travel insurance cepat

Asuransi Kesehatan Tidak Bisa untuk Vaksin

Vaskinasi dilakukan biasanya untuk mencegah seseorang terkena penyakit tertentu atau dengan kata lain untuk meningkatkan antibodi agar supaya tidak mudah terkena virus tertentu. Vaksinasi terutama sering diberikan untuk balita karena tubuh mereka masih rentan terkena sakit penyakit. Dan biasanya vaksin yang diberikan juga lumayan banyak dan rutin (dilakukan selama periode tertentu) karena tidak ada 1 vaksin pun yang dapat mencegah segala jenis penyakit.

Jadi vaksin tertentu untuk mencegah risiko dari terkena penyakit tertentu. Misal Vaksin polio untuk mencegah penyakit polio, vaksin BCG untuk mencegah dari penyakit tuberkulosis dan masih banyak lagi. Namun sayangnya biasanya asuransi kesehatan tidak mengcover untuk biaya vaksinasi tersebut sehingga Anda perlu menguras kocek sendiri untuk melakukannya.

Misalnya anak Anda memiliki asuransi kesehatan, maka Anda tidak bisa memanfaatkan askes tersebut untuk vaksinasi/imunisasi karena asuransi kesehatan hanya mengcover apabila anak Anda dirawat inap di rumah sakit karena sakit penyakit atau kecelakaan (termasuk pembedahan).

Semua asuransi kesehatan tidak mengcover vaksinasi termasuk juga di asuransi kesehatan Allianz. Lalu tidak berguna dong asuransi kesehatan untuk anak kalau tidak dapat digunakan untuk vaksinasi? Siapa bilang tidak berguna?

Bayangkan saja jika anak Anda jatuh sakit dan butuh perawatan di rumah sakit, berapa besar dana yang mesti Anda keluarkan untuk membayar biaya pengobatannya? Jumlah premi bulanan yang Anda keluarkan untuk membayar asuransi kesehatan itu jumlah nya tidaklah seberapa dibandingkan dengan dana besar yang terpaksa Anda keluarkan untuk membayar biaya rumah sakit di kala anak sakit.

Ada tidak orang tua yang tega melihat anak nya sakit? Yang ada, setiap orang tua pasti mau anaknya segera sembuh dari sakit penyakit nya.

Jumlah penyakit yang ada di dunia ini juga sangat banyak dan tidak semua penyakit itu ada vaksinnya (ada pencegahannya). Jadi mau tidak mau, Anda tetap butuh yang namanya asuransi kesehatan dan ini adalah hal yang tidak dapat ditawar tawar lagi. Inilah salah satu manfaat dari memiliki asuransi kesehatan.

Dengan asuransi kesehatan, kamu dapat diberikan kemudahan dalam membayar biaya pengobatan rumah sakit ketika tengah dibutuhkan. Salah satu asuransi kesehatan terbaik yang ada di Indonesia saat ini adalah asuransi kesehatan Allianz.

Apabila dirawat inap di rumah sakit rekanan/jaringan Allianz maka Anda akan mendapatkan fasilitas cashless dengan menggunakan kartu sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk membayar biaya perawatan menggunakan uang pribadi Anda. Anda hanya perlu mengeluarkan tambahan biaya apabila terjadi ekses klaim dimana biaya perawatan di rumah sakit yang terjadi melebihi dari plafon biaya yang dicover oleh asuransi.

The United Nations Children’s Fund (Unicef), badan PBB yang fokus mengurus persoalan anak-anak melaporkan puluhan juta anak di dunia belum mendapatkan vaksinasi campak dalam 8 tahun terakhir. Padahal, campak merupakan salah satu penyakit yang sangat menular dan dapat menimbulkan gangguan kesehatan serius, seperti infeksi paru-paru dan otak yang menyebabkan kematian.

Minimnya pemberian vaksinasi membuat Unicef menerbitkan peringatan akan potensi penyebaran wabah campak secara global. Seperti halnya kasus campak di Amerika Serikat yang meningkat secara drastis sejak tahun 2000-an.

Para pakar kesehatan mengatakan bahwa anak-anak setidaknya perlu diberi dua dosis vaksin guna meningkatkan kekebalan tubuh sekaligus melindungi mereka dari virus penyakit menular. Hanya saja, minimnya pengetahuan, persepsi negatif masyarakat mengenai imunisasi serta kurangnya akses terhadap layanan kesehatan membuat tingkat vaksinasi itu sendiri menjadi kecil.

Campak merupakan penyakit yang berbahaya sehingga dapat dipastikan bahwa jika satu orang di sekitar kita terkena campak, maka ada kemungkinan ia mampu menginfeksi 90 orang lainnya yang tidak kebal karena belum divaksinasi.

Selain melalui bersin dan udara, campak juga dapat tersebar melalui benda yang sudah terkena virus campak itu sendiri. Jika kita menyentuh sebuah barang yang sudah terkena percikan virus dengan tangan yang kemudian tangan tersebut kita gunakan untuk menyentuh hidung atau mulut, maka kemungkinan besar kita akan turut terinfeksi.

Begitu mudahnya virus campak menyebar, seharusnya membuat masyarakat sadar untuk lebih baik melakukan pencegahan dibandingkan menyembuhkan sebuah penyakit. Salah satu upaya yang harus dilakukan untuk mencegah terkena penyakit tersebut ialah dengan melakukan vaksinasi atau imunisasi sejak kecil. Berikut beberapa fakta soal campak yang wajib kamu tahu:

sakit butuh uang
  • Dua kali vaksinasi

Untuk vaksin campak itu sendiri terbagi menjadi dua, yaitu vaksin wajib yang disarankan oleh pemerintah khusus untuk campak dan diberikan pada bayi berumur 9 bulan, 2 tahun, dan 6 tahun.

Sedangkan yang kedua ialah vaksin campak yang tergabung ke dalam vaksin MMR yang seharusnya diberikan pada bayi berusia 15 bulan dan anak-anak antara usia 5-6 tahun. Vaksin MMR itu sendiri merupakan vaksin gabungan untuk penyakit campak, gondongan dan campak Jerman.

  • Antibodi sementara

Selain itu, biasanya seorang bayi yang baru lahir akan memiliki antibodi terhadap campak jika sebelumnya sang ibu pernah menderita campak atau telah menerima vaksinasi terhadap campak sebelum kehamilan.

Antibodi ini pada nantinya akan memberikan perlindungan bagi sang bayi untuk beberapa bulan pertama saja. Selanjutnya, sang bayi disarankan untuk mendapat vaksin khusus campak atau vaksin MMR pada saat sudah berusia 6 bulan lebih.

  • Tidak untuk ibu hamil

Kedua vaksin tersebut tidak disarankan untuk diberikan kepada wanita yang sedang hamil dan belum pernah di vaksin campak sebelumnya. Namun, bila wanita tersebut ingin hamil dan belum pernah terkena campak, maka ia diperbolehkan untuk melakukan vaksin campak.

Pentingnya Memiliki Asuransi Kesehatan Allianz

Banyak masyarakat yang masih menganggap bahwa memberikan vaksinasi kepada anak belum terlalu penting. Ada yang dikarenakan tidak memiliki pengetahuan yang cukup mengenai pentingnya vaksin, ada pula yang terkendala biaya. Vaksin sangatlah penting, begitu pula asuransi kesehatan.

Khususnya bagi kamu yang memiliki bayi. Selain memberikan vaksin/imunisasi untuk bayi Anda, Anda juga perlu membeli asuransi kesehatan sejak dini. Alasannya karena bayi sangatlah rentan terkena berbagai macam penyakit. Maka dari itu, mereka membutuhkan vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh sekaligus asuransi kesehatan untuk perlindungan secara finansial dari beraneka ragam virus penyakit.

Tidak hanya untuk anak kecil dan bayi saja, jika Anda berprofesi sebagai seorang wirausaha atau tidak memiliki penghasilan tetap, ada baiknya jika Anda pun segera ajukan asuransi kesehatan untuk mendapatkan kemudahan ketika pada melakukan pengobatan di rumah sakit. Mencegah jauh lebih baik dibandingkan mengobati bukan?

Anda dapat membeli asuransi kesehatan Allianz untuk diri Anda sendiri dan juga untuk setiap anggota keluarga Anda. Asuransi kesehatan Allianz sangat lengkap sehingga akan memberikan Anda kemudahan dalam memilih asuransi kesehatan yang paling cocok dan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda.

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...