virus corona asuransi allianz travel insurance cepat

Anak Anak Membutuhkan Waktu Istirahat Yang Cukup

asuransi menjaga anak seumur hidup

Asuransi itu sebenarnya tidak hanya bermanfaat bagi orang dewasa, tetapi anak anak juga perlu diproteksi dengan asuransi. Asuransi apa yang cocok untuk anak anak anda, terutama yang masih berusia balita? Asuransi Tapro Allianz dapat menjadi pilihan utama jika anda merasa bingung asuransi apa yang paling cocok bagi buah hati anda. Asuransi Tapro Allianz merupakan program perlindungan yang dirancang bagi seluruh kalangan dari berbagai usia mulai dari balita, pelajar, mahasiswa, karyawan, wiraswastawan, orang yang berusia paruh baya, pensiunan bahkan untuk manula (masih berusia di bawah 70 tahun) sekalipun.

Selain melengkapi diri anak anda yang masih balita dengan asuransi, menjaga kesehatan mereka juga sangatlah penting. Bukan berarti setelah memiliki asuransi untuk anak, anda dapat lepas tangan. Sebagai orangtua, sudah kewajiban anda juga untuk selalu menjaga anak anda agar selalu sehat. Memang anda telah membeli asuransi untuk melindungi mereka yang fungsinya untuk berjaga jaga apabila terjadi suatu masalah kesehatan yang menimpa mereka. Tetapi alangkah baiknya juga apabila anda juga mencegah sebelum anak anda sampai jatuh sakit. Bagaimana pun mencegah itu lebih baik daripada mengobati, bukan?

Salah satu cara mudah untuk menjaga kesehatan adalah istirahat yang cukup, terlebih lagi bagi anak-anak yang memang bermanfaat untuk tumbuh kembangnya. Bahkan tidur siang juga sangat dibutuhkan oleh anak-anak. Akan tetapi kebutuhan tidur anak itu berbeda-beda setiap umurnya.

sakit butuh uang

asuransi allianz untuk balitaBerikut ini adalah kebutuhan tidur anak sesuai usianya:

1. Di bawah usia 6 bulan
Anak di bawah usia 6 bulan membutuhkan jam tidur kurang lebih 16 hingga 20 jam dalam sehari. Pada usia tersebut, umumnya bayi hanya bangun untuk makan sekitar 2 hingga 3 jam. Akan tetapi saat ia memasuki usia 4 bulan maka ritme tidurnya akan lebih stabil.

2. Usia 6 sampai 12 bulan
Bayi pada usia ini biasanya akan tidur siang selama 3 hingga 4 jam, tidur 11 jam saat malam hari dan tidak bangun di malam hari untuk makan.

3. Usia 1 hingga 3 tahun
Saat si anak memasuki usia batita, maka ia membutuhkan tidur sebanyak 10 sampai 13 jam, termasuk tidur siang 1 sampai 3 jam. Akan tetapi, perlu diingat untuk menghindari si anak tidur sejenak sebelum jam tidur malamnya karena akan membuatnya sulit tidur nantinya.

4. Usia 3 sampai 5 tahun
Balita membutuhkan tidur sebanyak 10 sampai 12 jam dalam sehari dengan tambahan tidur siang. Karena pada usia tersebut, si kecil sudah banyak menjalani aktivitas, sehingga disarankan agar tidur lebih awal pada malam hari.

Perlu anda sebagai orang tua ketahui, bahwa jika si anak kurang tidur maka akan berdampak buruk pada tubuhnya, seperti anak mudah lelah, kurang konsentrasi dan bahkan ia mengalami kesulitan dalam menyelesaikan tugasnya.

Hands-cupping-babiesOleh karena itu, orangtua disarankan untuk menciptakan tidur yang nyaman untuk si buah hati. Mulai dari pencahayaan yang redup hingga membacakan cerita pendek sebagai pengantar tidurnya.

Jika si anak tidur siang, jangan khawatir. Tidur siang justru akan membuat si anak lebih tenang dan nyenyak saat dia tidur pada malam hari, asalkan jam tidurnya tidak berlebihan.

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang