mengalami kesusahan. Bergabunglah bersama jutaan keluarga Indonesia yang telah mempercayakan kesehatan keluarganya kepada Allianz. Allianz mempunyai produk unggulan C100 (critical illness 100), yaitu asuransi untuk 100 jenis penyakit kritis yang melindungi sampai usia tertanggung mencapai usia 100 tahun.

Allianz-CI100

Nikmati Ongkos Kirim GRATIS apabila anda memesan Asuransi Allianz melalui kami, Agen Asuransi Allianz di Jakarta.

Beli-asuransi-allianz-Sekarang

Telepon/SMS/WA : 08119292466 

Pin BB : 5D7EC96D 

Email : info@asuransi-jiwa.org

Leave A Comment...