Apakah Asuransi Kesehatan dari Kantor Saja Sudah Cukup?

Jika saat ini anda berstatus seorang karyawan di sebuah perusahaan, dan dari kantor tempat anda bekerja, anda sudah mendapatkan asuransi secara cuma cuma yang preminya dibayarkan oleh kantor, kira kira perlu lagi tidak bagi anda untuk memiliki asuransi lain di luar asuransi kantor tersebut?

Apalagi saat ini pemerintah mewajibkan semua perusahaan untuk mendaftarkan BPJS (BPJS kesehatan dan BPJS ketenagakerjaan) bagi seluruh pegawai nya, jadi paling tidak jika kantor tempat anda bekerja tidak bekerjasama dengan asuransi swasta tertentu, namun BPJS sudah pasti dimiliki oleh setiap karyawannya bukan?

Asuransi kesehatan yang kita dapatkan dari tempat bekerja tentunya berbeda-beda sesuai kebijakan setiap perusahaan. Ketahui manfaat asuransi yang disediakan kantor dan sesuaikan dengan kebutuhan asuransi kita. Jika tidak mencukupi saatnya kita juga memiliki asuransi kesehatan sendiri,

 Seringkali kalau ada kerabat atau kenalan yang menawarkan produk asuransi kesehatan kita menjawab: “Sudah punya dari kantor…”. Tapi sebenarnya cukupkah asuransi kesehatan yang diberikan kantor? Asuransi kesehatan yang kita dapatkan dari tempat bekerja tentunya berbeda-beda sesuai kebijakan setiap perusahaan. Ketahui manfaat asuransi yang disediakan kantor dan sesuaikan dengan kebutuhan asuransi kita.

Namun terkadang manfaat yang diberikan masih tidak mencukupi.  Inilah pentingnya kita juga memiliki asuransi kesehatan sendiri, jadi apabila ada kelebihan dari biaya perawatan di rumah sakit bisa ditutupi dengan manfaat asuransi yang kita miliki sendiri atau biasa disebut dengan double claim. Jadi gak ada ruginya kalau kita punya beberapa asuransi, tapi yang pasti kita harus tahu manfaat dari masing-masing polis asuransinya supaya manfaatnya bisa saling melengkapi.

Selain itu memiliki asuransi sendiri ada hubungannya dengan kemandirian finansial kita. Bila kita masih tergantung pada kantor tempat kita bekerja, bisa dibilang kita belum mandiri secara finansial.

Baca juga :  Jangan Terlalu Sering Makan Mie Instan

Bisa saja kita di-PHK atau karena satu dan lain hal harus mengundurkan diri. Bagaimana bila kita sudah nggak terima gaji lalu terjadi risiko-risiko seperti sakit atau bencana alam? Disinilah pentingnya memiliki investasi dan perlindungan asuransi pribadi.

Kita juga bisa melakukan klaim dari dua asuransi kesehatan dengan syarat tertentu, jadi fasilitas dan santunannya bisa saling mendukung. Jadi pastikan tanyakan syarat “double claim” ini ketika ingin membeli asuransi kesehatan di luar kantor ya.

Di Allianz sendiri terdapat manfaat asuransi kesehatan yang dapat dilakukan double klaim meskipun anda sudah memiliki asuransi kesehatan dari kantor. Nama produk asuransi kesehatan dari Allianz yang bisa double klaim itu adalah Flexicare Family. (Silahkan klik di nama produk tersebut untuk mengetahu informasi lebih detail tentang produk asuransi kesehatan yang bisa double klaim dari Allianz ini).

agen asuransi allianz

Mengapa asuransi kesehatan Flexicare Family ini bisa double klaim? Karena fungsinya adalah memberikan santunan harian selama anda dirawat inap di rumah sakit mulai dari Rp. 100.000 sampai dengan Rp. 1,5 juta per malam jika anda dirawat inap karena sakit dan mulai dari Rp. 200.000 sampai dengan Rp. 3 juta per malam jika anda dirawat inap karena kecelakaan. Selain itu juga diberikan santunan pembedahan yang jumlahnya lumayan.

Pada umumnya asuransi swasta yang dibayar oleh kantor hanya lah asuransi kesehatan seperti halnya BPJS. Asuransi kesehatan ini hanya berfungsi untuk rawat jalan, rawat inap rumah sakit dan kadang ada juga ditambahkan rawat gigi (opsional) tergantung dari kebijakan masing masing perusahaan.

Padahal kalau boleh jujur, kebutuhan akan asuransi bagi diri sendiri dan keluarga tidak cukup hanya asuransi kesehatan saja. Terdapat asuransi di luar itu yang dapat memberikan proteksi secara maksimal seperti asuransi jiwa (asuransi kematian), asuransi penyakit kritis, asuransi cacat tetap total, asuransi meninggal atau cacat karena kecelakaan.

Baca juga :  Penyebab Penyakit Tifus (Tipes)

Jadi jika kita ibaratkan asuransi itu adalah makanan 4 sehat 5 sempurna, maka asuransi kesehatan itu mungkin cuma sayur sayuran saja, sedangkan di luar itu sebenarnya kita masih butuh makanan pelengkap yang lain lain nya lagi termasuk buah buahan, susu, dll.

Jadi jika anda telah memiliki asuransi kesehatan dari kantor, saran saya, ambillah asuransi Tapro Allianz. Asuransi Tapro Allianz memberikan perlindungan menyeluruh karena mencakup manfaat jiwa (kematian), manfaat sakit kritis, manfaat cacat tetap total, manfaat meninggal atau cacat karena kecelakaan dan manfaat kesehatan.

Jika anda telah memiliki manfaat kesehatan dari kantor dan anda merasa anda tidak memerlukan asuransi kesehatan di luar lagi karena palfon yang diberikan oleh kantor juga sudah memadai, maka anda bisa menghilangkan manfaat kesehatan dari asuransi Tapro Allianz tersebut.

Anda tinggal kasih tahu ke saya kalau anda cuma butuh 4 manfaat saja yaitu manfaat jiwa, manfaat penyakit kritis, manfaat cacat tetap total dan manfaat meninggal atau cacat karena kecelakaan. Jika anda masih merasa manfaat nya terlalu banyak, bisa kok anda minta untuk dihilangkan salah satu.

Yang tidak bisa anda hilangkan hanya manfaat jiwa (manfaat kematian) saja karena manfaat jiwa ini merupakan manfaat dasar dan yang paling penting dari asuransi Tapro Allianz ini.

sakit butuh uang

Jadi sudahkah anda memiliki asuransi Tapro Allianz untuk melengkapi portfolio asuransi yang telah anda miliki saat ini? Jika belum, inilah saatnya bagi anda untuk membeli asuransi Tapro Allianz.

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...