virus corona asuransi allianz travel insurance cepat

Asuransi Kesehatan Allianz

Asuransi Kesehatan Allianz adalah asuransi kesehatan terbaik di Indonesia. Selain karena menawarkan fasilitas asuransi kesehatan cashless yang dilengkapi dengan kartu berobat Admedika dengan jaringan rumah sakit rekanan yang tersebar di seluruh Indonesia. Asuransi kesehatan Allianz juga populer karena digadang gadang sebagai asuransi kesehatan terbaik yang murah dan ramah di kantong.

Asuransi Allianz menyediakan banyak jenis asuransi kesehatan yang manfaatnya telah mewakili beragam asuransi kesehatan yang terdapat di pasar saat ini. Sehingga asuransi kesehatan model bagaimana yang Anda cari saat ini, bisa dipastikan akan Anda temukan di sini.

Hampir semua orang setuju bahwa kesehatan merupakan salah satu aspek terpenting di dalam kehidupan dan wajib untuk selalu dijaga. Sakit penyakit  itu tidak diinginkan oleh siapapun, tetapi bisa menyerang siapa saja. Yang namanya sakit, tidak bisa di tebak dan jika sudah terjadi biayanya bisa pengobatannya bisa mulai dari ratusan ribu, jutaan, puluhan juta sampai ratusan juta bahkan miliaran rupiah.

Kalau sudah sempat sakit dan dirawat di rumah sakit pasti dampaknya sangat besar terutama pada keuangan Anda dan keluarga. Tidak pandang bulu, mau pria atau wanita, tua maupun muda, bahkan bayi dan balita juga bisa mengalami yang namanya sakit dan perlu dirawat inap di rumah sakit. Berapa pun aset dan harta yang Anda miliki, jika sudah terkena sakit, seolah tiada artinya untuk menutupi biaya untuk berobat tersebut.

Maka dari itu, asuransi kesehatan akan sangat berguna buat solusi menghindari pengeluaran yang mendadak melonjak tinggi ketika sakit.

Bayangkan jika sewaktu-waktu Anda menderita sakit penyakit dan harus segera menjalani perawatan di rumah sakit dalam waktu yang lumayan lama sedangkan Anda sama sekali tidak memiliki asuransi kesehatan. Sudah bisa dipastikan hal tersebut akan menguras isi kantong dan tabungan yang Anda miliki. Itu pun jika Anda memiliki sejumlah dana untuk mendapatkan pengobatan. Namun jika pada saat itu Anda tidak memiliki dana yang bisa digunakan untuk pengobatan, bagaimana?

Jadinya pasti Anda akan mengorbankan anggaran lain untuk membayar biaya pengobatan. Akibatnya banyak masalah yang akan muncul di kemudian hari seperti tunggakan dari berbagai tagihan rutin di rumah, berbagai kebutuhan dapur tidak dapat terpenuhi, atau bahkan sekolah anak-anak menjadi terganggu akibat adanya musibah ini.

Anehnya masih banyak orang yang beranggapan bahwa asuransi kesehatan ini adalah produk yang disediakan bagi orang orang kaya saja. Padahal sebenarnya yang membutuhkan asuransi kesehatan 90% adalah orang yang memiliki penghasilan yang pas pas an dan bukan termasuk golongan kaya. Asuransi kesehatan akan memberikan ketenangan batin dimana Anda seperti memiliki perlindungan dan penanggung resiko di kala di opname di rumah sakit karena sakit penyakit atau kecelakaan.

Kalau orang yang tidak memiliki penghasilan, sudah pasti sulit untuk menjadi peserta asuransi kesehatan karena sebagai peserta, Anda wajib untuk membayar premi asuransi secara berkala (setiap bulan).

Adapun penyebab dirawat inap di rumah sakit bukan selalu karena terkena sakit penyakit, tetapi juga bisa karena kecelakaan. Misalnya jatuh atau mengalami tabrakan dan kepala langsung menghantam ke lantai hingga tidak menyadarkan diri. Dengan kondisi seperti itu, pastilah harus langsung segera di bawa ke rumah sakit, kalau tidak nyawa juga bisa melayang.

Bisa saja benturan di kepala tersebut menyebabkan pendarahan hebat di kepala dan membutuhkan pembedahan sesegera mungkin. Pembedahan ini tentunya tidak murah. Butuh biaya yang sangat besar. Di sini lah peran asuransi kesehatan akan terasa sekali manfaat nya.

Manfaat utama dari asuransi kesehatan adalah asuransi rawat inap rumah sakit. Asuransi rawat inap rumah sakit merupakan jenis asuransi yang akan menanggung berbagai biaya perawatan kesehatan selama dirawat, yang meliputi biaya kamar, jasa dokter, obat-obatan, laboratorium/penunjang diagnostik, pembedahan, dan berbagai macam biaya lainnya termasuk biaya rawat jalan sebelum dan sesudah rawat inap.

Dengan menggunakan asuransi kesehatan, cash-flow saat sakit diharapkan tetap stabil. Tabungan, investasi, atau aset yang Anda miliki tidak akan terusik. Sebab, biaya-biaya untuk perawatan rumah sakit akan ditanggung oleh pihak asuransi.

Mayoritas masyarakat Indonesia belum begitu sadar akan pentingnya asuransi. Hal ini sangat disayangkan, mengingat asuransi kesehatan dapat membantu mengurangi risiko finansial secara tidak terduga ketika jatuh sakit. Apalagi biaya pengobatan di Indonesia terus meningkat setiap tahunnya.

Faktor-faktor di bawah ini juga dapat menjadi pertimbangan Anda untuk mendaftar menjadi peserta asuransi kesehatan.

  • Faktor usia. Semakin tua, seseorang akan semakin rentan mengalami penyakit tertentu. Tetapi bukan berarti orang yang masih muda bisa bebas dan kebal dari sakit penyakit. Siapapun bisa sakit, dari bayi sampai orang tua, semua menghadapi risiko terkena sakit penyakit yang sama.
  • Faktor pekerjaan. Profesi tertentu membuat Anda lebih rentan terhadap hal-hal yang tidak diinginkan seperti cedera, sakit, dan lain-lain.
  • Faktor gaya hidup. Ini bisa terjadi karena gaya hidup Anda kurang sehat sehingga rentan kena penyakit.
  • Faktor eksternal. Virus karena virus corona, bencana alam, kerusuhan, kebakaran, atau tragedi lainnya juga bisa mengancam kondisi kesehatan Anda.

Asuransi Kesehatan Allianz

Asuransi Kesehatan yang terdapat di Allianz sangatlah lengkap. Tinggal Anda bilang saja ingin cari asuransi kesehatan yang seperti apa maka semuanya tersedia di sini. Jika Anda serius sedang mencari asuransi kesehatan pasti Anda akan menemukan asuransi kesehatan yang cocok di sini karena fitur dan manfaat dari asuransi kesehatan Allianz saat ini telah mewakili seluruh asuransi kesehatan yang dapat ditemukan di Indonesia sekarang ini. Bahkan premi nya juga sangat terjangkau.

Tersedia asuransi kesehatan Allianz dengan besaran premi dan manfaat yang beragam pula. Mulai dari premi yang agak tinggi namun perlindungan yang disediakan juga sangat maksimal sampai dengan premi murah tetapi manfaat perlindungan yang diberikan juga terbatas. Itu sebabnya, mahal atau tidaknya premi asuransi kesehatan sebenarnya relatif karena dapat disesuaikan dengan anggaran atau kemampuan Anda.

Sama sekali tidak ada paksaan untuk memilih premi asuransi yang tinggi dan memberatkan kantong. Tetapi jika Anda mampu, apa salahnya memilih asuransi kesehatan Allianz yang menawarkan manfaat yang lengkap dan bagus? Yang penting Anda dan setiap anggota keluarga Anda sudah terlindungi dahulu dengan asuransi kesehatan Allianz. Bukankah kesehatan itu sangat penting? Bahkan lebih penting daripada seluruh harta yang Anda miliki.

Asuransi kesehatan Allianz untuk individu dan keluarga yang saat ini tersedia dan dapat Anda pilih adalah :

  1. Hospital & Surgical Care Premier X (HS Premier X)
  2. Hospital & Surgical Care Premier (HS Premier)
  3. Hospital & Surgical Care Plus (HS Plus)
  4. Smartmed Cancer
  5. Smartmed Premier
  6. Smarthealth Maxi Violet
  7. Allisya Care

HS Premier X, HS Premier, HS Plus dan Smartmed Cancer merupakan rider (manfaat tambahan) dari asuransi jiwa Allianz (Asuransi Tapro Allianz) sedangkan Smartmed Premier, Smarthealth Maxi Violet dan Allisya Care merupakan asuransi kesehatan murni yang berdiri sendiri dan bukan merupakan bagian dari asuransi jiwa.

Asuransi kesehatan Allianz untuk kumpulan dan perusahaan yang ingin mengasuransikan karyawan mereka (ada minimum jumlah peserta) yang saat ini tersedia dan dapat Anda pilih adalah :

  1. Smarthealth Blue Sapphire
  2. Smarthealth Light Titanium
  3. Smarthealth Classic Premier

Secara umum, asuransi kesehatan Allianz memberikan manfaat berupa pertanggungan biaya rawat inap (kamar, dokter, pemeriksaan diagnostik, obat obatan dan biaya lain lain) serta pembedahan, termasuk rawat jalan pra dan pasca rawat inap.

Cara klaimnya bisa dengan cara cashless atau reimbursement.

Cashless adalah metode penggantian asuransi di mana peserta asuransi hanya perlu menunjukan kartu asuransi kesehatan agar bisa mendapatkan pelayanan medis.

Sedangkan reimbursement mengharuskan peserta asuransi untuk membayarkan tagihan perawatan kesehatan dengan uang pribadinya terlebih dahulu baru kemudian biaya tersebut di klaim reimburse ke perusahaan asuransi.

Semua asuransi kesehatan Allianz telah dilengkapi dengan fasilitas cashless dimana apabila dirawat inap di rumah sakit rekanan/jaringan Allianz maka sistemnya bisa memilih antara cashless menggunakan kartu atau reimbursement. Sedangkan jika dirawat inap di rumah sakit non rekanan/non jaringan Allianz, maka pilihannya hanya dengan sistem reimbursement.

Asuransi kesehatan Allianz juga dapat dibagi berdasarkan besaran manfaat yang ditanggung yaitu :

Pertama, jenis asuransi kesehatan yang menanggung seluruh biaya saat dirawat di rumah sakit sesuai dengan tagihan/bill rumah sakit. Ini artinya, saat Anda sakit dan dirawat inap di rumah sakit maka seluruh biaya akan dicover oleh asuransi. Biasanya limit yang diberikan oleh jenis asuransi yang full charge seperti ini adalah limit tahunan dimana selama total biaya sebenarnya belum melebihi dari limit/plafon tahunan nya maka seluruh biaya yang terjadi akan dicover sesuai tagihan.

Contoh asuransi kesehatan Allianz yang menerapkan sistem ini adalah Hospital & Surgical Care Premier X (HS Premier X), Hospital & Surgical Care Premier (HS Premier), Smartmed Premier.

Yang kedua adalah asuransi kesehatan yang memiliki plafon/limit terbatas. Artinya biaya rawat inap rumah sakit yang dicover tidak seluruhnya alias sesuai tagihan tetapi dilihat apakah biaya sebenarnya masih di bawah atau di atas biaya perlindungan yang disediakan oleh asuransi. Jika biaya sebenarnya melebihi dari biaya yang dicover asuransi maka terjadi ekses (selisih lebih) yang menjadi tanggungan bagi si peserta asuransi sendiri.

Sebelum pulang dari rumah sakit, biasanya ekses ini mesti dilunasi terlebih dahulu oleh si pasien barulah dia diperbolehkan untuk pulang. Apabila biaya sebenarnya lebih kecil daripada plafon (biaya perlindungan yang disediakan oleh asuransi) maka semua biaya yang terjadi akan dibayarkan oleh perusahaan asuransi seluruhnya. Biasanya tidak ada limit/plafon tahunan yang diberlakukan di asuransi kesehatan jenis yang kedua ini karena plafon/limit nya sudah diberlakukan untuk per periode/kejadian rawat inap.

Contoh asuransi kesehatan Allianz yang menerapkan sistem ini adalah H0spital & Surgical Care Plus (HS Plus), Smarthealth Maxi Violet, Allisya Care dan Smartmed Cancer.

Cakupannya ada yang hanya berlaku di Indonesia saja, dan ada juga yang bisa digunakan di luar negeri misalnya hanya di kawasan asia saja atau bahkan seluruh dunia.

HS Premier X dan HS Premier bahkan disebut juga asuransi kesehatan anti inflasi karena sistem kamarnya tidak menggunakan sistem harga kamar melainkan berdasarkan jumlah bed di kamar tersebut. Sehingga apabila biaya kamar di rumah sakit meningkat dari tahun ke tahun, manfaat dari biaya yang dicover oleh asuransi kesehatan Allianz HS Premier X dan HS Premier tidak akan pernah berubah sampai kapanpun.

Di asuransi kesehatan murni untuk individu (Smartmed Premier, Smarthealth Maxi Violet, Allisya Care) dan di asuransi kesehatan kumpulan (Smartmed Blue Sapphire, Smarthealth Light Titanium, Smarthealth Classic Premier) malah terdapat manfaat tambahan (rider) yang dapat ditambahkan (bersifat opsional) yang meliputi pertanggungan rawat jalan (outpatient), melahirkan (maternity)rawat gigi dan lain-lain.

Pastinya ada tambahan biaya premi untuk penambahan setiap rider (manfaat tambahan) tersebut dan total premi wajib dibayarkan per tahun (tidak tersedia opsi pembayaran premi secara bulanan, kuartalan atau semesteran).

Intinya apabila seorang tertanggung (orang yang dilindungi oleh asuransi kesehatan Allianz) suatu saat jatuh sakit, maka pihak penanggung (perusahaan asuransi kesehatan Allianz) yang akan menanggung biaya perawatan kesehatan selama dia dirawat inap di rumah sakit.

Biaya yang ditanggung oleh asuransi mencakup biaya kamar, biaya kunjungan dokter, biaya obat-obatan, biaya pemeriksaan diagnostik sampai dengan biaya tindakan operasi. Biaya rawat jalan sebelum dan sesudah rawat inap biasanya juga dicover.

Tentunya peserta asuransi wajib membayar premi berkala secara rutin (biasanya bulanan) untuk mendapatkan manfaat perlindungan dari asuransi kesehatan ini.

Dengan memiliki asuransi kesehatan Allianz, ibaratnya Anda sudah siap-siap “sedia payung sebelum hujan”. Sangat penting untuk dipahami bahwa meski Anda telah menjaga kesehatan tubuh sebaik mungkin, faktanya risiko kesehatan mungkin saja tetap dapat terjadi di hidup Anda maupun salah satu anggota keluarga Anda. Oleh sebab itu, asuransi kesehatan sebenarnya dibutuhkan oleh semua orang mulai dari bayi, balita, anak muda maupun orang tua.

Yang perlu diingat adalah asuransi kesehatan apapun termasuk asuransi kesehatan Allianz hanya bisa dibeli oleh orang yang masih sehat. Sehingga jika sudah menderita sakit penyakit tertentu maka sudah sulit untuk diterima menjadi peserta asuransi kesehatan walaupun mampu untuk membayar premi berkala nya. Oleh karena itu, ada baiknya membeli asuransi kesehatan Allianz sedini mungkin, sebelum terlambat.

pesan sekarang