virus corona asuransi allianz travel insurance cepat

Asuransi Mobil Allianz

Asuransi Mobil Allianz adalah asuransi mobil terbaik di Indonesia. Kelebihan dari asuransi mobil Allianz adalah itur manfaatnya bisa disesuaikan sesuai dengan kebutuhan sehingga sangat fleksibel sekali alias tidak kaku. Jadi Anda bisa memilih sendiri mau manfaat perlindungan apa saja yang dimasukkan ke dalam polis asuransi kendaraan Allianz Anda. Selain itu, Anda bisa mendaftar secara online.

Hanya dalam tempo kurang lebih 1 jam saja, polis asuransi mobil Anda sudah bisa langsung aktif (selama persyaratan dan dokumen yang diperlukan telah dilengkapi semua nya). Dimana pun lokasi kendaraan Anda, selama masih berada di wilayah Republik Indonesia maka bisa diasuransikan di sini. Prosesnya cepat dan tidak ribet.

Mempunyai kendaraan memang membuat Anda merasa nyaman dalam menjalankan aktivitas Anda sehari-hari. Terutama bagi Anda yang lebih sering bertugas ke luar kantor menggunakan kendaraan pribadi Anda.

Keselamatan kendaraan dan Anda pastinya sudah harus diperhitungkan. Mengingat kemarin ada kasus mengenai teroris bahkan segala sesuatu yang terjadi akibat murkanya alam atau dengan bahasa halusnya ada perubahan cuaca yang cukup signifikan yang bisa membuat kendaraan Anda rusak bahkan hancur tak bersisa. Untuk itulah, penting bagi Anda untuk melindungi kendaraan Anda dengan asuransi kendaraan terbaik.

Semakin tingginya tingkat taraf hidup masyarakat, membuat permintaan terhadap pembelian mobil juga semakin meningkat. Apalagi mobil merupakan kendaraan impian banyak orang. Hal ini membuat mobil menjadi kendaraan yang sangat berharga dan harus dijaga dengan baik.

Harganya yang lumayan mahal, pastinya membuat semua orang tidak menginginkan hal-hal buruk terjadi pada mobil kesayangannya. Maka dari itu, sangat penting untuk memiliki asuransi kendaraan pada mobil baru. Sebenarnya tidak hanya mobil baru, mobil second/mobil bekas juga pastinya membutuhkan asuransi mobil yang bagus.

Sayangnya tidak semua orang sadar akan pentingnya memiliki asuransi mobil. Hal ini dikarenakan kurangnya informasi tentang manfaat asuransi kendaraan. Terkadang asuransi yang didapatkan saat membeli mobil baru adalah asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi yang sudah bekerja sama dengan dealer mobil tersebut.

Asuransi mobil biasa sudah terdapat ketika Anda mengambil kendaraan dengan cara pembiayaan kredit. Secara umum, selama Anda mencicil, asuransi itu tetap melindungi kendaraan Anda sampai cicilannya lunas.

Hal ini membuat pemilik mobil baru tidak memiliki pilihan untuk memilih mana asuransi mobil yang terbaik karena otoamtis asuransi mobil yang digunakan selama mobil masih kredit adalah asuransi mobil yang sudah bekerjasama dengan dealer mobil dimana Anda membeli mobil tersebut.

Ditambah lagi mereka juga belum mengerti betul apa saja keunggulan dan manfaat dari asuransi mobil yang dimiliki tersebut.

Tidak sedikit yang membiarkan perusahaan mobil atau leasing mobil untuk memilihkan perusahaan asuransi mana yang akan dijadikan penanggung jawab mobil mereka. Padahal, sangatlah penting untuk memahami secara cermat asuransi untuk mobil yang akan digunakan.

Namun, untuk Anda yang sudah selesai masa cicilannya, jangan berkecil hati, masih banyak polis asuransi yang bisa Anda dapatkan untuk kendaraan tercinta Anda. Perlu diketahui, jenis-jenis asuransi yang ada di Indonesia ini sehingga Anda tepat mengambilnya untuk kendaraan Anda.

Jangan sampai asuransi yang Anda ambil justru memberatkan Anda dengan premi asuransinya, akan tetapi perlindungan yang didapat juga tidak seimbang. Jadi, antara pembayaran premi dengan manfaat perlindungan yang didapat nantinya haruslah sejalan atau bahkan yang Anda terima nantinya lebih dari apa yang Anda bayangkan.

Sebaiknya Anda mengenal terlebih dahulu apa saja jenis-jenis asuransi mobil yang ada di Indonesia. Pada umumnya ada dua jenis asuransi mobil yang bisa dipilih oleh pemilik mobil yaitu Asuransi comprehensive dan Total Loss Only (TLO). Asuransi mobil Allianz juga menyediakan 2 jenis asuransi mobil tersebut yaitu Asuransi Asuransi Mobil Allianz Comprehensive dan Asuransi Mobil Allianz Total Loss Only (TLO).

Asuransi Mobil Allianz Comprehensive

Untuk asuransi mobil comprehensive ini, pihak perusahaan akan membayar klaim untuk segala jenis kerusakan, berlaku untuk kerusakan ringan, rusak berat akibat abrakant, benturan, terbalik, tergelincir, terperosok, kebakaran hingga kehilangan/pencurian.

Orang orang sering menyebut asuransi mobil comprehensive ini sebagai asuransi mobil all risk padahal tidak semua risiko yang dicover di asuransi mobil comprehensive. Kerusakan yang disebabkan oleh bencana alam seperti banjir, gempa bumi, tsunami, tanah longsor, badai dan lain lain tidak dicover di sini.

Termasuk juga kerusakan yang disebabkan oleh huru hara, kerusuhan dan terorisme juga tidak dicover. Anda membutuhkan tambahan perluasan jaminan untuk masing masing perlindungan tambahan tersebut agar kerusakan akibat bencana alam atau huru hara bisa dicover dan ini bisa ditambahkan kok di asuransi mobil comprehensive Allianz sehingga perlindungan yang diberikan akan semakin maksimal dan komplit.

Jadi jangan sampai salah kaprah ya dengan berpikir kalau all risk itu segala jenis kerusakan di cover. Perlu dilihat lagi jaminan perluasan apa saja yang sudah ditambahkan ke dalam polis asuransi mobil nya.

Dengan membayar biaya premi asuransi secara rutin sesuai kontrak yang tertera dalam polis asuransi mobil Anda maka Anda sudah bisa mendapatkan program proteksi terhadap mobil Anda.

Contoh kasus; mobil terserempet oleh angkutan umum, kerusakannya minor yang membuat mobil kurang nyaman untuk dipandang. Dalam kasus ini, klaim bisa dilakukan apabila asuransi yang dimiliki ialah asuransi comprehensive.

Asuransi Mobil Allianz Total Loss Only (TLO)

Sedangkan untuk asuransi mobil Total Loss Only (TLO), hanya menjamin risiko akibat pencurian dan kerusakan jika biaya perbaikan diperkirakan sama dengan atau melebihi 75 persen dari harga kendaraan sesaat sebelum kerugian. Asuransi mobil Total Loss Only (TLO) dipilih karena harga premi yang relatif lebih murah daripada asuransi mobil comprehensive.

Seperti halnya di asuransi mobil comprehensive Allianz, di asuransi mobil TLO Allianz, Anda juga tetap dapat menambahkan jaminan perluasan tambahan akibat kerusakan yang diakibatkan oleh bencana alam seperti banjir, gempa bumi, letusan gunung berapi, badai, topan, tsunami, tanah longsor sampai kerusuhan dan huru hara serta terorisme. Namun tetap saja kerusakan nya mesti minimal 75% atau lebih dari harga kendaraan sesaat sebelum kerugian baru lah bisa di klaim.

Mungkin dengan perbedaan biaya yang lumayan signifikan akan meyulitkan Anda untuk memilih asuransi mobil mana yang terbaik untukkendaraan Anda (premi asuransi mobil comprehensive pastinya lebih tinggi daripada harga premi asuransi mobil TLO).

Jika harga kendaraan Anda terbilang tinggi dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk perbaikan walaupun hanya mengalami kerusakan yang ringan, sebaiknya pilih asuransi mobil comprehensive.

Di asuransi mobil Allianz terdapat 3 pilihan paket/plan yang dapat dipilih yaitu :

  1. Asuransi Mobil Allianz Grand
  2. Asuransi Mobil Allianz Eco
  3. Asuransi Mobil Allianz Non Paket (Suka suka)

Di paket asuransi mobil Grand dan asuransi mobil Eco, manfaat yang ditawarkan sudah bersifat baku sehingga tidak dapat dirubah rubah lagi. Sedangkan di paket asuransi mobil Allianz Non Paket (suka suka), manfaat perlindungan yang ingin ditambahkan ke dalam polis, bisa di kustomisasi sesuai dengan selera masing masing pemilik mobil. Jadi sangat fleksibel sekali.

Terdapat 3 manfaat tambahan yang sifatnya opsional (mau diambil boleh, tidak diambil juga tidak apa apa) di asuransi mobil Allianz ini yang biasanya jarang sekali terdapat di asuransi mobil lain nya yaitu :

Pada dasarnya, asuransi membebaskan Anda dari biaya ekstra yang harus dikeluarkan ketika terjadi kerusakan pada mobil. Tetapi tetap ada biaya risiko sendiri (own risk)/ biaya deductible yang mesti Anda bayarkan setiap kali Anda melakukan klaim. Bayangkan jika tidak memiliki asuransi, ketika mobil mengalami kerusakan, Anda harus mengeluarkan dana pribadi untuk mengganti suku cadangnya.

Asuransi mobil tidak hanya berguna untuk pemilik asuransi mobil saja. Ada juga pilihan pertanggungan yang dapat mengcover kerusakan mobil pengendara lain akibat kelalaian Anda, sehinga Anda tidak perlu panik dan pusing karena kerusakannya akan diganti rugi oleh pihak asuransi.

Untuk mendapatkan manfaat yang ini maka asuransi mobil Anda perlu ditambahkan manfaat perluasan tanggung jawab terhadap pihak ketiga. Di asuransi mobil Allianz juga terdapat asuransi mobil yang berdiri sendiri yang menawarkan manfaat tanggung jawab terhadap pihak ketiga ini yang dinamakan Automobile Liability Insurance Allianz.

Sekarang, Anda tidak harus berpikir lama-lama lagi untuk memiliki asuransi pada mobil kesayangan Anda. Selain untuk menjaga asset Anda agar tetap memiliki nilai yang tinggi, Anda juga tidak perlu sampai terlalu memikirkan biaya-biaya tambahan saat mobil Anda mengalami kerusakan.

Kami menyarankan untuk mengambil asuransi mobil comprehensive  demi kenyamanan Anda dalam berkendara, walaupun sedikit lebih mahal. dibanding asuransi mobil TLO. Namun, Anda akan mendapat perlindungan yang maksimal dan setimpal dengan premi asuransi yang Anda bayarkan ke perusahaan asuransi.

Dan perlu juga ditambah dengan perluasan jaminan seperti banjir dan kerusuhan, huru hara, mengingat kondisi terakhir yang kemarin baru saja terjadi terutama di DKI Jakarta dan sekitarnya.

Jadi tunggu apa lagi? Miliki asuransi pada mobil Anda dengan asuransi Mobil Allianz sekarang juga dengan menghubungi kami.

pesan sekarang