Apakah Anda Sedang Cari Asuransi Penyakit Kronis Terbaik?

Apakah anda cari asuransi penyakit kronis terbaik? Asuransi penyakit kronis dari Allianz baik CI, CI+ maupun CI100 merupakan asuransi penyakit kronis terbagus, terbaik dan termurah yang ada di pasaran saat ini.

Sesuai dengan definisinya, asuransi penyakit kritis memberikan manfaat berupa Uang Pertanggungan pada nasabah jika terindikasi penyakit kritis. Biasanya asuransi penyakit kritis memiliki persyaratan khusus sebelum kita bisa melakukan klaim. Maka kita perlu jeli saat membeli asuransi penyakit kritis agar tahu betul persyaratan klaim ini.

Definisi penyakit kritis pun perlu kita pahami. Diabetes bukan penyakit kritis. Gagal ginjal – yang sering menjadi bagian dari komplikasi diabetes – yang didefinisikan polis asuransi sebagai penyakit kritis. Biasanya ada 4 jenis kondisi sakit yang paling sering menjadi perhatian nasabah, yaitu stroke, jantung, kanker dan gagal ginjal.

Jadi penyakit kritis ini sendiri pun memiliki arti penyakit yang sudah irreversible, tidak dapat kembali ke keadaan semula. Di Allianz, kelumpuhan dan kebutaan juga termasuk di dalam kondisi penyakit kritis sehingga contoh misalnya si tertanggung mengalami buta total di kedua buah matanya baik karena kecelakaan maupun sakit, maka klaim uang pertanggungan dari penyakit kritis akan cair.

Apabila si tertanggung juga memiliki manfaat tambahan berupa asuransi cacat tetap total (TPD) di polis tapronya, maka si tertanggung juga dapat melakukan klaim atas kondisi kebutaannya tersebut dari asuransi cacat tetap totalnya tersebut sehingga klaim uang pertanggungan yang diperoleh nya dobel yaitu yang pertama dari asuransi penyakit kritis dan yang kedua dari asuransi cacat tetap totalnya.

Uang pertanggungan dari asuransi penyakit kritis biasanya digunakan untuk berobat dan untuk membantu keuangan keluarga. Saat terkena penyakit kritis, biasanya kita sangat membutuhkan dana di tahap awal.

Baca juga :  Asuransi Bukan Hanya untuk Yang Tua Tua saja, Yang Muda Muda juga Perlu

Maka saat ini Allianz memiliki asuransi penyakit kritis yang mengcover sejak kondisi penyakit kritis masih di tahap awal (early stage coverage) yaitu CI100. Asuransi penyakit kritis ini berbeda dengan asuransi kesehatan karena asuransi penyakit kronis ini akan membayarkan klaim dengan bentuk Uang Pertanggungan.

sakit butuh uang

Ambil contoh jika terkena kanker. Pada kanker stadium awal, biaya perawatan dan berobat bisa kita jabarkan sebagai berikut. Yang pertama adalah biaya operasi – untuk kelas rumah sakit pemerintah, biaya operasi ini sekitar Rp 25 juta.

Untuk paket Kemoterapi 6 x Rp 6 juta, maka satu paket Kemo adalah sekitar Rp 36 juta. Selanjutnya Radioterapi Rp 35 juta. Ditambah lagi diagnostik menggunakan MRI dan biopsi antara Rp 4 juta hingga Rp 8 juta.Artinya untuk diagnosa awal hingga berobat untuk penderita kanker stadium awal, biaya yang dibutuhkan adalah antara Rp 4 juta hingga Rp 120 juta.

Asuransi penyakit kritis jenis early stage coverage seperti CI100 Allianz akan membayarkan 50% dari Uang Pertanggungan atau maksimal Rp 500 juta apabila si tertanggung terindikasi terkena penyakit kritis di tahap awal. Jadi dengan Asuransi penyakit kritis dengan Uang Pertanggungan Rp500 juta, setelah diagnosa positif kanker, kita bisa melakukan klaim hingga Rp 250 juta – dan ini bisa digunakan dahulu untuk berobat awal dimana sisanya yang Rp 250 juta lagi akan cair apabila si tertanggung terindikasi terkena penyakit kritis tahap awal untuk jenis penyakit yang lain atau pun terkena penyakit kritis tahap lanjut.

Sekarang, yang perlu anda lakukan tinggal melengkapi polis asuransi jiwa anda dengan asuransi penyakit kronis.  Anda dapat membandingkan antara Premi yang anda bayarkan dengan manfaat Uang Pertanggungan yang akan anda terima nantinya.

Baca juga :  Perempuan Lebih Rentan Terkena Penyakit Kritis

Di asuransi penyakit kronis Allianz baik CI, CI+ maupun CI 100, premi yang anda bayarkan jauh lebih murah dibandingkan dengan manfaat Uang Pertanggungan yang bisa anda klaim dari Asuransi Penyakit Kritis jika sampai anda terkena penyakit kritis.

agen asuransi allianz

Anda dapat merequest ke saya untuk dibuatkan perhitungan ilustrasi apabila anda ingin mengetahui berapa besar premi yang mesti anda bayar untuk mendapatkan Uang Pertanggungan asuransi penyakit kritis yang anda inginkan.

Dengan cara ini kita akan menjadi mengerti betul betapa pentingnya membeli asuransi penyakit kronis. Anda akan mengerti apa yang dimaksud dengan membayar uang kecil untuk mendapatkan manfaat uang besar.

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...