Yuk Ukur Kadar Kolesterol Anda

Kolestrol atau kadar lemak yang berlebih di dalam darah berpotensi untuk menyebabkan gangguan kesehatan yang serius apabila tidak ditangani dengan baik. Kurangi mengkonsumsi makanan berlemak merupakan salah satu cara untuk menghindari kadar kolestrol yang tinggi. Membiasakan pola hidup sehat juga bisa menjadi alternatif untuk menjaga agar kolestrol di dalam tubuh tidak meningkat.

Saat mengajukan pendaftaran asuransi, bagi calon peserta biasanya akan diwajibkan melakukan medical check up untuk mengukur kadar kolestrol dalam darah apabila memang si calon peserta asuransi tersebut memiliki kadar kolestrol yang tinggi. Jika kadar kolestrol nya terlampau tinggi, bisa saja perusahaan asuransi akan menolak pengajuan asuransi yang dilakukan.

Namun jika kadar kolestrol nya tidak terlampau tinggi dan masih terkontrol dengan baik, biasanya calon peserta asuransi hanya dikenakan ekstra premi tamabahan saja. Untuk asuransi kesehatan, kemungkinan akan dikecualikan permanen apabila nanti nya si calon peserta tersebut dirawat inap di rumah sakit yang disebabkan oleh kolestrol.

Lemak yang terdapat pada pembuluh darah manusia, atau yang sering kita dengar dengan nama kolesterol, selain berguna sebagai sumber energi tubuh, kolesterol pun bisa membantu membentuk sel-sel dinding didalam tubuh kita.

Terjadinya penyakit seperti obesitas, diabetes, gangguan ginjal, gangguan hati, diuretik, alkoholisme, tiroid disebabkan kolesterol berlebih yang mengendap didalam darah atau dengan nama lain hiperkolesterolemia.

Sebelum admin menulis lebih lanjut, perlu diketahui terdaoat dua macam kolesterol yakni kolesterol jahat (LDL) dan kolesterol baik (HDL)

Sudah seharusnya kita memahami kadar kolesterol normal pada wanita dewasa dibawah ini:

  1. Kurang dari 200mg/dl=sangat baik. Apabila kadar LDL, HDL dan trigliserida kurang dari 200mg/dl, maka hal ini akan mencegah resiko penyakit jantung
  2. 200-239mg/dl=cukup. Jika total kolesterol adalah sekitar 200-239mg/dl, maka biasanya hal yang dilakukan adalah dokter akan memeriksakan kadar dari LDL, HDL, dan juga trigliserida
  3. lebih dari 240mg/dl=resiko tinggi. Bagi mereka yang mempunyai kadar kolesterol darah diatas 240mg/dl mempunyai resiko 2 kali lebih besar dari serangan jantung
  4. Makin tinggi kadar HDL, maka semakin kecil terkena serangan penyakit jantung. Pria mempunyai kadar HDL normal sekitar 40-50mg/dl sedangkan wanita antara 20-60mg/dl
  5. Sebaliknya, semakin sedikit kadar LDL dalam darah, maka semakin kecil resiko penyakit jantung.
  6. Trigliserida merupakan salah satu jenis lemak yang ada didalam darah dan juga berbgai oragn tubuh lainnya. Jika Trigliserida mengalami peningkatan bisa menyebabkan meningkatnya kolesterol didalam darah.

Penjelasan dibawah ini kategori kadar-kadar kolesterol jahat (LDL):

  • < 100mg/dl= sangat baik
  • 100-129mg/dl= diatas rata-rata
  • 130-159mg/dl= cukup
  • 160-180mg/dl= buruk (resiko tinggi)
  • >190mg/dl= sangat buruk (resiko sangat tinggi)

Oleh sebab itu, sebelum anda memiliki kadar kolestrol yang tinggi, terlebih dahulu anda harus membeli polis asuransi Allianz agar saat anda mendaftar asuransi, premi yang dikenakan ke anda tidak dikenakan ekstra premi (premi tambahan). Bagi orang orang yang kadar kolestrol dalam tubuhnya tinggi, biasanya mereka akan dikenakan ekstra premi saat mengajukan asuransi dan bahkan beberapa manfaat seperti manfaat kesehatan rawat inap rumah sakit akan dikecualikan apabila mereka dirawat inap karena gangguan yang disebabkan oleh kadar kolestrol nya yang meningkat.

Bahkan yang paling ekstrim lagi adalah, anda bisa saja ditolak untuk masuk asuransi apabila kadar kolestrol dalam darah anda tinggi. Saya mengalami sendiri dimana beberapa calon peserta asuransi yang telah saya prospek akhirnya tidak disetujui pengajuan asuransi nya hanya gara gara kadar kolestrol dalam darahnya sangat tinggi.

Ada yang memang tubuhnya mengalami obesitas seperti berat badannya di atas 120 kg, namun ada juga yang tubuhnya normal, tetapi saat menjalani medical cek up, kadar kolestrol nya sangat tinggi.

Pola hidup di zaman sekarang, apalagi semakin banyaknya makanan dan jajanan yang tersedia saat ini membuat semua orang sangat rentan untuk memiliki kadar kolestrol yang tinggi dalam darah.

Oleh karena itulah saya sangat menyarankan agar supaya bagi orang orang muda yang masih berusia di bawah 30 tahun, segera lah miliki polis asuransi Allianz sekarang juga. Jangan sampai terlambat, jangan sampai anda sudak terkena gangguan kesehatan tertentu seperti kolestrol yang tinggi baru anda sadar kalau kesehatan itu sangat tidak ternilai harganya.

Nikmati Ongkos Kirim GRATIS apabila anda memesan Asuransi Allianz melalui kami, Agen Asuransi Allianz di Jakarta.

Beli-asuransi-allianz-Sekarang

Telepon/SMS/WA : 08119292466 

Pin BB : 5D7EC96D 

Email : info@asuransi-jiwa.org

Leave A Comment...