Asuransi Allianz Lengkap karena Ada yang Melindungi Diri dan Ada yang Melindungi Aset

Asuransi Allianz lengkap karena ada yang melindungi diri dan ada yang melindungi aset. Berbeda dengan asuransi lain yang hanya melindungi diri saja tetapi tidak menyediakan asuransi untuk melindungi aset. Begitu juga ada perusahaan asuransi yang hanya menawarkan asuransi untuk melindungi aset saja tetapi tidak menyediakan asuransi untuk melindungi diri.

Sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan asuransi yang melindungi diri dan asuransi yang melindungi aset? Kok jadi bingung nih. Jadi penjelasan singkatnya seperti ini. Asuransi yang melindungi diri itu contohnya adalah asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi penyakit kritis, asuransi perjalanan.

Disebut asuransi yang melindungi diri karena asuransi jenis ini memberikan perlindungan langsung terhadap tubuh Anda. Asuransi untuk melindungi diri ini merupakan asuransi yang cocok untuk memberikan perlindungan untuk diri Anda sendiri maupun untuk setiap anggota keluarga Anda mulai dari istri, anak anak, orang tua maupun saudara kandung.

Sedangkan asuransi yang melindungi aset adalah asuransi yang memberikan perlindungan terhadap aset dan properti di luar dari diri/tubuh Anda seperti asuransi mobil, asuransi rumah, asuransi tempat usaha. Jadi yang dilindungi adalah harta benda berharga yang Anda miliki diluar dari tubuh Anda.

Asuransi adalah salah satu produk finansial yang masih dianggap kebutuhan tersier bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Padahal dengan memiliki asuransi, kamu bukan saja dapat memproteksi diri, namun juga aset dari berbagai risiko yang mungkin terjadi di kemudian hari.

Di Indonesia sendiri ada banyak jenis asuransi yang bisa kamu pilih. Kalau kamu masih bingung dalam menentukan asuransi apa yang kamu butuhkan, simak penjelasannya berikut ini.

Asuransi Jiwa Allianz

Jenis asuransi ini cukup populer di Indonesia, karena bisa digunakan untuk mengantisipasi kemungkinan jika kamu terkena musibah dan meninggalkan keluarga yang kamu nafkahi untuk selamanya. Asuransi jiwa seperti asuransi jiwa Allianz merupakan jenis asuransi yang biasanya memberikan keuntungan finansial berupa uang santunan kematian yang diberikan kepada ahli waris tertanggung atas peristiwa meninggal dunia baik yang disebabkan oleh sakit penyakit maupun kecelakaan.

Baca juga :  Hidup Hanya 1 Kali, Tidak bisa Di Reset Ulang seperti Permainan Game

Asuransi jiwa bisa dibeli baik untuk kepentingan diri sendiri dan atas nama tertanggung saja atau dibeli untuk kepentingan orang ketiga misalnya asuransi jiwa yang dibeli atas nama orang tua. Jika asuransi jiwa dibeli atas nama orang tua maka yang dilindungi adalah orang tua nya. Jikalau orang tua meninggal dunia maka ahli waris akan mendapatkan uang santunan kematian dari perusahaan asuransi.

Asuransi Kesehatan Allianz

Asuransi kesehatan merupakan asuransi yang paling populer dan paling banyak digunakan di Indonesia. Asuransi kesehatan seperti asuransi kesehatan Allianz merupakan produk asuransi yang menangani masalah kesehatan tertanggung karena suatu penyakit atau kecelakaan dan menanggung biaya proses perawatan selama dirawat di rumah sakit (termasuk biaya pembedahan).

sakit butuh uang

Biasanya, jenis penyakit yang biayanya dapat ditanggung oleh perusahaan adalah cedera, cacat, sakit.

Asuransi kesehatan juga bisa dibeli untuk kepentingan tertanggung saja atau kepentingan orang ketiga seperti asuransi kesehatan untuk anak, istri, orang tua, saudara kandung, karyawan dan masih banyak lagi. Baik asuransi kesehatan maupun asuransi jiwa akan sangat baik apabila mulai dibeli sejak usia muda karena jumlah premi yang dibayarkan tergolong masih murah jika dibeli sejak dini.

Baik asuransi jiwa maupun asuransi kesehatan ini tergolong asuransi untuk melindungi diri.

Asuransi Rumah Allianz

Berbeda dari asuransi jiwa dan kesehatan, asuransi properti seperti asuransi rumah Allianz atau asuransi tempat usaha Allianz menanggung aset berharga kamu, yaitu properti, baik rumah tinggal maupun ruko. Karena itu, demi menghindari risiko dari hal yang tidak terduga, masyarakat banyak yang mencari jenis asuransi ini untuk melindungi rumahnya.

Asuransi rumah ini dapat memberikan proteksi terhadap kehilangan atau kerusakan yang mungkin terjadi terhadap aset milik tertanggung, juga beragam bencana alam seperti, tersambar petir, banjir, gempa bumi, dan juga kebakaran.

Baca juga :  Dengan Memiliki Asuransi Allianz, Anda Tidak Perlu Mengemis untuk Meminjam Uang

Asuransi rumah juga dapat digabungkan dengan paket yang menjamin perlindungan terhadap segala harta benda di dalam rumah. Jadi, tidak hanya bangunan yang dilindungi, tetapi juga barang-barang berharga di dalamnya seperti segala jenis perabotan rumah tangga (lemari, tempat tidur, sofa, dll), barang elektronik (televisi, mesin cuci, kulkas, dll), stok barang dagangan (untuk asuransi tempat usaha), dll.

Asuransi Mobil Allianz

Meski tidak umum ditemui di beberapa negara, namun asuransi ini cukup populer di Indonesia. Sebagai negara dengan tingkat penjualan kendaraan yang besar di Asia Tenggara, maka jenis asuransi ini banyak ditawarkan oleh agen asuransi.

Tujuannya, sudah tentu untuk melindungi kerusakan mobil milik tertanggung, apalagi kalau kendaraan yang dimilikinya cukup mahal dan mewah. Asuransi kendaraan seperti asuransi mobil Allianz juga bisa untuk membayar ganti rugi untuk risiko hilang karena pencurian. Asuransi mobil juga dianggap solusi untuk memastikan aset aman mengingat tingkat pencurian kendaraan bermotor di Indonesia juga terbilang tinggi.

baik asuransi rumah maupun asuransi mobil ini tergolong asuransi untuk melindungi aset.

Kalaupun saat ini kamu belum bisa melindungi seluruh aset kamu, asuransi jenis apa yang paling kamu butuhkan?

Semua asuransi yang Anda butuhkan, ada di Allianz karena Asuransi Allianz menyediakan asuransi paling lengkap yang melindungi diri maupun melindungi aset. Anda dapat berkonsultasi dengan kami jika Anda masih merasa bingung sebenarnya jenis asuransi mana yang Anda butuhkan dan Anda prioritaskan saat ini.

Kami yakin bahwa semua jenis Asuransi yang telah disebutkan di atas baik asuransi yang melindungi diri maupun asuransi yang melindungi semuanya sangat penting dan pasti Anda butuhkan. Namun mana yang paling diprioritaskan saat ini, itulah yang wajib Anda beli sekarang juga. Jangan ditunda tunda karena yang namanya risiko bisa terjadi kapan saja tanpa dapat diduga.

Baca juga :  Rencanakan Pensiun dengan Tapro (Tabungan Proteksi) Allianz

Prioritas utama pastinya membeli asuransi untuk melindungi diri dulu seperti asuransi jiwa dan asuransi kesehatan baru kemudian asuransi untuk melindungi aset seperti asuransi mobil dan asuransi rumah. Jika Anda belum memiliki rumah (rumah masih ngontrak) dan Anda tidak memiliki kendaraan pribadi maka Anda hanya perlu membeli asuransi untuk melindungi diri saja.

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...