Asuransi Jiwa Allianz untuk Melunasi Hutang Almarhum

Terdapat beberapa penyelesaian mengenai pelunasan hutang orang yang sudah meninggal. Dalam hal ini keluarga susah jika Anda meninggal namun malah meninggalkan hutang dimana-mana bisa memperoleh gambaran mengenai penulasan hutang tersebut.

Salah satu cara penyelesaian hutang setelah akmarhum telah meninggal adalah membeli asuransi jiwa Allianz pada saat masih hidup. Asuransi jiwa Allianz mesti dibeli saat masih dalam keadaan sehat jasmani dan rohani. Pendaftaran asuransi jiwa tidak bisa untuk orang yang sudah menderita sakit penyakit tertentu atau gangguan kesehatan lainnya. Jadi benar benar harus sehat.

Fungsi dari asuransi jiwa Allianz ini baru terasa setelah si peserta meninggal dunia. Saat peserta meninggal dunia, maka keluarga yang ditinggalkan akan menerima uang santunan dalam jumlah besar dari perusahaan asuransi.

Dengan menggunakan uang santunan ini maka hutang hutang dari si almarhum dapat dilunasi oleh keluarga nya dan keluarganya juga tidak perlu takut dan kuatir lagi akan diteror terus oleh debt collector.

Jika saat ini Anda sendiri atau Anda tahu ada kerabat atau teman Anda yang memiliki hutang yang banyak yang tidak mungkin bisa terlunasi semasa dia masih hidup (artinya saat ini masih mencicil hutangnya setiap bulan) maka Anda dapat menyarankan dia untuk segera mendaftar menjadi peserta asuransi Allianz.

sakit butuh uang

Kewajiban dia setelah menjadi peserta asuransi jiwa Allianz hanyalah membayar premi setiap bulan. Pastikan juga uang santunan kematian yang diambil jauh lebih besar daripada total hutang dia di luaran agar apabila dia meninggal dunia, uang santunan yang diterima oleh keluarganya akan cukup untuk membayar seluruh total hutangnya. Bahkan masih ada lebih yang bisa dimanfaatkan untuk keperluan lain.

Berikut ini akan dijelaskan ketentuan penyelesaian hutang jika dasarkan pada harta orang yang  sudah meninggal tersebut.

  1. Harta Peninggalan Mencukupi
Baca juga :  Mau Pilih Hari Tua Senang atau Menderita

Jika orang yang sudah meninggal masih mempunyai harta peninggalan tetapi masih memiliki hutang. Nantinya hutang tersebut harus dibayar dengan menggunakan harta peninggalannya. Hal tersebut juga harus segera dilakukan sebelum adanya pembagian harta warisan kepada para ahli waris.

  1. Harta Peninggalan Tidak Mencukupi

Apabila hutang yang dimiliki oleh seseorang yang sudah meninggal ternyata jumlahnya melebihi nilai harta peninggalan orang yang sudah meninggal tersebut akan membuat hartanya tidak cukup untuk membayar hutang. Jika hal ini terjadi tentu keluarga susah jika Anda meninggal meninggalkan hutang dimana-mana.

Meskipun jumlah hutang yang akan dibayarkan oleh pihak keluarga almarhum nantinya tidak sesuai jumlah hutang yang dipinjam semasa hidup karena harta yang tinggalkan tidak sebanyak hutang yang dimiliki. Tetapi kondisi demikian akan lebih baik jika ahli waris atau anggota keluarga lainnnya membantu melunasi hutang dan menjamin hutang tersebut. Hal ini sangat boleh dilakukan bagi ahli waris atau anggota keluarga yang memang memiliki harta yang lebih.

Lebih baik lagi jika si almarhum telah menjadi peserta asuransi jiwa Allianz semasa hidupnya. Karena dengan demikian maka kekurangan itu nantinya bisa ditutupi dari uang santunan dari perusahaan asuransi yang diterima oleh keluarga.

  1. Tidak Memiliki Harta Peninggalan

Jika ternyata orang yang meninggal tersebut sama sekali tidak memiliki barang peninggalan, maka ahli waris maupun keluarga wajib melunasi hutang  dari si almarhum itu semua. Hal ini disebabkan karena membayar hutang untuk orang yang sudah meninggal itu wajib. Bahkan bagi si pemilik hutang yang telah almarhum tersebut, membayar hutang sebelum atau sesudah ia meninggal tetap menjadi tanggungannya dan harus dibayar.

Bagi orang yang tidak memiliki harta peninggalan yang bisa diwariskan, maka beli lah asuransi jiwa Allianz. Menjadi peserta asuransi jiwa Allianz adalah cara yang paling mudah dan paling simpel untuk mempersiapkan warisan berupa uang santunan untuk keluarga yang ditinggalkan.

Baca juga :  Asuransi Allianz untuk Anak Berbakti

Itulah hebatnya asuransi jiwa.

Meskipun semasa hidup Anda tidak punya uang yang banyak di tabungan serta tidak memiliki aset berupa harta benda yang banyak yang bisa diwariskan namun ketika meninggal, Anda bisa dan mampu memberikan uang santunan yang besar sebagai warisan bagi keluarga Anda.

Anda bisa meninggal secara terhormat tanpa membuat keluarga pusing dengan hutang hutang yang Anda wariskan bagi mereka apabila Anda memiliki asuransi jiwa Allianz.

Keluarga susah jika Anda meninggal meninggalkan hutang dimana-mana memang sebaiknya harus dihindari caranya dengan segera melunasi hutang selagi masih sehat dan mampu untuk bekerja sehingga bisa membayar hutang-hutang atau membeli asuransi jiwa Allianz selagi masih hidup.

Berdasarkan penjelasan diatas dapat diketahui bahwa keluarga susah jika Anda meninggal meninggalkan hutang dimana-mana karena Anda tidak segera membayar hutang-hutang tersebut.

Oleh karena jika Anda memiliki hutang pastikan mendahulukan untuk membayar hutang tersebut dibandingkan kebutuhan lainnya agar nantinya hutang tersebut tidak menyulitkan keluarga Anda karena maut dan ajal tidak ada yang tahu kedatangannya. Cara termudah untuk menyelesaikan hutang hutang tersebut saat Anda telah meninggal dan tidak membuat keluarga Anda susah adalah dengan mendaftar menjadi peserta asuransi jiwa Allianz sekarang juga.

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...