travel insurance cepat

Asuransi Kesehatan untuk Mengantisipasi Cedera Bahu

Cedera bahu merupakan dampak dari kecelakaan yang mungkin dapat dialami oleh siapa saja. Biasanya terjadi akibat dari benturan. Karena adanya kemungkinan kecelakaan yang dapat terjadi yang sifatnya tidak dapat diprediksi seperti inilah maka Anda memerlukan asuransi kesehatan.

Jangan sampai sudah kejadian baru kemudian Anda sibuk mau membeli asuransi karena hal ini sudah sangat terlambat. Meskipun Anda masih bisa mendaftar untuk menjadi peserta asuransi kesehatan di kala itu namun asuransi yang Anda miliki tidak akan mengcover untuk pengobatan yang berhubungan dengan cedera yang Anda alami tersebut. Alasannya karena cedera tersebut terjadi sebelum Anda resmi menjadi peserta asuransi kesehatan.

Jadi cedera yang dialami itu akan dimasukkan sebagai pre existing condition yaitu kondisi sakit penyakit atau cedera yang memang telah diderita sebelum Anda membeli asuransi kesehatan. Semua asuransi kesehatan memberlakukan tentang masalah pre existing condition ini sama kok. Jadi tidak akan dicover.

Oleh karena alasan ini lah maka sangat penting sekali untuk membeli dan memiliki asuransi kesehatan sejak dini, sebelum Anda menderita sakit penyakit atau cedera apapun di tubuh Anda. Di kala Anda masih merasa sehat dan fit terhadap tubuh Anda dan merasa tidak ada keluhan apapun, itulah saat yang tepat untuk membeli asuransi kesehatan.

Sama juga halnya dengan kecelakaan. Siapa yang bisa memprediksi hari esok. Kecelakaan atau nasib naas apapun yang mungkin bisa terjadi beberapa jam lagi dari sekarang, atau keesokan hari nya, atau minggu depan lagi, bulan depan lagi atau bahkans setahun dari sekarang. Siapa yang bisa tahu.

Daripada Anda menerka nerka tentang hal buruk apa yang dapat terjadi dimana apabila terjadi, pastinya membutuhkan  biaya pengobatan yang tidak murah (apalagi jika sampai harus di operasi). Memiliki asuransi kesehatan merupakan langkah paling bijak dan cerdas untuk melindungi diri dari segal risiko kehidupan yang mungkin dapat menimpa.

Kembali lagi ke masalah cedera bahu akbiat dari kecelakaan yang akan dibahas pada tulisan kali ini. Selain karena benturan, sebenarnya cedera bahu juga terjadi lewat beberapa hal berikut ini.

Terkilir

Bahu yang terkilir biasanya menghasilkan sakit dan peradangan di wilayah sekitar bahu. Hal itu umumnya terjadi akibat jatuh dalam posisi canggung ataupun kecelakaan saat berolahraga. Disini ligame atau otot yang mengikat persendian bahu mengalami sobek, alhasil begitu digerakkan hanya rasa sakit yang timbul.

Frozen Shoulder

Dalam kondisi ini, bahu Anda tidak dapat digerakkan akibat pembengkakan dan pengetatan jaringan yang mengelilingi sendi bahu. Nah kalau ini penyebabnya lebih kepada diabetes dan juga stroke. Jadi makanan pun dapat menyebabkan bahu Anda sakit walaupun secara tidak langsung.

Pemakaian berlebihan

Anda semua pasti setuju jika sesuatu yang dilakukan secara berlebihan akan berdampak tidak baik. Ya, begitu pula dengan kondisi bahu Anda, jika Anda terlalu sering melakukan pekerjaan yang berhubungan dengan bahu seperti mencangkul, membawa tas berat atau mengangkat beban berpotensi membuat jaringan halus yang berada didalam bahu menjadi lebih aus.

Nah hal itu dapat membuat bahu Anda menjadi lebih rentan terhadap cedera. Kondisi awal ini biasa disebut sebagai tendinitis kemudian jika kegiatan tersebut terus berlangsung, maka sakit bahu Anda bisa naik kelas menjadi Bursitis, dan tentunya rasanya juga akan lebih sakit dari level sebelumnya.

sakit butuh uang

Dislokasi

Dalam cedera bahu ini artinya tulang Anda tidak lagi berada di tempat yang seharusnya. Kondisi ini masuk dalam kategori cedera parah, pasalnya jika tidak segera diobati, ligament, sarafatau pembuluh darah bakal bertambah rusak dan berpotensi untuk terkilir lagi di masa mendatang.

Osteoarthritis

Kalau jenis cedera bahu ini merupakan cedera bahu yang banyak dialami oleh mereka yang lanjut usia. Karena umumnya cedera terjadi lantaran adanya pengapuran sendi. Uniknya jika anda mengalami gangguan bahu Osteoarthritis, bahu Anda justru hanrus banyak digerakkan, karena jika tidak akan menyebabkan kekakuan jariangan lunak sendi.

Selain itu sakit bahu juga dapat disebabkan oleh postur tubuh yang buruk dan sejumlah penyakit, seperti gangguan kantung empedu, penyakit hati, penyakit jantung, atau penyakit yang berkaitan dengan tulang belakang di leher. Penyebab kurang umum lainnya adalah tumor, infeksi, dan masalah pada saraf.

Nah penjelasan diatas adalah ragam penyebab cedera bahu yang dapat terjadi pada siapa saja. Agar Anda selalu merasa aman dalam beraktivitas, ada baiknya Anda membekali diri dengan asuransi kesehatan terbaik. Anda dapat mengajukan asuransi kesehatan Allianz di sini. Terdapat asuransi kesehatan lengkap persembahan dari Allianz yang dapat Anda pilih mulai dari HSC (Hospital and Surgical Care) Plus, HSC Premier, Smartmed Premier, Smarthealth Maxi Violet dan Allisya Care.

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...