Antisipasi Risiko Terkena Stroke dengan Asuransi Sakit Kritis Allianz

Penyakit stroke merupakan salah satu penyakit kritis yang dicover oleh asuransi sakit kritis Allianz baik asuransi penyakit kritis Flexi CI Allianz, asuransi penyakit kritis CI100 Allianz maupun asuransi penyakit kritis CI+ Allianz. Flexi CI melindungi dari risiko 168 kondisi penyakit kritis, CI100 melindungi dari risiko 100 kondisi penyakit kritis dan CI+ melindungi dari risiko 49 kondisi penyakit kritis.

sakit butuh uang

Contoh penyakit kritis lainnya yang dicover oleh asuransi sakit kritis Allianz antara lain gagal ginjal, penyakit hati kronis, penyakit jantung, segla jenis kanker, transplantasi organ vital, penyakit alzheimer dana lain sebagai nya. Jadi apakah menurut Anda, Anda akan merasa rugi untuk menjadi peserta asuransi sakit kritis Allianz?

Banyak loh jenis penyakit kritis yang dicover terutama di Flexi CI Allianz. Karena jika Anda terkena salah satu saja dari 168 kondisi penyakit kritis itu maka Anda bisa mengajukan klaim untuk uang santunan yang jumlahnya ratusan juta sampai dengan miliaran rupiah (tergantung kesepakatan di awal saat Anda mendaftar asuransi).

Tentunya Anda perlu berjaga jaga karena yang namanya sial sehingga bisa terkena penyakit kritis, tidak ada yang bisa tahu. Itu diluar kuasa dan di luar kontrol kita sebagai manusia sama sekali. Idelanya tidak hanya Anda yang mesti diasuransikan tetapi setiap anggota keluarga yang Anda sayangi seperti istri, anak, orang tua maupun saudara kandung perlu untuk diasuransikan dengan asuransi penyakit kronis Allianz ini.

Sadarkah Anda jika dalam beberapa tahun belakang ini, jumlah orang yang terkena penyakit stroke kian hari semakin meningkat jumlahnya. Maka dari itu semakin cepat penangannya, maka kerusakan yang dialami pun akan semakin kecil bahkan tingkat kematian dapat dihindari.

Baca juga :  Melindungi Risiko Terkena Multiple Sclerosis dengan Asuransi Penyakit Kritis Allianz

Penyakit Stroke adalah salah satu penyakit yang mematikan yang paling ditakuti di dunia, terutama pada usia lanjut ataupun renta. Stroke merupakan kondisi dimana saat pasokan darah yang membawa oksigen dan nutrisi ke bagian otak menjadi tersumbat ataupun pecahnya pembuluh darah. Hal ini yang menyebabkan sel-sel pada bagian otak menjadi mati.

Penyakit stroke bisa datang dengan tiba-tiba, stroke membutuhkan penanganan medis yang cepat agar keselamatan pasien dapat ditolong. Namun ada baiknya jika sahabat satuters mengetahuui ciri-ciri berikut :

  1. Bagian badan sebelah kanan atau kiri terasa lumpuh
  2. Mati rasa sebelah, terasa kesemeutan atau terbakar
  3. Adanya perubahan bentuk mulut atau lidah yang mencong tidak bisa diluruskan
  4. Sulit untuk berbicara, dan apa yang diucapkan tidak begitu jelas
  5. Lebih sering mengalami pusing atau sakit kepala (vertigo) serta kecerdasan yang menurun
  6. Penglihatan yang terganggu
  7. Sangat sulit untuk mendengar, menelan, melihat, berjalan serta menulis dan membaca
  8. Turunnya tingkat kesadaran bahkan bisa mengakibatkan pingsan mendadak
  9. Kurangnya keseimbangan untuk menggerakkan anggota badan karena telah kehilangan koordinasi tubuh.

Asuransi Penyakit Kritis Allianz

Akan tetapi setiap perusahaan asuransi terutama Allianz mempunyai kriteria dan kondisi tertentu, mengenai kriteria klaim penyakit Stroke ini, berikut penjelasannya :

Stroke

“Serangan serebrovaskuler (penyakit yang melibatkan pembuluh darah yang menuju ke otak) apapun, yang mengakibatkan gejala neurologis yang permanen, yang berlangsung lebih dari 24 (dua puluh empat) jam, termasuk infark jaringan otak, pendarahan otak, trombosis (gumpalan dalam pembuluh darah yang berlebihan sehingga menghambat aliran darah) atau embolisasi (pembekuan Pembuluh darah). Diagnosis ini harus didukung oleh beberapa kondisi tersebut dibawah ini :

  1. Bukti defisit neurologis permanent harus ditegakkan oleh dokter ahli syaraf dan gejala berlangsung paling sedikit selama 6 minggu setelah serangan.
  2. Penemuan dari pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging, Computerised Tomography, atau pemeriksaan teknik Imaging yang lain yang sesuai dengan diagnosa dari stroke yang baru.

Penyakit-Penyakit Yang Dikecualikan :

  1. Transient Ischaemic Attacks;
  2. Kerusakan otak yang disebabkan oleh kecelakaan atau luka, infeksi, vasculitis dan penyakit radang;
  3. Penyakit pembuluh darah yang mempengaruhi mata dan syaraf mata;
  4. Gangguan ischaemic dari vestibular system”.

Nah itu adalah persyaratan yang harus dipenuhi sesuai dengan yang tertera di dalam polis asuransi sakit kritis Allianz untuk melakukan klaim penyakit stroke. Jiak penyakit stroke yang Anda derita telah sesuai dengan kriteria di atas maka pastinya klaim Anda akan disetujui dan uang santunan sakit kritis akan cair dan langsung ditransfer ke rekening bank pribadi Anda.

Baca juga :  Berbagai Jenis Kanker
asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...