Anda Dipaksa Berhutang Jika Tidak Memiliki Asuransi Kesehatan Allianz di Kala Jatuh Sakit

Biaya pembelian obat untuk menyembuhkan penyakit bisa menghabiskan uang yang banyak, kemungkinan orang akan terpaksa berhutang saat tidak punya uang untuk berobat. Biaya membeli obat yang menghabiskan uang cukup tinggi biasanya penyakitnya tergolong serius seperti kanker, tumor ganas, dan lainnya.

Biaya obat yang tinggi tersebut membuat seseorang harus terpaksa berhutang saat tidak punya uang untuk berobat.

Meski tidak memiliki uang, tetapi obat harus dibeli agar penyakit di dalam tubuh bisa sembuh total. Penyakit yang dibiarkan begitu saja tanpa adanya pengobatan pada akhirnya semakin banyak dan membutuhkan biaya pengobatan lebih tinggi dari awalnya. Beli obat sekarang juga agar penyakit tidak parah sekaligus dapat menghemat biaya pengobatan.

sakit butuh uang

Apa saja Hal yang Membuat Terpaksa Berhutang Saat Tidak Punya Uang untuk Berobat?

Sebenarnya tidak ada yang melarang untuk melakukan hutang tetapi alangkah baiknya kalau hidup terhindar dari hutang.

Bila memiliki hutang maka, akan merasa ketagihan untuk hutang terus menerus hingga akhirnya lupa membayar hutang tersebut pada orang yang bersangkutan. Lakukanlah meminjam uang kepada orang bila Anda sangat terpaksa untuk sesuatu yang mendesak.

Sesuatu yang mendesak tersebut misalnya terpaksa berhutang saat tidak punya uang untuk berobat. Pengobatan untuk penyakit merupakan sesuatu yang sangat mendesak karena bila seseorang yang sakit parah tidak diobati maka hidupnya bisa berakhir.

Dalam hal ini Anda hutang ada tujuan jelasnya yaitu sebagai biaya untuk pengobatan.

Terpaksa Berhutang Saat Tidak Punya Uang untuk Berobat

Hal yang harus diperhatikan dalam berhutang yaitu Anda benar-benar tidak mempunyai uang sama sekali untuk biaya pengobatan. Mungkin ada beberapa hal yang juga dapat membuat seseorang terpaksa melakukan hutang, bisa disimak pada berikut ini.

  1. Tidak memiliki uang simpanan untuk berobat

Seseorang tidak memiliki uang tabungan apapun sehingga pada waktu sakit parah tidak ada uang yang dipakai untuk biaya pengobatan.

  1. Tidak memiliki saldo tabungan yang cukup banyak
Baca juga :  Konsumsi Daun Sirsak Baik Untuk Kesehatan Tetapi Asuransi Kesehatan Allianz Lebih Baik

Memiliki tabungan namun saldo tidak cukup untuk biaya pengobatan, kalau tidak cukup harus mencari uang tambahan lain. Salah satunya dengan cara berhutang.

  1. Tidak memiliki jaminan kesehatan dari pemerintah

Seseorang yang terkena penyakit serius pastinya memiliki biaya pengobatan super mahal. Uang sudah habis untuk pengobatan namun penyakit tidak sembuh-sembuh dan jaminan kesehatan dari pemerintah juga tidak ada. Oleh sebab itu untuk berhutang untuk mendapatkan uang merupakan cara yang paling cepat.

  1. Biaya pengobatan rumah sakit, terapi, menebus obat sangat banyak

Puluhan hingga ratusan juga dikeluarkan oleh seseorang untuk pengobatan tiap bulannya, bila uang tidak cukup maka terpaksa hutang sana sini untuk biaya pengobatan penyakit.

Empat hal di atas membuat seseorang melakukan hutang ke sana dan kemari untuk kebutuhan pengobatan. Tidak heran kalau hutang semakin bayak karena biaya pengobatan tidak semurah harga kacang goreng di pasar. Biaya yang dikeluarkan bisa mencapai ratusan juta perbulan untuk penyakit yang serius.

Bila harus terpaksa berhutang saat tidak punya uang untuk berobat demi keselamatan dan kesembuhan sebaiknya terlebih dahulu berhutang pada orang terdekat. Bisa menceritakan masalah yang dialami saat ini sehingga harus melakukan hutang uang kepada mereka. Cobalah untuk meminjam uang kepada anggota keluarga lain, teman, sahabat atau tempat Anda bekerja.

Diantara beberapa alternatif diatas, orang terdekat merupakan seseorang yang mengerti keadaan Anda. Mereka tahu kalau Anda kesusahan dalam biaya pengobatan, mereka dengan senang hati meminjamkan uangnya untuk keperluan. Catatan pentingnya Anda harus mengembalikan uang tersebut dengan segera.

Lantas bagaimana kalau hutang kepada bank? Tentu saja bisa, namun proses pencairan uangnya tidak bisa cepat. Melihat pengobatan harus dilakukan dengan segera maka, hutang ke bank itu kurang memungkinkan.

Baca juga :  Fungsi dan Manfaat Asuransi Kesehatan Terbaik Allianz

Belum lagi kalau harus membayarnya tiap bulan. Saat ini mungkin Anda masih merasa kesulitan dalam membayar biaya pengobatan, apalagi ditambah dengan beban bayar hutang.

Hutang kepada orang terdekat sudah sangat tepat, mereka mengerti pada saatnya Anda akan mengembalikan uangnya. Terpaksa berhutang saat tidak punya uang untuk berobat sungguh membuat bingung, namun bagaimana lagi keperluan mendesak merupakan hal yang datang dengan tiba-tiba. Tidak ada yang tahu kalau akan sakit hingga menghabiskan uang begitu banyak.

Namun jika Anda merasa malu untuk meminjam uang dari orang terdekat seperti orang tua atau saudara maupun teman karena Anda tidak mau merepotkan mereka, maka salah satu cara yang paling benar adalah Anda harus mempersiapkan asuransi kesehatan Allianz atau asuransi penyakit kritis Allianz sejak dini.

Dengan memiliki asuransi kesehatan Allianz yang memberikan manfaat pembayaran tagihan rumah sakit, maka Anda tidak perlu sampai meminjam uang kepada orang lain dikala Anda jatuh sakit dan dirawat di rumah sakit. Asuransi kesehatan Allianz memiliki fasilitas cashless dimana setiap peserta asuransi nantinya akan mendapatkan sebuah kartu.

Dengan kartu ini, Nasabah dapat memperoleh perawatan rawat inap di rumah sakit rekanan dengan sistem cashless. Sistem cashless artinya si nasabah tidak perlu mengeluarkan uang pribadi nya terlebih dahulu untuk membayar rumah sakit. Bahkan si nasabah tidak akan diminta untuk membayar uang deposit ketika akan masuk ke rumah sakit.

Lihat betapa simpel dan sederhana nya hidup ini jika Anda memiliki asuransi kesehatan Allianz. Anda tidak perlu kuatir tidak punya uang ketika sakit. Anda hanya perlu memastikan saja kalau Anda tetap membayar premi berkalanya setiap bulan agar polis asuransi Allianz Anda selalu aktif. Dengan polis asuransi aktif maka setiap saat Anda akan tetap terproteksi.

Baca juga :  Salah Kaprah Tentang Asuransi Kesehatan

Jikalau tiba tiba Anda terserang penyakit dan perlu dirawat di rumah sakit kapanpun juga, Anda sudah terlindungi dan tidak perlu memusingkan biaya rumah sakit lagi. Tagihan RS akan dicover oleh asuransi sesuai dengan paket yang Anda pilih.

Anda juga tidak perlu lagi merendahkan harga diri dan harkat martabat Anda dengan meminjam uang kepada orang lain. Tentu Anda pasti merasa malu kan jika harus meminjam uang untuk berobat? Kalau saya sih malu, tidak tahu ya dengan Anda, apakah bisa merasa malu atau tidak.

Tadi juga saya ada singgung tentang asuransi penyakit kritis Allianz. Mengapa asuransi kesehatan Allianz saja tidak cukup untuk membayar biaya pengobatan Anda? Karena asuransi kesehatan itu memiliki limit/ plafon biaya yang dicover ketika masuk ke rumah sakit. Jika Anda terkena penyakit biasa seperti dbd, typus, usus buntu dll maka asuransi kesehatan Allianz akan cukup untuk mengcover biaya pengobatannya.

Namun jika Anda terkena penyakit kritis seperti kanker, stroke, gagal ginjal, sirosis hati, serangan jantung dll maka asuransi kesehatan saja tidak cukup. Anda perlu melengkapi proteksi Anda dengan asuransi penyakit kritis Allianz.

Cara perlindungan asuransi penyakit kritis Allianz adalah dengan memberikan uang santunan dalam jumlah besar kepada Anda ketika Anda terkena/terdiagnosa penyakit kritis. Karena biaya pengobatan penyakit kritis itu sangat mahal. Oleh karena itu Anda membutuhkan uang santunan sakit kritis untuk menutup biaya pengobatan penyakit kritis yang Anda derita.

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...