virus corona asuransi allianz travel insurance cepat

Apa Pengertian No Claim Bonus di Asuransi Kesehatan Murni Smarthealth Maxi Violet Allianz

Apa Pengertian No Claim Bonus di Asuransi Kesehatan Murni Smarthealth Maxi Violet Allianz? Jadi di Allianz ada 1 produk asuransi kesehatan yang menyediakan fitur no claim bonus. Arti dari no claim bonus ini adalah potongan/diskon pembayaran premi perpanjangan di tahun berikutnya apabila di tahun berjalan tidak terjadi klaim sama sekali dari asuransi yang dimiliki tersebut.

Smarthealth maxi violet merupakan salah satu produk asuransi kesehatan murni yang terdapat di Allianz (selain dari Smartmed Premier dan Allisya Care). Asuransi kesehatan murni maksudnya adalah asuransi kesehatan yang berdiri sendiri, bukan merupakan manfaat tambahan atau bagian dari asuransi jiwa serta tidak memiliki nilai tunai investasi di dalam polis sehingga polis yang dibayarkan oleh peserta asuransi setiap tahunnya itu hangus.

Di asuransi kesehatan murni seperti Smarthealth maxi violet, Allisya Care maupun Smartmed Premier, premi nya dilakukan secara tahunan, berbeda dengan di asuransi kesehatan unit link dimana premi bisa dibayarkan secara bulanan, kuartalan atau semesteran.

Di Smarthealth Maxi Violet, untuk manfaat rawat inap rumah sakit sebenarnya peserta bisa memilih opsi pembayaran bulanan, kuartalan atau semesteran namun syaratnya adalah pembayaran harus dilakukan dengan cara autodebet kartu kredit secara otomatis secara berkala dan juga apabila pembayaran premi yang dipilih selain yang tahunan (bulanan, kuartalan atau semesteran) maka peserta tidak akan mendapatkan kartu berobat sehingga tidak bisa memanfaatkan fasilitas cashless jika dirawat di rumah sakit rekanan/jaringan Allianz.

Jadi sebenarnya sangat rugi jika memilih opsi pembayaran premi secara bulanan di asuransi kesehatan murni sehingga sangat disarankan untuk melakukan pembayaran premi secara tahunan saja.

Dalam sebuah perusahaan asuransi inovasi dalam suatu produk adalah keharusan. Salah satu inovasi yang ditawarkan perusahaan asuransi adalah diskon premi dengan syarat tertentu. Misalnya, setelah kontrak asuransi berjalan setahun dan tertanggung tidak melakukan klaim dalam setahun tersebut, maka nasabah akan mendapatkan diskon premi yang dibayarkan itu kerap dinamakan no claim bonus.

Setiap perusahaan asuransi memberikan bonus berbeda-beda, tergantung kebijakan dari perusahaan asuransi tersebut. Umumnya, rata-rata no claim bonus yang diberikan oleh perusahaan asuransi saat perpanjangan polis adalah sebesar 10% – 20% dan biasanya ini berlaku dalam produk Hospital Manfaat Rumah Sakit atau disebut dengan istilah produk asuransi kesehatan.

Di perusahaan Allianz, produk asuransi kesehatan murni yang memiliki fitur no calim bonus ini adalah Smarthelath maxi violet dimana apabila tidak terjadi klaim di tahun berjalan maka pada saat premi perpanjangan tahun depan, akan diberikan potongan/diskon premi sebesar 20% dan itu sudah otomatis dihitung by sistem saat renewal notification diterbitkan sebagai pemberitahuan kepada peserta asuransi kalau asuransi nya sudah mau jatuh tempo.

sakit butuh uang

Jadi peserta/nasabah asuransi Smarthealth Maxi Violet tidak perlu meminta diskon no claim bonus ini secara manual. Jika di dalam polis keluarga dimana yang jadi tertanggung terdiri dari suami isri dan 1 orang anak. Apabila di tahun berjalan si istri ada melakukan klaim asuransi maka saat perpanjangan di tahun depan hanya istri saja yang tidak mendapatkan no claim bonus sedangkan premi suami dan anak secara otomatis akan di diskon 20%. Cukup fair bukan?

Meskipun polis keluarga, premi asuransi kan tetap dihitung per kepala dimana premi asuransi untuk suami, premi asuransi untuk istri dan premi asuransi untuk anak itu nominalnya berbeda. Jadi per kepala tetap diperhitungkan premi asuransi nya sehingga semakin banyak jumlah anggota keluarga yang mau diasuransikan maka semakin tinggi juga premi tahunan yang mesti dibayarkan.

Di asuransi kesehatan murni Allianz, untuk polis keluarga akan mendapatkan diskon premi 5% yang berlaku selamanya setiap tahun. Banyak orang yang salah kaprah tentang istilah polis keluarga ini.

Mereka berpikir kalau polis keluarga ini artinya hanya bayar premi untuk suami trus istri dan anak anak semuanya gratis. Seperti buy 1 get 3 padahal di asuransi tidak berlaku hal semacam ini. Mau asuransikan 2 orang ya bayar premi untuk 2 orang. Mau asuransikan 3 orang ya bayar premi untuk 3 orang. Demikian seterusnya.

No claim bonus merupakan fitur yang bagus karena dapat memberikan potongan harga yang signifikan. Jika Anda memang sedang mencari asuransi kesehatan rawat inap rumah sakit yang memberikan fitur no claim bonus diskon premi saat perpanjangan sebesar 20% jika tidak ada klaim di tahun berjalan (berlaku seterusnya untuk tahun tahun yang akan datang) maka Anda dapat mendaftar untuk menjadi peserta pesert askes murni Smarthealth Maxi Violet Allianz.

asuransi allianz lengkap
beli asuransi allianz